5 Tren Makeup 2022 yang Viral di TikTok, Bisa Jadi Referensimu!

15 Dec 2022
5 Tren Makeup 2022 yang Viral di TikTok, Bisa Jadi Referensimu!

#BeautyHaulSquad, kita sudah berada di penghujung tahun 2022. Sepanjang tahun ini, beragam tren makeup viral bermunculan di TikTok hingga media sosial lainnya. Bukan tanpa alasan, tren makeup viral ini selain unik juga memberikan hasil yang mengesankan. Jadi, gak heran kalau sejumlah pengguna aktif TikTok mencoba mengikuti beberapa tren makeup tersebut. 

 

Meskipun ada beberapa tren makeup yang berulang, namun #BeautyHaulSquad juga harus tetap up to date dengan tren makeup di tahun 2022 ini. Nah, biar gak ketinggalan zaman, cek 5 tren makeup 2022 yang viral berikut!

 

1. Crying Makeup

source: @tasyafarasya

 

Di penghujung tahun 2022, media sosial dihebohkan dengan tren Crying Makeup look yang dipopulerkan oleh Zoe Kim Kenealy, seorang pengguna aktif TikTok sekaligus makeup enthusiast. Ini membuat seorang beauty enthusiast tanah air, Tasya Farasya, penasaran mengikuti tren makeup ini. 

 

Sama seperti namanya, Crying Makeup menampilkan tampilan wajah setelah menangis. Hal ini karena beberapa orang berkata bahwa tampilan wajah setelah menangis dinilai lebih cantik, ditambah dengan wajah yang sedikit kemerahan. Tren makeup ini didominasi dengan pilihan warna pink serta shimmery look untuk memberikan kesan basah. 

 

2. The Lip Combo ala Hailey Bieber

 

source: @haileybieber

 

Model sekaligus istri dari Justin Bieber ini turut serta menghebohkan media sosial dengan tren makeup yang dia buat pada Agustus 2022. Hailey Bieber menyebut makeup ini dengan The Lip Combo.

 

Terlihat dari unggahan videonya di TikTok, dia membuat garis di pinggir bibir dengan lip pencil berwarna cokelat, lalu menepuk-nepuknya dengan ujung jari secara perlahan dan diakhiri dengan sedikit lip gloss untuk menyempurnakan tampilan bibir dengan efek glossy.

 

3. One Layer Makeup

 

source: @chloemorello

 

Di awal tahun 2022 lalu, pengguna TikTok bernama Chloe Morello memopulerkan tren One Layer Makeup. Gaya makeup ini dia buat untuk mengatasi masalah makeup cakey yang mengganggu penampilan. Sesuai namanya, kamu cukup mengaplikasikan semua produk makeup secara sekaligus, lalu ratakan dengan menggunakan spons makeup. 

 

Kunci dalam teknik makeup ini ada pada setting mist spray yang berfungsi untuk membuat produk makeup tidak kering. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk meratakan dan membuat makeup lebih tahan lama.

 

4. Lip Stain dari Pewarna Makanan

 

source: @sarah_wolak

 

Tren makeup selanjutnya ini bisa dibilang cukup unik, karena menjadikan pewarna makanan sebagai lip stain. Dipopulerkan oleh beauty content creator TikTok dengan akun @sarah_wolak. Melalui unggahannya di TikTok, Sarah mencampurkan beberapa pewarna makanan dari berbagai warna yang kemudian dijadikan sebagai DIY lip stain.

 

5. Douyin Makeup

 

source: @keyiuiu

 

Yang terakhir dan tidak kalah hits, ada tren Douyin Makeup yang khas dengan gaya makeup Asia Timur, khususnya Cina. Kata 'douyin' merupakan istilah bahasa Cina yang digunakan untuk menyebut media sosial TikTok. Tren makeup ini adalah gabungan dari berbagai teknik makeup yang disukai oleh perempuan Asia, seperti mata yang besar, kulit yang bersih dan bercahaya, serta bibir merah yang penuh dan plump.

 

Itu lah sederetan tren makeup viral sepanjang tahun 2022. #BeautyHaulSquad bisa menjadikan tren ini sebagai referensi untuk acara di akhir tahun atau bahkan saat menyambut tahun baru. Biar lebih mudah, kamu bisa dapatkan semua produk makeup favorit di BeautyHaul dan temukan beragam promo menarik uang bikin kamu jadi lebih hemat!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping