Berawal dari Iseng, Kini Monica Amadea Sukses Jadi Influencer + Brand Owner!

04 May 2023
Berawal dari Iseng, Kini Monica Amadea Sukses Jadi Influencer + Brand Owner!

“Jangan pernah takut buat mencoba,” ujar Monica Amadea, pemilik brand fashion Monomolly. Mungkin ujaran tersebut sangat relevan buat semua BeautyHaul Squad!

 

Gak cuma berkecimpung di dunia entrepreneur namun wanita berusia 26 tahun ini juga hampir 2 tahun ke belakang mencoba ranah influencer. Kini, wanita berzodiak Leo yang satu ini sudah memiliki sekitar 84 ribu pengikut di Instagram pribadinya, @monicamadea.

 

Saat menghadiri talk show di BeautyHaul Mart, Monica berbagi cerita seputar struggle dalam membangun brand miliknya, dan juga gimana akhirnya dia bisa berkecimpung di dunia influencer.

 

“Dulu pas umur 18 - 19 tahun coba jadi reseller. Dulu aku cari baju ke Tanah Abang, terus aku foto ulang bajunya,” ujar Monica Amadea. Kemudian untuk mengenalkan brand Monomolly ke orang-orang, dia memberanikan diri untuk melakukan endorsement ke seorang selebgram dengan modal 700 ribu, padahal pada saat itu Monica hanya punya uang sebesar 1 juta rupiah di dalam rekeningnya.

 

Menurut Monica, sebagai seorang entrepreneur penting untuk punya mental yang kuat. Yang paling utama, harus selalu mau koreksi akan setiap produk yang dimiliki. 

 

Gak cuma soal struggle, Monica juga berbagi cerita seputar ide awal dari tercetusnya brand Monomolly. Monomolly merupakan salah satu pelopor brand fashion yang dalam setiap koleksinya selalu menampilkan foto produk dengan berbagai macam variasi. Mulai dari foto produk dengan model menggunakan pakaian berukuran S, M, L hingga XL. 

 

Hal tersebut dilakukan karena Monica melihat problem di masyarakat sekarang khususnya di dunia fashion, adalah banyaknya pertanyaan: “kira-kira, badan gue bakal cocok gak ya pakai celana / baju kayak gini?” 

 

Pada akhirnya, hal ini yang bikin Monica memutuskan untuk selalu melakukan photoshoot setiap produk yang dimiliki, dengan mengajak model dengan berbagai macam size, hingga tone kulit. Supaya masyarakat juga punya bayangan, kira-kira item fashion tersebut cocok atau tidak buat mereka dan setiap individu punya representasi akan diri mereka.

 

Tidak hanya fokus di brand yang dimilikinya, Monomolly, sehari-hari Monica juga dikenal sebagai seorang influencer. Awal mula dirinya jadi seorang influencer dikarenakan kecintaannya akan sharing. 

“Aku suka banget sharing & dari situ kayak dapat energi dopamine aja karena lihat banyak yang suka juga,” kata Monica.

 

Personanya yang super cheerful & full of energy bikin orang bertanya-tanya: gimana sih caranya tetap ON terus?

“Menurut aku wajar kalau kita ada kalanya ngerasa malas. Tapi buat aku, dandan bisa bikin aku feel good. Dandan juga bisa bikin mood aku jadi naik. Jangan lupa take care diri kita, itu yang penting,” jawab Monica.

 

Semoga kita punya energi yang positif terus kaya Monica ya! Keep doing your work, CiMon!

 

Gimana BeautyHaul Squad, ada yang tertarik untuk berkarir di dunia influencer atau jadi seorang entrepreneur?

 

NOTE: BeautyHaul Mart masih berlangsung hingga tanggal 7 Mei 2023. Jadi, jangan sampai gak datang ke Mall Kelapa Gading 3 ya.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping