Ini Dia Deretan Tokoh Perempuan Indonesia yang Selalu Menginspirasi.

22 Apr 2024
Ini Dia Deretan Tokoh Perempuan Indonesia yang Selalu Menginspirasi.

Kalau saja Ibu kita Kartini masih ada sampai dengan sekarang, beliau pasti akan berbangga hati. Berkat perjuangannya menuntut persamaan hak para puan di Indonesia sukses menginspirasi banyak perempuan. Terbukti dari makin banyaknya wanita inspiratif Indonesia yang bukan hanya meraih prestasi membanggakan, tapi juga menunjukan pengabdian luar biasa untuk Tanah Air. Siapa aja sih mereka? Yuk cari tahu bareng MinBhi!

 

1. Najwa Shihab

 

Kalau BeautyHaul Squad sering mengikuti program televisi ‘Mata Najwa’ pasti udah enggak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Najwa Shihab, atau sering dipanggil mbak Nana, telah menjadi salah satu wanita inspiratif Indonesia dan panutan generasi milenial. Sosoknya yang cerdas dan tegas dalam bidang jurnalistik, membuat mbak Nana punya banyak sekali penggemar. Tidak hanya itu, wanita inspiratif Indonesia ini telah mendapatkan banyak penghargaan dalam maupun luar negeri. 

 

2. Estu Fanani

 

Estu Fanani, salah satu founder Konde.co, Selain itu Ia juga sering dikenal sebagai aktivis pembela hak perempuan di LBH APIK tahun 2002-2010. Tahun 2012-2016, Estu bekerja sebagai Koordinator Cedaw Working Group Indonesia (CWGI), serta di lembaga yang memperjuangkan hak penyandang disabilitas, YAPESDI. Terakhir, Estu menjadi ketua Koperasi untuk perempuan, Komunitas Tanah Baru. Ia berkontribusi mengadvokasi Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual dan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, 2 hal berat yang lama Ia perjuangkan.

 

3. Retno Marsudi

 

BeautyHaul Squad pasti gak asing lagi dong sama tokoh perempuan yang satu ini. Retno Marsudi, tokoh perempuan pertama yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia sejak 27 Oktober 2014, pada kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebagai Menlu, sudah banyak penghargaan dalam maupun luar negeri  yang diraih. Salah satunya, penghargaan sebagai agen perubahan di bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan oleh UN Women dan Partnership Global Forum (PGF) pada tahun 2017.

 

4. Susi Pudjiastuti

 

BeautyHaul Squad, kalau melihat sosok Susi Pudjiastuti, apa yang langsung kamu pikirkan? Pasti nggak jauh dari sebuah kata ‘Tenggelamkan’. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia tahun 2014-2019, pada kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang satu ini memiliki gaya yang nyentrik, tapi tegas dalam bertindak soal kapal ilegal yang masuk ke wilayah perairan Indonesia. Deretan penghargaan dalam maupun luar negeri sudah banyak diraih oleh wanita inspiratif Indonesia yang satu ini. Banyak orang berharap sosoknya kembali menjadi menteri karena terlanjur jatuh hati dengan kinerjanya.

 

5. Sri Mulyani

 

Last but not least, Sri Mulyani, perempuan yang menjabat sebagai Menteri Keuangan selama dua masa jabatan presiden berbeda. Tidak hanya pencapaiannya sebagai Menteri Keuangan saja yang menginspirasi, Sri Mulyani juga dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia. Sri Mulyani juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-78 di dunia versi majalah Forbes tahun 2020. 

 

BeautyHaul Squad, Itu dia deretan wanita inspiratif Indonesia yang pernah membanggakan Tanah Air. Stay tuned terus di blog BeautyHaul untuk tahu tokoh inspiratif lainnya.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping