Serba-Serbi Pernikahan Kaesang Erina di Penghujung Tahun 2022

08 Dec 2022
Serba-Serbi Pernikahan Kaesang Erina di Penghujung Tahun 2022

COURTESY: instagram.com/kaesangp

 

 

Sebagai putra dari orang nomor satu di Indonesia, Kaesang Pangarep, putra bungsu dari presiden Joko Widodo akan melangsungkan pernikahan bersama pasangannya, Erina Gudono. Walaupun akad nikah masih akan dilakukan dalam beberapa hari, namun prosesi menuju akad sudah dilakukan.

Akad nikah akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 jam 13.00 WIB di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun rangkaian acara sudah mulai dilaksanakan, di antaranya:

  • 8 Desember 2022: Pengajian

  • 9 Desember 2022: Pemasangan janur & dekorasi lanjut malam midodareni

  • 10 Desember 2022: Akad nikah Kaesang-Erina

  • 11 Desember 2022: Unduh mantu & resepsi pernikahan

 

Dengan jadwal yang sebegitu banyaknya jelang pernikahan Kaesang Pangarep, apa saja persiapan yang dilakukan dalam rangka menyambut hari bahagia tersebut? Simak beberapa hal menarik di bawah ini.

 

1. Aturan Undangan Pernikahan

Karena acara pernikahan digelar di Puro Mangkunegaran, ada beberapa peraturan yang dianjurkan bagi setiap undangan pernikahan Kaesang dan Erina. Para tamu dilarang untuk memakai batik dengan motif parang atau lereng. Aturan tersebut memang langsung diperintahkan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegoro X, karena ini merupakan bagian dari adat Mangkunegaran.

 

2. Suvenir Pernikahan

Semua suvenir pernikahan Kaesang dan Erina akan memakai karya dari pengrajin lokal Jawa Timur. Vendor yang ditunjuk adalah Anaria Souvenir. Erina dan Kaesang memilih untuk menggunakan seal khusus pada kartu ucapan suvenir pernikahan mereka. Wax seal khusus tersebut memiliki ukiran mulai dari daun empat semanggi, anggrek hingga kapas.

 

3. Saksi Pernikahan

Ada menteri dari Kabinet Indonesia Maju ditunjuk menjadi saksi pernikahan pada hari bahagia Kaesang dan Erina. Dua menteri tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Mensesneg Pratikno akan menjadi saksi nikah dari pihak Erina. Sedangkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi dari pihak Kaesang.

 

4. Pakaian Panitia Pria

Untuk panitia pria pada pernikahan Kaesang dan Erina, pihak keluarga Jokowi telah memesan 87 potong pakaian beskap yang akan digunakan untuk masing-masing panitia. 

 

Ada dua model beskap yang dipesan, yaitu model landung dan model atela. Nantinya mereka akan memakai beskap lengkap dengan blangko yang dibuat khusus di kota Solo. 

 

5. Tayang Secara Live di TV Nasional

Buat kita yang gak bisa hadir dan lihat langsung prosesi pernikahan, tenang aja! Kita bisa nonton siaran langsung acara pernikahan di hari Sabtu dan Minggu lewat salah satu stasiun TV Nasional, RCTI. 

 

6. Busana yang Dikenakan Saat Acara

Menurut salah satu pekerja Wedding Organizer yang mengatur pernikahan Kaesang dan Erina, Dani Wigung, mengutarakan bahwa busana yang dipakai saat Midodareni dari pihak Erina adalah busana khas Yogyakarta, sedangkan dari pihak Kaesang akan mengenakan busana khas Surakarta.

Sedangkan pada saat akad nikah nanti, kedua belah pihak keluarga akan mengenakan busana khas Yogyakarta.

 

Semoga lancar ya prosesi pernikahan Kaesang dan Erina. Selamat, lovebirds!




My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping