Cara Bikin Eyeliner Biar Sesuai Sama Bentuk Mata

24 Jul 2023
Cara Bikin Eyeliner Biar Sesuai Sama Bentuk Mata

Salah satu komponen dalam makeup yang bisa bikin kamu kelihatan alive adalah makeup bagian mata. Eyeliner merupakan salah satu produk makeup yang bisa digunakan di bagian mata. 

 

Eyeliner bisa mempertegas makeup kita serta membuat bagian mata makin dramatis. Buat dapetin hasil eyeliner yang pas sama bentuk mata kita, BeautyHaul Squad harus tahu nih bentuk mata kalian apa dan style eyeliner apa yang cocok. 



ALMOND

 

 

 

Model eyeliner yang cocok untuk bentuk mata almond adalah model cat eye. Aplikasikan garis tipis pada bagian inner corner dan semakin ke luar pertebal garis eyeliner. Jangan lupa, bentuk garis eyeliner naik ke atas sebagai signature dari eyeliner cat eye.



HOODED

 

 

 

Jika kamu memiliki lipatan mata tapi terlihat seakan tidak ada, maka bentuk mata kamu disebut hooded. Untuk mensiasati hal ini, supaya bagian mata terlihat, coba aplikasikan eyeliner dengan garis yang super tebal. Karena eyeliner gak akan terlihat kalau garisnya terlalu tipis.



MONOLID

 

 

 

Mata yang gak punya lipatan disebut monolid. Aplikasikan garis eyeliner yang super panjang (panjangnya bisa mengikuti garis alis kalian). Jangan lupa di bagian ujungnya bisa kalian bentuk ke atas supaya mata lebih terbentuk. Karena gak ada lipatan mata, kalian bisa pakai eyeliner setebal mungkin.



LARGE

 

 

 

Untuk tipe mata yang besar, jangan terlalu tebal dan panjang dalam mengaplikasikan eyeliner. Gunakan eyeliner pensil untuk waterline supaya mata terlihat lebih deep & intense. 



SMALL

 

 

 

Untuk mata yang cenderung lebih kecil, aplikasikan garis tipis di lash line bagian atas, lalu bentuk wing tipis di bagian ujung mata. Sedangkan untuk bagian lower lid, hindari mengaplikasikan garis eyeliner yang terlalu tebal karena bisa bikin mata jadi terlihat semakin kecil. Terakhir, jepit bulu mata dan pakai maskara supaya mata lebih terbuka.



REKOMENDASI EYELINER

 

 

 

EYELINER LIQUID ROSE ALL DAY

Rp86.870

 

Tip super tipis sehingga mudah untuk mengaplikasikan garis mulai dari yang tipis hingga tebal. Cepat kering sehingga gak akan smudge. 

 

 

EYELINER PENSIL LUXCRIME

Rp71.200

 

Ujung dari pensil eyeliner ini juga tipis sehingga mudah dipakai untuk bikin garis di waterline, dan gak tajam jadi gak bikin mata perih.

 

Itu lah 5 style eyeliner yang bisa kalian aplikasikan di bentuk mata yang berbeda-beda. Cari eyeliner favorit kalian cuma di BeautyHaul!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping