Dian Sastro dan Putri Marino Adu Akting Dalam Serial 'Gadis Kretek'

14 Jul 2022
Dian Sastro dan Putri Marino Adu Akting Dalam Serial 'Gadis Kretek'

Baru-baru ini, Netflix Indonesia baru saja mengumumkan serial terbaru yang akan diproduksi, dengan judul ‘Gadis Kretek’. Serial yang diangkat dari novel yang berjudul sama yang ditulis oleh Ratih Kumala ini dibintangi oleh aktor papan atas Indonesia, seperti Dian Sastro, Ario Bayu, Putri Marino hingga Arya Saloka. 

 

Tidak hanya nama-nama di atas, namun beberapa aktor lain juga turut meramaikan serial yang diproduksi oleh Base Entertainment ini. Seperti Sheila Dara, Tissa Biani, Ibnu Jamil, Winky Wiryawan.



 

COURTESY: instagram.com/kamilaandini



“Sungguh tidak sabar untuk kembali menghadirkan cerita Indonesia untuk kalian semua. Kali ini saya dan @ifa_isfansyah bekerja sama dengan Netflix untuk mewujudkan serial Gadis Kretek yang diangkat dari novel karya Ratih Kumala @gadiskretek,” kata Kamila Andini yang merupakan sutradara dari serial ini bersama dengan Ifa Isfansyah, yang ditulis saat memposting foto di atas dalam Instagram pribadinya. 



Gadis Kretek merupakan serial berlatar sejarah yang berkisah tentang perjalanan cinta saat perkembangan industri kretek. Dian Sastro di dalam film ini berperan sebagai Dasiyah yang sangat terkenal dalam kemampuannya meracik rokok kretek yang nikmat. Sedangkan Ario Bayu akan berperan menjadi Soeraja, yang meninggalkan warisan yang sangat berharga untuk keturunannya. Putri Marino memerankan Arum, yang memiliki karakter mandiri serta memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar dan Arya Saloka yang berperan sebagai Lebas, yaitu anak bungsu dari Soeraja.



Novel Gadis Kretek sendiri sudah rilis sejak tahun 2012 dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Novel ini merupakan salah satu dari novel karya Ratih Kumala yang masuk dalam babak 10 besar penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa, yaitu penghargaan bagi dunia kesusastraan Indonesia, pada tahun 2012. Tidak hanya itu, novel ini pun nantinya akan banyak mengangkat budaya Jawa terlebih soal industri kretek saat awal zaman Indonesia masih berjuang untuk merdeka.



Hingga hal ini diumumkan oleh Netflix, serial ini masih dalam tahap produksi dan direncanakan tayang di Netflix pada tahun 2023. Setelah akting Putri Marino yang menyita perhatian lewat serial Layangan Putus ditambah Dian Sastro yang sudah malang-melintang di dunia perfilman Indonesia, penasaran gak sih #BeautyHaulSquad kira-kira kalau mereka digabung jadinya gimana? Gak sabar pengin nonton tahun depan!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping