Tren Terbaru: Mermaid Makeup!

03 Sep 2017
Tren Terbaru: Mermaid Makeup!

Sama seperti fashion, trend kecantikan juga selalu datang dan pergi. Kalau kemarin lagi heboh tren unicorn makeup, sekarang giliran mermaid makeup unjuk diri!.

 

Thanks to the power of Instagram dan hastagnya #mermaidmakeup , kita bisa menemukan banyak banget foto dan video tutorial, mulai dari yang model yang aman untuk dipakai daily sampai yang totalitas banget. Seiring dengan makin hebohnya tren mermaid ini, beauty brand juga nggak mau ketinggalan dong, dari kuas makeup, cat rambut dengan warna pastel dan aquatic, eyeshadow sampai highlighter pun bertemakan mermaid.

 

Salah satu tutorial makeup yang viral adalah kreasi dari Monica Rose yang menurut saya memang juara banget dandanan mermaidnya. Dari rambut yang berwarna biru pastel, hiasan kepala dengan clams and starfish dan tentunya makeupnya yang cantik plus fish scale di bagian pipi. 

 

Nah, selain makeup tutorial, banyak brand yang ikutan memeriahkan tren mermaid salah satunya adalah Wet N Wild. Setelah sukses dengan Unicorn Glow Collection, Wet N Wild juga nggak tanggung-tanggung dalam urusan mermaid makeup, mereka mendedikasikan koleksi limited editon untuk memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast berdandan ala mermaid ini.

 

Koleksi ini diberi nama Midnight Mermaid, terdiri dari 4 liquid eyeshadow, 3 liquid eyeliner, 4 liquid lipstick dan 1 highlighter yang bisa dibeli secara terpisah atau sebagai bundle. Semua produknya cruelty free dan hampir semuanya vegan (yang tidak vegan itu salah satu liquid lipstick-nya, shade Harbor a Crush), warna koleksi ini pun didominasi dengan pearlescent jewel tones, seperti hijau emerald, biru cobalt, amethyst yang terinspirasi dari warna laut pada malam hari dan tentunya lots of metallic. Menurut saya, warna yang dipilih sangat spot on, sesuai banget dengan nama koleksi dan tema mermaid makeup.

 

Langsung saja kita bahas produknya, ya. Pertama kita mulai dari eyeliner, yaitu Mega Liner Metallic Liquid Eyeliner. Bentuknya seperti liquid eyeliner tradisional dan seperti namanya, eyeliner ini memang warnanya metallic banget. Cocok banget buat yang suka bikin winged liner dengan warna yang mencuri perhatian.

 

 Kedua, ada Color Icon Metallic Liquid Eyeshadow. Bentuknya tube dan aplikatornya doe foot, sehingga mudah untuk digunakan. Eyeshadow cair ini memiliki warna duo chrome yang pigmented dan matte finish. Terbuat dari pearls pigment yang menghasilkan tampilan kemilau primastik dan fragrance-free. Bagi saya pribadi, semua warnanya cantik, mermaid banget, tapi yang jadi favorit saya adalah Aquatic Prism.

 

Ketiga, Mega Last Metallic Liquid Catsuit Lipstick. Setelah sukses dengan seri yang sebelumnya, kali ini Wet N Wild mengeluarkan versi warna metalik.  Warnanya pigmented, matte finish dan mengandung Vitamin E, jadi nggak bikin bibir kering.

 

Last but not least, Mega Glo Highlighting Bar. Dari semuanya, menurutku ini yang paling favorit. Detail produknya juara banget!. Bentuknya persegi panjang dan highlighter-nya diukir berbentuk  sirip mermaid, lengkap dengan sisik ikannya, sentuhan yang sangat bagus, kan? Hehe. Teksturnya silky dan super blendable, jadi nggak heran Mega Glo Highlighter ini sudah dapat status “cult favorite” alis favorit sejuta umat dan mendapat rating bagus. Selain itu, menurut saya highlighter ini yang paling terpakai dan aman untuk dipilih dibanding yang lain, karena warna highlighternya yang bisa digunakan untuk berbagai makeup look, dari yang daily makeup sampai glam makeup, jadi tidak terbatas hanya untuk mermaid makeup saja.

 

Overall, menurut saya Wet n Wild berhasil mengeluarkan sebuah koleksi produk yang up to date dengan kualiatas produk yang OK dan warna-warna produk yang sesuai dengan temanya. Bagi saya pribadi, kekurangannya itu cuma satu.. nggak ada makeup brushes!. Padahal kuas bertemakan mermaid itu lucu banget, ya.  Andai saja ada, pasti koleksi ini bakal lengkap banget. Nah, ngomongin soal kuas mermaid,kebetulan pas lagi browsing saya menemukan kuas mermaid dari Beautylist, yaitu Flawless Mermaid Brush yang tersedia dalam 3 varian. Bentuknya chubby dan packagingnya yang mermaid banget dengan fish tailnya, cocok digunakan untuk mengaplikasikan produk makeup yang teksturnya creamy atau liquid. Berhubung harga mermaid brush Beautylist ini terjangkau banget, tanpa pikir panjang saya langsung beli 1pcs, nanti brush ini akan saya bahas di artikel terpisah, ya :)

 

*All Wet n Wild's image taken from their official site.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping