5 Manfaat Hyaluronic Acid Bagi Kulit Wajah

21 Apr 2021
manfaat hyaluronic acid untuk kulit wajah

Bagi #BeautyHaulSquad yang sering menggunakan produk perawatan tubuh, pasti pernah mendengar istilah hyaluronic acid. Sebenarnya, apa itu hyaluronic acid?

 

HA atau Hyaluronic Acid adalah senyawa alami yang terkandung di dalam tubuh dan berada dalam jaringan ikat. Kandungan hyaluronic acid mampu mengurangi kerutan dan menjaga kelembapan kulit. Hal ini dikarenakan hyaluronic acid dapat berfungsi untuk mengikat molekul air di dalam jaringan kulit tubuh.

 

Seiring dengan bertambahnya usia, jumlah dari HA akan menurun. Biasanya senyawa HA tersebut banyak ditemukan di lapisan bening mata serta jaringan ikat kulit.

 

Karena dinilai memiliki banyak manfaat, asam hialuronat tersebut mulai dibentuk dalam versi buatan sebagai salah satu bahan aktif pada produk skincare.

 

Itulah mengapa banyak produk kecantikan yang mengandalkan senyawa HA karena mempunyai segudang manfaat untuk kecantikan kulit.

 

Lalu, apa saja manfaat hyaluronic acid untuk kesehatan kulit wajah? Berikut jawabannya.

 

1. Melembabkan Kulit

Kegunaan hyaluronic acid paling utama adalah untuk melembabkan kulit. Sebab senyawa asam satu ini mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam mengikat molekul air.

 

Sehingga dengan kemampuannya tersebut, hyaluronic acid mampu menambah serta mempertahankan kelembapan kulit wajah secara alami. Dengan begitu, #BeautyHaulSquad bisa memiliki kulit yang sehat dan terawat.

 

2. Mempercepat Regenerasi Sel Kulit

Tanda-tanda penuaan seperti keriput yang muncul di wajah, juga banyak dialami karena regenerasi kulit akan melambat seiring bertambahnya usia. Hal ini dikarenakan kolagen yang diproduksi secara alami oleh tubuh terhambat, sehingga mengakibatkan elastisitas dan pembentukan sel kulit baru berkurang.

 

Dengan menggunakan dari produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid, mampu mengangkat sel mati dan membantu pembentukan sel kulit yang lebih sehat sehingga #BeautyHaulSquad bisa tampil lebih cantik dan percaya diri.

 

Baca juga: 12 Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

 

3. Mencerahkan Wajah

Fungsi hyaluronic acid selanjutnya yaitu membantu mencerahkan wajah. Dengan berbagai manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

 

Banyak produk perawatan yang memanfaatkan kandungan hyaluronic acid untuk memaksimalkan hasil yang didapatkan.

 

Dengan begitu, kulit wajah dapat terlihat lebih cantik berkilau dan bersih dari noda-noda kusam. Nah, untuk #BeautyHaulSquad yang memiliki masalah kusam di wajah, bisa memanfaatkan produk yang mengandung asam hialuronat untuk membuat wajah lebih glowing.

 

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Tanda-tanda penuaan dini akibat dari polusi udara serta paparan sinar ultraviolet yang berlebihan, juga bisa dikurangi dengan hyaluronic acid ini.

 

Dengan kandungan alami hyaluronic acid yang dapat mempertahankan kelembaban kulit, maka kulit akan lebih sehat ternutrisi dengan baik.

 

Penampilan pun jadi semakin awet muda dan terlihat lebih menarik. Tentu, hal ini yang diinginkan oleh #BeautyHaulSquad bukan?

 

5. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu dari sekian banyak permasalahan kulit yang paling banyak dialami. Bahkan bekas jerawat seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, sehingga berbagai cara dilakukan untuk menyamarkan noda bekas jerawat tersebut.

 

Hyaluronic acid bermanfaat untuk mengatasi kulit berjerawat dengan menggunakannya sebagai serum ataupun masker wajah. Dengan begitu, bekas jerawat dan bintik hitam pada wajah bisa memudar dengan sendirinya.

 

Bahkan, kandungan HA mampu membuat kulit jauh lebih bersih dan bebas dari bakteri penyebab masalah kulit berjerawat.

 

Apakah Hyaluronic Acid Aman untuk Digunakan?

Tentu saja. Kandungan hyaluronic acid tergolong aman dan bisa digunakan oleh semua tipe kulit. Baik itu kulit kering, kulit yang berjerawat, hingga kulit berminyak direkomendasikan menggunakan produk yang terbuat dari kandungan asam hialuronat ini.

 

Karena, kandungan HA jarang sekali menyebabkan reaksi alergi, iritasi, jerawat, atau reaksi lainnya.

 

Namun, bila #BeautyHaulSquad menggunakan metode Injeksi Hyaluronic Acid, ada kemungkinan bisa menyebabkan efek samping seperti kulit memar dan kemerahan. Oleh karena itu, penting untuk memeriksakan kondisi kesehatan kulit pada dokter spesialis untuk mendapatkan penanganan yang tepat secara medis.

 

Selain dari metode suntik, penggunaan hyaluronic acid relatif aman digunakan. Bahkan asam hialuronat boleh dicampur dengan kandungan skincare lain seperti vitamin C, retinol, AHA dan BHA.

 

Meski dicampur, semua kandungan ini tetap bekerja dengan baik. Manfaat hyaluronic acid juga tetap bisa dirasakan oleh kulit wajah walaupun dicampur dengan kandungan lainnya.

 

Jadi, apakah #BeautyHaulSquad tertarik untuk menggunakannya? Bila memang iya, ada beberapa rekomendasi produk perawatan yang mengandung senyawa HA seperti:

 

  • SOMETHINC SUPPLE POWER Hyaluronic 9 + Onsen Essence Toner
  • L'OREAL PARIS Revitalift Hyaluronic Acid Serum 30ml
  • FOR SKINS SAKE Hyaluronic Acid Serum

 

#BeautyHaulSquad masih bisa menemukan produk lainnya yang mengandung hyaluronic acid dengan mencarinya langsung https://www.beautyhaul.com.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping