3 Primer Andalan Untuk Si Kulit Kering

14 Aug 2017
3 Primer Andalan Untuk Si Kulit Kering

Siapa yang belum pernah pakai primer? Hayo ngaku!

 

Kalau kamu sama sekali belum pernah pakai face primer, then you’re really missing out on this good stuff!

 

Awalnya saja juga menanggap face primer itu gimmick doang, kayak barang nggak penting. Tapi akhirnya saya kemakan sama omongan sendiri, sekarang  saya malah suka banget pakai face primer!

 

Face primer tidak hanya membantu base makeup lebih tahan lama, tapi juga membuat tampilan kulit wajah saya terlihat lebih segar, halus, meratakan kulit wajah dan nge-blur pori-pori kulit.

 

Karena saya merasa face primer ini penolong banget dalam dunia per-makeupan, saya mau sharing rekomendasi face primer, terutama untuk kulit kering.  Biasanya permasalahan yang dialami kulit kering itu fine lines, mudah kusam, flaky skin, trus kalau kata anak jaman sekarang, kurang keliatan glowy hehe. 

 

Nah, 4 face primer ini selain bikin base makeup lebih halus dan tahan lama, mereka juga tidak membuat kulit lebih kering dan men-seal moisture alami kulit wajah kita, which is good for dry skin ladies!

 

1. Missha M B.B Boomer

Buat para pecinta K-Beauty pasti sudah tidak asing dengan Missha, apalagi BB Cream-nya yang hits banget itu. Primer ini ibaratnya pelengkap si Missha M BB Cream, makanya di web brand tersebut juga disebutkan kalau produk ini spesial didesign untuk dipakai sebelum BB Creamnya.

 

Tapi, tenang saja, Missha M B.B Boomer  ini bisa dipakai sebagai primer untuk base makeup selain BB Cream juga, kok. Digunakan dengan foundation merek lain juga masih fine-fine saja.Keunggulan dari Missha M B.B Boomer ini adalah dia memberikan efek brightening tapi sekaligus merawat kulit wajah.

 

Karena produk ini mengandung pearls, jadi ada pink shimmer tapi subtle, nggak yang berlebihan shimmer-nya, malah membuat kulit terlihat lebih radiant dan fresh.

 

Selain itu juga mengandung ingredients yang bagus untuk kulit seperti Moringa Oil yang menghidrasi kulit dan melindungi kulit dari polusi dilingkungan sekitar, Mannan yaitu moisturizing agent yang membantu produk cepat terserap ke kulit dan membuat efek smooth pada kulit wajah, Squalene yang membantu kelembapan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit wajah, ada juga Niacinamide, ingredient  yang terkenal  efektif banget untuk mencerahkan kulit wajah. 

 

Primer ini tidak membuat kulit terlihat lebih oily jadi buat yang kulitnya oily juga bisa memakai produk ini.  Untuk yang memiliki kulit sawo matang, perlu memperhatikan jumlah produk yang dipakai, atau warna base makeup yang akan digunakan setelah primer ini supaya warnanya tidak clash dengan warna asli kulit wajahmu.

 

2. NYX Hydra Touch Primer

Kalau kamu butuh primer dengan tekstur yang light, melembapkan kulit serta membuat makeup kamu lebih tahan lama, maka produk satu ini bisa menjadi jawabanmu. NYX Hydra Touch Primer ini memiliki tekstur gel, jadi ringan di kulit dan memberikan efek cooling ketika diaplikasikan ke kulit wajah.

 

Primer ini juga cepat menyerap ke kulit dan langsung membuat kulit terasa lebih lembap dan halus. Yang saya suka dari primer ini juga dia sangat mudah untuk di-apply, nge-blend banget dan terlihat natural jadi nggak bikin foundation terlihat cakey. Primer ini memiliki wangi seperti  timun yang segar tapi wanginya tidak terlalu kencang.

 

Oh ya, sama seperti Missha, primer NYX ini juga mengandung ingredients yang bagus untuk kulit seperti chamomile yang bagus untuk antibacterial dan anti-inflammatory, green tea yang terkenal untuk anti-aging, dan ekstrak akar ginseng yang membantu kulit lebih lembut dan halus. Trus harganya juga nggak mahal, jadi no wonder banyak yang suka dengan primer NYX ini.

 

3. Milani Prime Perfection Hydrating + Pore – Minimizing

Nah, kalau yang ini merupakan adiknya Milani Prime Shield yang lebih dikhususkan untuk kulit oily. Kesamaannya dengan primer NYX, mereka sama-sama light, tapi Milani teksturnya lebih creamy. Bedanya lagi dibanding 2 produk sebelumnya, Milani berani mengklaim bahwa produknya bisa meminimalisir penampakkan pori-pori di kulit wajah. 

 

Jadi dia kayak “mengisi” pori-pori, sehingga terlihat lebih rapat atau mengecil. Kalau saya pribadi suka menggunakan primer ini dengan foundation yang full coverage, karena membuat makeup saya lebih flawless dan pori-pori yang tadinya besar dan kelihatan banget, terlihat lebih “ketutup”.  

 

Dan tentunya primer ini juga memberikan efek kulit wajah yang halus, base makeup yang agak berat pun jadi mudah diaplikasikan ke kulit setelah menggunakan Milani Prime Perfection.

 

Lalu bila dibandingkan dengan NYX, Milani lebih ada "glow"-nya, tepatnya lebih ke "healthy glow" yang cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat glowy tapi nggak greasy. Bonus tambahan, produk ini cruelty free dan vegan!

 

Buat yang kulitnya oily, tenang saja! Artikel produk primer untuk kulit oily akan segera tayang minggu ini. Nantikan yaa :)

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping