Ingredient Niacinamide, Bahan Serba Bisa untuk Semua Jenis Kulit

17 Apr 2021
Ingredient Niacinamide, Bahan Serba Bisa untuk Semua Jenis Kulit

#BeautyHaulSquad, kita yakin pasti kalian familiar dengan ingredient Niacinamide! Salah satu ingredient yang manfaatnya berlimpah untuk kulit serta mudah ditemukan di skincare mana pun. 

 

Niacinamide merupakan turunan vitamin B3 yang disebut Nicotinamide. Kandungan ini digunakan untuk mengatasi segelintir permasalahan kulit wajah seperti menghilangkan jerawat, mengatasi kulit berminyak, bekas jerawat, garis halus, rosacea dan pigmentasi.

 

Lebih daripada itu, Niacinamide juga tidak akan membuat kulit purging atau berganti kulit secara cepat. Buat #BeautyHaulSquad yang mau coba pakai Niacinamide, gak perlu takut karena kandungan ini secara umum aman dan dapat digunakan untuk setiap jenis kulit karena minim efek samping dan juga lightweight.

 

Nah, sudah tahu tipe kulit kalian belum? Sebelum pakai ingredient ini, ketahuilah bahwa Niacinamide memiliki manfaat yang berbeda-beda ketika digunakan. Oleh karena itu, simak hal di bawah ini:

 

1. Dry skin: Karena kulit kering rentan pecah-pecah dan juga garis halus dan keriput, Niacinamide akan berusaha untuk membantu produksi keratin pada kulit yang berguna sebagai penguat barrier kulit. Kalian bisa pakai Niacinamide saat pagi dan malam hari agar hidrasi kulit kembali.

 

2. Oily skin: Niacinamide bekerja dengan mengontrol produksi sebum/minyak sehingga dapat memperhalus tampilan pori pada oily skin. Gunakan Niacinamide di pagi hari dan vitamin A di malam hari agar produksi sebum lebih terkontrol.

 

3. Acne prone skin: Untuk kulit berjerawat, Niacinamide dapat bekerja ganda. Di samping menjaga produksi sebum agar tidak berlebihan, Niacinamide dapat mengurangi inflamasi akibat kemerahan di jerawat. Nah, kalian bisa gunakan vitamin C di pagi hari lalu Niacinamide saat malam untuk membantu mempercepat pudarnya jerawat serta bekas pigmentasi.

 

Tiga tipe kulit di atas dapat ditangani oleh turunan vitamin B3 ini. Secara umum, Niacinamide juga aman untuk digunakan oleh siapa pun dan pada jenis kulit apa pun, karena minim efek samping dan bersifat lightweight. Akan tetapi, kalau kulit kamu tipikal yang mudah terkena alergi, peluang untuk terkena alergi akibat penggunaan Niacinamide akan lebih besar. Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan patch test untuk menentukan apakah kamu alergi akan kandungan ini.

 

Bagaimana #BeautyHaulSquad? Sudah siap untuk memasukkan Niacinamide ke dalam rutinitas skincare kalian? Checkout produk di bawah ini di beautyhaul.com yuk!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping