5 Maskara Waterproof yang Nggak Bikin Kantong Nangis!

17 Aug 2017
5 Rekomendasi Maskara Waterproof yang Bagus Harga Murah

Bagi saya pribadi, maskara adalah produk makeup wajib kedua setelah lipstik yang harus selalu ada di makeup pouch. Kebetulan dalam satu hari saya suka beberapa kali semprot wajah dengan face mist plus ambil wudhu.

 

Nah kalau pakai washable mascara, sudah pasti bakal beleberan kemana-mana, alis luntur. Karena itu koleksi maskara saya pun banyak didominasi maskara waterproof. Jujur, rasanya mau peluk pencetus ide maskara waterproof ini! Habisnya menolong banget sih, hehe.

 

Because I like it so much, saya mau menyebarkan racun maskara waterproof ini ke kalian. Tentunya dengan harga yang nggak bikin dompet nangis!

 

1.  Catrice 3D Lash Multimizer Effect Mascara (Waterproof 010)

Kesan pertama saya pas menemukan maskara ini tuh.. wih namanya keren! haha. Bagaimana nggak, ada embel-embel “3D Lash”-nya.  Dan tentu bikin saya langsung membayangkan bagaimana jadinya di bulu mata saya, beneran bisakah memberikan efek volumizing yang bagus sampai kelihatan kayak 3D? hehe.  

 

Setelah saya pakai hasilnya... berhasil memberikan volume ke bulu mata saya yang pendek dan agak turun ini!.  Although I’m not really sure about the 3D lash thing, I think it’s just gimmick, biar namanya beda saja sama yang lain. Tapi yang paling penting bisa bikin bulu mata saya terlihat lebih tebal dan lentik seharian.

 

Trus maskara ini pigmented alis warnanya benar-benar hitam dan klaim waterproofnya terbukti benar. Kekurangan dari maskara Catrice satu ini, dia memiliki tendesi untuk clumpy, tapi tenang saja, masih bisa diakalin dengan cara seka sedikit maskaranya ke tube atau tissue sebelum diaplikasikan ke bulu mata.

 

2. Maybelline Great Lash Waterproof Mascara

Sudah semacam pengetahuan umum kalau Maybelline punya banyak varian maskara yang kualitasnya jagoan, bahkan bisa mengalahkan maskara dari high end brand!.

 

Terus hampir bisa dibilang semua beauthy enthusiast pada tahu dong sama maskara brand ini.. It’s like.. Maybelline ini maskara sejuta umat hehe.

 

Karena itu tanpa basa basi lagi langsung saja ya, saya point out performa produknya. Dari semua klaim keunggulan produk, jujur bagi saya maskara ini benar waterproof, bikin tebal dan lentik tapi bukan yang wah banget, hasilnya natural.

 

Selain itu produk ini mengklaim hypoallergenic dan aman untuk dipakai pengguna kontak lensa, sayangnya saya tidak bisa membuktikan 2 klaim ini karena saya tidak memakai kontak lensa dan mata saya tidak sensitif.  But overall, this mascara is worth to try!.

 

3. Cover Girl Lash Blast Volume Waterproof

Kalau disini mungkin gaung brand Covergirl kurang sekencang Maybelline atau Wet N Wild. Tapi percaya deh, produk mereka tidak kalah hits sama produk kompetitornya.

 

Salah satunya adalah produk maskaranya, si Lash Blast Volume Waterproof yang memiliki tube berwarna orange ini. Di US, maskara ini juga punya banyak fansnya, lho.  \

 

Selain tentunya bikin lentik dan tebal, maskara ini bisa di-buildable tanpa bikin bulu mata saya clumpy. Harganya juga termasuk ramah di kantong. Oh ya, soal klaim waterproof.. beneran dia nggak bohong, hehe.

 

Nah, karena saking waterproof-nya ini, dia jadi susah dibersihkan, kalau cuma pakai water based cleanser tentu bakal susah, jadi harus pakai oil-based cleanser atau eye makeup remover yang bagus.

 

4.  L’Oreal Lash Paradise Mascara (Waterproof)

Ini dia maskara yang lagi ramai banget dibicarakan para makeup enthusiast. Dari mulai beredar bocoran foto  dan infonya di instagram Trendmood1 , banyak yang sudah langsung memberikan tanggapan kalau L’Oreal Lash Paradise Mascara adalah dupe-nya banget dari maskara Too Faced Better Than Sex.

 

Nggak heran sih, soalnya bentuk tub dan warna packaging mirip banget!.  Makanya saat produk ini keluar dipasaran, banyak beauty blogger dan  vlogger  yang langsung membuat artikel dan video membandingkan kedua maskara ini. Tapi sebelum bahas benarkah dia cocok jadi dupe atau tidak, kita bahas dulu soal klaim waterproof-nya ya. 

 

Produk ini lumayan waterproof, tapi  tidak melebihi ekspetasi saya, skornya 7,5 out of 10. Trus lanjut mengenai dupe, menurut saya pribadi, maybe yes maybe no. Maksudnya kalau dupe-nya dibagian luar packaging, iya mereka mirip. Tapi kalau bagian kepala maskaranya justru mereka tidak sama.

 

Wand-nya Too Faced lebih curvy dan thick kayak bentuk jam pasir, sementara L’Oreal lebih lurus dan slim. Formula Too Faced juga lebih basah sementara L’Oreal lebih cepat kering. Bedanya lagi Too Faced lebih bagus dalam hal memanjangkan bulu mata dibanding L’Oreal, tapi kalau urusan volume dan kelentikkan, L’Oreal lebih oke.

 

Jadi kesimpulannya bagi saya mereka hanya mirip di bagian packagingnya saja. Selebihnya mereka adalah maskara yang berbeda tapi sama-sama memiliki performa yang baik.

 

5.  NYX Proof It Waterproof Mascara Top Coat

Yang terakhir ini memang bukan maskara waterproof. Tapi merupakan base or top coat untuk menjadikan maskara yang tadinya nggak waterproof menjadi waterproof!. Menurut saya produk ini menarik banget, karena berguna banget buat yang nggak punya banyak maskara waterproof dan yang ingin hemat.

 

Cara pakainya mudah saja kok! Cukup aplikasikan 1-2 layer pada bulu mata, lalu tunggu untuk kering kemudian langsung aplikasikan maskara favoritmu.. and voila! Jadi deh maskara waterproof.

 

Oh ya, keempat maskara di atas juga tersedia dalam versi original, yang tidak waterproof. Jadi buat kamu yang suka washable mascara bisa tetap dijadikan referensi pilihan produk, karena perbedaannya hanya di bagian waterproof-nya saja. Selain maskara waterproof, produk makeup waterproof apalagi yang kalian pakai? :) 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping