SKINCARE-PEDIA: Kandungan Skincare yang Cocok Dipakai Di Musim Hujan

31 Dec 2023
SKINCARE-PEDIA: Kandungan Skincare yang Cocok Dipakai Di Musim Hujan

 

Selamat datang di SKINCARE-PEDIA! Jika beberapa bulan sebelumnya terasa lembap dan puanas pol, akhir-akhir ini kita sudah bisa merasakan curah hujan. Otomatis udara juga terasa lebih adem. Tapi sayangnya, musim hujan juga sering berpengaruh pada kondisi kulit. Karena biasanya kulit jadi lebih kering dari bulan sebelumnya. Yuk, kita lihat ada kandungan skincare apa saja yang cocok dipakai saat musim hujan, di bawah ini:

 

 

1. Charcoal

 

 

Charcoal merupakan bahan aktif yang dikenal dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati yang mengendap di kulit. Proses tersebut dikenal dengan sebutan eksfoliasi. Nah, eksfoliasi sangat penting dilakukan supaya pori-pori kulit bersih, sehingga tekstur kulit kembali halus. 

Eksfoliasi penting untuk dilakukan setidaknya seminggu sekali, supaya kotoran yang berasal dari partikel luar tidak terlalu lama mengendap di kulit.

 

2. Frankincense

 

Frankincense, jika umumnya digunakan sebagai aroma therapy, ternyata kandungan ini juga memiliki manfaat baik untuk kulit loh! Frankincense memiliki efek soothing dan cocok digunakan oleh kulit yang sensitif, seperti kulit kemerahan, berjerawat, hingga rosacea. Frankincense juga memiliki efek anti-aging karena sifat skin cell renewal yang terdapat di dalamnya! Wow, all in one ya.

Frankincense juga memiliki sejarah menarik loh, BeautyHaul Squad! Konon katanya, Frankincense atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan Olibanum atau kemenyan ini, sering disebut dalam dongeng natal sebagai sebuah hadiah yang dibawa oleh Balthasar dari The Land of Spices untuk diberikan Isa Almasih atau Yesus Kristus ketika masih bayi.

 


3. Clove

 

 

Cengkeh merupakan rempah asli Indonesia yang dulunya diperebutkan di zaman BCE (Before the Common Era) karena kemampuannya yang dapat mengawetkan makanan seperti daging, agar rasanya tetap enak untuk dikonsumsi dalam waktu yang lama. Sejak saat itu, Cengkeh berhasil memasuki pasar Eropa melalui pasar Asia, karena Cengkeh hanya bisa tumbuh di area tropis seperti Indonesia, Madagascar, dan Zanzibar.

 

Tidak hanya dalam bidang makanan, Cengkeh kini menjadi salah satu kandungan skincare yang memiliki segudang manfaat baik. Cengkeh mampu mencegah garis-garis halus serta keriput, dan juga membuat kulit kendur agar tampilannya lebih kencang. Kandungan ini juga membantu memperlancar sirkulasi peredaran darah pada kulit, di mana hal ini membantu kulit jadi lebih muda dan terlihat radiant.

 


4. Orange

 



Bukan rahasia umum, jeruk memiliki manfaat yang kaya akan Vitamin C untuk kulit dan tubuh kita!

Vitamin C berguna dalam mengatasi berbagai persoalan kulit seperti:

  • Dark spots

  • Acne scars

  • Uneven skin tone

 

Vitamin C juga membantu memperbaiki tekstur kulit, dikarenakan sifatnya yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Dengan kembalinya elastisitas kulit, complexion kamu jadi semakin kuat, sehingga wajah terlihat awet muda!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping