5 Macam Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan yang Jadi Rahasia Kulit Glowing Para Artis!

11 Oct 2023
5 Macam Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan yang Jadi Rahasia Kulit Glowing Para Artis!

Kulit yang sehat dan glowing memang tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan. Kalian perlu melakukan perawatan yang rutin, baik di rumah dengan menggunakan skincare atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. 

Ada berbagai macam jenis treatment yang tersedia di klinik kecantikan, berikut MinBHI breakdown apa saja jenis perawatan wajah.


1. Facial

 

 

Jenis perawatan wajah yang paling cocok untuk para beginner yang ingin mencoba ke klinik kecantikan. Di dalam rangkaian treatment facial, ada beberapa tahapan yang dilakukan seperti ekstrasi komedo, eksfoliasi kulit, hingga hidrasi. Semua tahapan tersebut dilakukan oleh terapis kulit terlatih, supaya hasilnya maksimal dan terhindar dari iritasi. 

 

2. Laser & Light



 

Bekas jerawat merupakan persoalan yang tidak bisa diatasi dengan waktu yang sebentar, apalagi kalau sudah menjadi bopeng. Kalau kayak gini, skincare saja tidak cukup BeautyHaul Squad. Maka perawatan wajah laser bisa kalian coba!

 

Laser memanfaatkan teknologi cahaya yang menghasilkan panas, di mana frekuensi panas tersebut mampu memperbaiki lapisan kulit yang rusak akibat bekas jerawat. 

Namun yang perlu diperhatikan, setelah melakukan laser, biasanya akan timbul kemerahan. Jangan lupa gunakan produk skincare yang berfungsi menenangkan kulit ya!

 

3. Peeling

 

 

Peeling merupakan prosedur kimia yang dilakukan dengan mengoleskan cairan kimia di wajah yang dapat mengangkat lapisan sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampil lebih halus, cerah, dan bersih!

 

Peeling dibagi menjadi tiga macam dan masing-masing metode memiliki nilai plus untuk mengatasi berbagai persoalan kulit, di antaranya:

 

1. Light Chemical Peeling

Untuk light peeling dilakukan dengan mengikis sel-sel kulit mati pada lapisan terluar kulit (epidermis). Metode ini menggunakan cairan AHA atau BHA, seperti Glycolic Acid dan Salicylic Acid. 

Dua kandungan tersebut memiliki cara kerja yang berbeda juga. Glycolic Acid bekerja dengan langsung mengikis sel-sel kulit mati yang ada di kulitmu, sedangkan Salicylic Acid bekerja dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan kotoran yang tertumpuk pada kulit kita.

Biasanya metode ini disarankan untuk membantu merawat persoalan kulit seperti jerawat, warna kulit yang tidak merata sampai kulit yang kering.

 

2. Medium Chemical Peeling

Untuk metode yang satu ini, target pengerjaan peeling dilakukan dari bagian epidermis hingga dermis (bagian tengah kulit). Untuk metode yang satu ini biasanya disarankan untuk dilakukan bagi kalian yang memiliki persoalan seputar kerutan halus hingga luka bekas jerawat.

 

3. Deep Chemical Peeling

Metode deep peeling berarti memiliki fokus yang menargetkan area kulit terdalam. Metode peeling seperti ini biasanya disarankan untuk kalian yang punya bekas luka mendalam, yang biasanya meninggalkan bekas yang cukup tertera di kulit. 

Dengan menargetkan bagian terdalam kulit, biasanya metode ini memiliki downtime. Sehingga perlu kalian perhitungkan juga ya, BeautyHaul Squad!


4. Injection

 

 

Untuk mendukung proses pemulihan kulit dari bagian dalam, ada metode perawatan wajah yang bisa kalian coba: Injection. Metode ini dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan tertentu secara langsung pada area wajah yang ditargetkan. 

Injection bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian, misalnya butuh mencerahkan wajah, maka kalian bisa suntik Vitamin C, atau ingin terlihat kencang dan awet muda, maka metode botox yaitu menyuntikkan cairan ke dalam otot wajah merupakan solusinya. Pokoknya sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian ya!

 

5. Micro-needling

 

 

Teknik perawatan wajah yang satu ini menggunakan jarum kecil yang digunakan untuk merangsang produksi kolagen yang berguna untuk peremajaan kulit. Prosedur microneedling melibatkan penggunaan jarum kecil sepajang 0,5 - 2 mm dan menusukkannya ke kulit, dengan tujuan meningkatkan sirkulasi peredaran darah. Kegunaan dari microneedling yaitu membantu mengurangi bekas luka, menyamarkan stretch marks, mengurangi garis halus dan kerutan, mengencangkan kulit dan lain-lain.

 

Masih banyak macam macam perawatan wajah yang bisa kalian explore kalau kalian berniat untuk mengunjungi klinik kecantikan. Di Somethinc Aesthetic Clinic, kalian bisa cari jenis perawatan wajah lainnya seperti face & body contouring, contour, drips dan lainnya. Yuk, book slot untuk treatment wajah di sana dengan klik di sini.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping