8 Cara Perawatan Rambut Rontok yang Tepat, Rambut Kuat & Sehat!

19 Aug 2022
8 Cara Perawatan Rambut Rontok yang Tepat, Rambut Kuat & Sehat!

#BeautyHaulSquad punya masalah rambut rontok? Kalau begitu, kamu tentu membutuhkan perawatan rambut rontok khusus. Mulai dari menghindari paparan sinar matahari hingga menggunakan produk hair care, semua bisa kamu lakukan untuk mencegah rambut rontok.

Penasaran apa saja cara mencegah dan merawat rambut rontok yang paling ampuh? Yuk, cek informasi selengkapnya di bawah ini!

 

 

Tips Perawatan Rambut Rontok

 

 

1. Hindari terpapar sinar matahari terlalu lama

Salah satu penyebab rambut rontok yang paling umum adalah paparan sinar matahari yang terlalu lama. Pasalnya, sinar matahari dapat mengurangi keratin yang terkandung pada rambut. Hal inilah yang kemudian membuat rambut jadi kekurangan protein dan rontok.

Oleh karena itu, hindari berada di bawah sinar matahari terlalu lama, ya. Apabila harus beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa menggunakan topi atau payung untuk melindungi rambutmu.

 

 

2. Konsumsi makanan bergizi

Perawatan rambut rontok juga perlu dilakukan dari dalam. Artinya, kamu perlu mengonsumsi makanan bergizi yang dapat menjaga kesehatan dan kekuatan rambutmu.

Beberapa kandungan gizi yang baik bagi rambut antara lain protein, zinc, zat besi, asam folat, vitamin D, vitamin E, dan vitamin A.

 

 

3. Gunakan shampo untuk rambut rontok

Apabila rambutmu sudah terlanjur rontok, kamu bisa memilih Ree Derma Cinnamon & Amino Acid Mild Shampoo. Sesuai namanya, shampo untuk rambut rontok ini memiliki kandungan utama cinnamon dan asam amino.

Shampo ini diklaim mampu mengurangi kerontokan, menstimulasi pertumbuhan rambut, mengatasi masalah ketombe, menjaga kesehatan kulit kepala, dan membantu memelihara rambut secara alami.

 

LIHAT PRODUK REE DERMA LAINNYA DI SINI

 

 

4. Lanjutkan perawatan rambut rontok dengan conditioner

Setelah menggunakan shampo untuk rambut rontok, kamu bisa melengkapi rangkaian hair care dengan Love Beauty and Planet Strong & Radiant Vegan Biotin Anti Hair Fall Conditioner.

Conditioner ini juga diformulasikan untuk merawat rambut rontok berkat kandungan vegan biotin dan sun-kissed Mandarin di dalamnya. Bahan-bahan tersebut dapat menyegarkan, merangsang pertumbuhan, menjaga kesehatan, dan meningkatkan kilau rambut. Menariknya lagi, produk ini bebas dari pewarna, sulfat, dan silikon.

 

 

LIHAT PRODUK LOVE BEAUTY & PLANET LAINNYA DI SINI

 

 

5. Gunakan hair mask secara rutin

Cara mencegah rambut rontok juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan hair mask secara rutin, yakni 1-2 kali seminggu. Salah satu rekomendasi hair mask terbaik yang layak dicoba adalah The Bath Box Mimosa Masque Hair Treatment.

Hair mask yang satu ini kaya akan nutrisi, mulai dari vegetable protein, squalane, olive oil, jojoba oil, dan vitamin E. Semua itu berfungsi untuk menguatkan, memperbaiki, dan mencegah kerusakan rambut.

LIHAT PRODUK THE BATH BOX LAINNYA DI SINI

 

 

6. Hindari menggosok dan menyisir rambut terlalu kencang

Ada satu lagi cara mencegah rambut rontok, yakni hindari menggosok rambut terlalu kencang menggunakan handuk. Banyak orang beranggapan bahwa menggosok rambut terlalu kencang bisa membuat rambut lebih mudah kering. Padahal, cara tersebut justru membuat rambutmu lemah dan mudah rontok, lho.

Selain itu, ketika rambut masih basah, hindari menyisir rambut terlalu kencang. Kamu juga bisa memilih sisir dengan gigi yang tidak terlalu rapat.

 

 

7. Pakai hair serum setelah keramas

Produk perawatan rambut rontok yang juga wajib kamu gunakan adalah hair serum seperti Erhair Hairgrow Serum. 

Produk Erha ini mengandung kopexil yang bekerja sebagai penyubur rambut, dapat mengurangi kerontokan, dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru.

 

LIHAT PRODUK ERHA LAINNYA DI SINI

 

 

8. Aplikasikan heat protection rambut sebelum mencatok

Salah satu penyebab rambut rontok adalah penggunaan hair styling tools yang berlebihan. Nah, sebelum menggunakan hair styling tools seperti catokan dan hair dryer, sebaiknya gunakan heat protection rambut terlebih dahulu.

Sesuai namanya, heat protectant berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dari panasnya alat-alat hair styling. Jadi, rambutmu tetap sehat dan kuat, deh!



Demikian perawatan rambut rontok yang bisa kamu coba di rumah. Agar hasilnya maksimal, gunakan produk hair care di atas juga, ya.

Produk-produk tersebut bisa kamu temukan dengan mudah hanya di BeautyHaul. Selain pilihannya lengkap, BeautyHaul juga menyiapkan banyak promo hair care terbaik untuk kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera belanja di BeautyHaul!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping