Jangan Kebanyakan Minum Es Teh Manis / Boba! Ini Dia Efek Kebanyakan Konsumsi Gula ke Kulit

28 Sep 2022
Jangan Kebanyakan Minum Es Teh Manis / Boba! Ini Dia Efek Kebanyakan Konsumsi Gula ke Kulit

Siang-siang emang paling enak minum yang segar-segar. Dingin, manis, pokoknya yang bikin tenggorokan adem deh. Nah, minuman segar apa sih yang biasanya jadi favorit kalian buat bikin segar tenggorokan? Pilihannya banyak lho, mulai dari es teh manis, boba, minuman bersoda, dan lainnya. 

 

Walaupun menyegarkan, tapi minuman tersebut mengandung banyak gula lho #BeautyHaulSquad. Misalnya saja es teh manis, walaupun kedengerannya enak dan segar, tapi di dalamnya terdapat kandungan gula yang perlu kalian perhatikan.

 

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh WHO, dalam 50 tahun ke belakang, konsumsi gula sangat meningkat hingga 3 kali lipat di seluruh dunia. Padahal WHO merekomendasikan setiap orang hanya diperbolehkan mengonsumsi gula tidak lebih dari 25g (setara dengan 6 ¼ sendok teh). 



Bagaimana Efek Gula Terhadap Kulit Kita?

 

Kadar gula yang berlebihan di dalam sel darah dapat menyebabkan glycation. Ini disebabkan karena kadar insulin yang tidak sanggup menghadapi kadar gula yang berlebih pada sel darah kita. Glycation inilah yang memberikan dampak pada kulit - utamanya kadar kolagen dan elastin di kulit kita. Hal ini yang menyebabkan kadar kolagen dan elastin pada kulit melemah, sehingga tanda-tanda penuaan pada kulit semakin terlihat; kulit semakin kering dan tidak elastis; muncul kerutan dll.

 

Selain itu, riset juga menunjukan bahwa biasanya orang-orang yang gemar mengonsumsi gula secara berlebihan akan lebih cepat menua dibanding yang jarang mengonsumsi gula. Karena semakin sering glycation terjadi, tubuh kita akan semakin cepat aging. Konsumsi gula yang berlebihan juga memiliki efek samping yang dapat menimbulkan jerawat dan rosacea. Jadi, hati-hati ya #BeautyHaulSquad!



Cara Mengurangi Konsumsi Gula

 

Sebenarnya, kita tetap perlu mengonsumsi gula agar tetap berenergi, akan tetapi, mulai perhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh kalian. Usahakan untuk mengonsumsi gula tidak lebih dari takaran yang dianjurkan, karena takaran sebanyak 25g sudah diuji dapat diterima oleh tubuh tanpa menimbulkan efek yang berkelanjutan. 

 

Selain itu, ada cara lain yang bisa kalian lakukan agar kadar gula di dalam tubuh tidak bergejolak:

 

1. Tidur yang cukup - usahakan untuk melakukan beauty sleep saat malam hari selama 8 jam, dan tidur tidak lebih dari jam 9.

 

2. Setiap hendak membeli makanan di supermarket, pastikan kalian membaca nutrition facts yang tertera pada belakang bungkus makanan. Jangan main beli aja #BeautyHaulSquad, kalian harus mulai pay attention sama asupan makanan dan minuman yang akan masuk ke dalam tubuh kalian.

 

3. Perbanyak minum air putih - kalau haus melanda, daripada pesan minuman manis, mending minum air putih aja. Kalau pengen minuman ada rasanya, kalian bisa tambah buah seperti lemon, atau strawberry di dalam air putih kalian. Ini sering disebut infused water.



Semua yang berlebihan itu pada umumnya menimbulkan efek yang tidak baik. Makanya, mulai sekarang, perhatikan kadar konsumsi gula kalian biar gak kena efek sampingnya ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorials
Back
Skin Type
Back
Skin Concern
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping