High Low Visual Weight: Tren Makeup Tiktok yang Bikin Wajah Makin Cantik

22 Feb 2024
High Low Visual Weight: Tren Makeup Tiktok yang Bikin Wajah Makin Cantik

BeautyHaul Squad, soal makeup, setiap orang punya selera masing-masing. Ada yang suka tampil bold, ada juga yang memilih riasan natural. Ternyata ada satu cara untuk membantu kalian menemukan tipe makeup yang sesuai dengan wajah kalian, yaitu metode High-low visual weight.

 

Begini cara menerapkan hacks high low visual weight, dikutip dari TikTok @princessraquelle.



TikTok High Low Visual Weight



Arti High Low Visual Weight

Istilah ini merujuk pada fitur wajah yang dimiliki oleh setiap individu. Mulai dari tulang hidung, pipi, jidat, hingga rahang. Umumnya, high visual weight merupakan kategori makeup yang cocok digunakan pada orang yang memiliki wajah dengan fitur rahang juga tulang hidung yang tajam dan lebih tinggi dibanding lainnya. Tipe wajah seperti ini bisa kalian temukan pada wajah Angelina Jolie, Cinta Laura, Dua Lipa.

 

Contoh High Visual Weight

 

Sedangkan low visual weight merupakan individu yang memiliki bentuk hidung relatif lebih kecil dan ukuran wajah dahi yang lebih lebar. Contoh artis yang memiliki fitur wajah seperti ini adalah Selena Gomez, Song Hye Kyo, Jisoo Blackpink.

 

Contoh Low Visual Weight



Cara Menentukan High Low Visual Weight

Dalam video TikTok @princessraquelle, kita bisa menentukan apakah wajah yang dimiliki termasuk High / Low Visual Weight melalui fitur yang tersedia di HP kita. Yes! Begini caranya:

1. Ambil foto selfie melalui kamera depan HP kamu;

2. Edit foto tersebut menggunakan efek black and white atau aplikasikan filter mono yang terdapat di kamera HP;

3. Setelah itu, buat foto ini menjadi dua versi. Versi pertama, edit kontras menjadi -100, lalu versi kedua atur kontras menjadi +100;

4. Bandingkan dua foto tersebut, lalu lihat perbedaannya.




Jika pada foto dengan kontras -100 membuat fitur wajah kalian terlihat lebih jelas, maka wajah kalian termasuk golongan low visual weight. Sedangkan, jika fitur wajah kalian lebih terlihat jelas dengan kontras +100, maka wajah kalian termasuk golongan high visual weight. 

 

High Visual Weight

Tipe wajah dengan high visual weight cocok memakai jenis makeup yang bold dan dramatic. Berikut tips makeup yang bisa diterapkan supaya fitur wajah kalian semakin terpancar:

 

Mata: Untuk bagian kelopak mata, cari warna eyeshadow yang cerah seperti soft pink, peach, yellow dll, supaya area mata kalian semakin terlihat. Selain itu, kalian juga bisa pakai winged eyeliner dan tambahkan glitter di atas eyeshadow. Jangan lupa gunakan maskara, supaya mata kalian semakin pop up!

 

Tulang Pipi: Enhance bagian tulang pipi dengan penggunaan blush, bronzer, dan highlighter. Supaya hasilnya natural, usapkan secara tipis. Untuk bronzer, fokuskan hanya di bagian rahang dan tulang pipi. Sedangkan untuk blush, fokuskan di area tengah pipi demi menghasilkan tampilan wajah yang fresh.

 

Bibir: Gunakan lipstik warna merah supaya bagian bibir semakin terlihat. Kalian bisa gunakan lip liner dulu sebelumnya. Pemakaian lip liner bertujuan untuk menjaga pengaplikasian lipstik tetap rapi sehingga tidak mudah keluar dari garis bibir. Selain warna merah, kalian juga bisa pilih warna lipstik yang bold lainnya seperti mauve.

 

Rambut: Make it a little bit extra dengan styling! Kalian bisa bentuk bun, atau gunakan aksesoris rambut seperti jepit, supaya tampilannya semakin cantik!

 

Low Visual Weight

Untuk wajah yang lebih cocok dengan tipe low visual weight, sebaiknya hindari makeup bold, dan fokus dengan tipe makeup yang soft. Tips berikut bisa kalian ikuti:

 

Mata: Tipe makeup soft identik dengan warna eyeshadow seperti soft pink, peach, dan soft brown. Kalau ingin memakai eyeliner, sebisa mungkin hindari warna hitam. Opsinya, kalian bisa cari warna eyeliner seperti coklat.

 

Tulang Pipi: Kalau untuk high visual weight kita disarankan untuk memakai bronzer, nah bagi low visual weight sebaiknya hindari pemakaian bronzer. Tapi jika ingin memakai bronzer dan blush, sebisa mungkin hindari pemakaian di atas tulang pipi. Kalian bisa gunakan hanya di bagian pipi saja!

 

Bibir: Demi tampilan yang minimalis, kalian bisa aplikasikan gloss di bagian bibir. Sehingga, tampilan bibir yang plump dan moisturized terpancar hanya dengan menggunakan lip gloss.

Rambut: Sisir rambutmu dan catok lurus rambut demi menghasilkan tampilan natural. Kalau rambut kalian tipe yang wavy, gunakan hair oil agar rambut terlihat shiny. Keep them natural, BeautyHaul Squad!



Jadi, yuk cari tahu apakah kalian termasuk high visual weight atau low visual weight!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping