Ampuh! Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

31 Mar 2023
Ampuh! Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Masalah bibir kering menjadi permasalahan yang dialami banyak orang saat puasa. Selain tidak nyaman, bibir kering dan pecah-pecah juga bisa membuat tidak percaya diri. Tapi, kamu gak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir kering saat puasa. Yuk, simak penjelasan di bawah ini untuk tahu lebih lanjut!

 

1. Perbanyak Minum Air Putih Saat Sahur dan Berbuka

BeautyHaul Squad, perlu diingat kalau kamu harus banyak minum air saat sahur dan berbuka agar tubuh kembali terhidrasi. Nah, kamu bisa memakai metode 2-4-2, di mana kamu perlu minum 2 gelas air saat berbuka, 4 gelas air di malam hari, dan 2 gelas saat sahur. Selain minum air yang banyak, alternatif lainnya yaitu dengan mengonsumsi buah yang mengandung air seperti buah jeruk, pir, semangka, dan lainnya.

 

2. Eksfoliasi Bibir dengan Rutin

Saat bibir kering dan pecah-pecah, sel kulit mati akan menumpuk di bibir. Untuk mengatasi hal itu, penting banget buat eksfoliasi bibir. Lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu setelah berbuka.

 

Kalau kamu mau buat sendiri di rumah, kamu bisa pakai madu yang dicampur gula untuk melakukan scrubbing. Atau kalau kamu gak mau ribet, kamu bisa beli produk khusus eksfoliasi bibir yang sudah banyak dijual di pasaran.

 

REKOMENDASI PRODUK:

Somethinc Coffeeinc Lip Scrub

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp69.000

Rp62.100

 

Ukuran: 45gr

 

3. Pakai Lip Balm

Cara ini menjadi senjata andalan saat bibir lagi kering. Pilihlah lip balm yang mengandung petrolatum, jojoba oil atau vitamin E untuk menjaga kelembapan bibir secara maksimal. Disarankan untuk tidak memilih lip balm yang mengandung eucalyptus atau menthol karena bisa memperparah dan mengiritasi bibir kering.

 

REKOMENDASI PRODUK:

Liplapin Tinted Lip Balm

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp58.000

Rp49.300

 

4. Konsumsi Makanan yang Kaya Vitamin dan Mineral

Saat sahur dan berbuka, ada baiknya kamu memerhatikan menu makanan yang kamu makan ya, BeautyHaul Squad! Kamu bisa memilih makanan yang kaya akan Vitamin B yang bisa diperoleh dari ikan, unggas, dan kacang-kacangan. Vitamin B bisa membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah akibat paparan sinar matahari. Bukan hanya itu, kamu juga perlu konsumsi Vitamin C yang bisa kamu dapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, mangga, pepaya. 

 

5. Jangan Menjilat Bibir

Hayo, siapa di sini yang sering menjilat bibir? Alih-alih ingin membuat bibir lembap, menjilat bibir justru akan membuat bibir semakin kering. Pasalnya, dengan menjilat bibir secara terus-menerus, akan menghilangkan minyak alami bibir. Jadi, hindari kebiasaan menjilat bibir ya!

 

Itu dia beberapa cara mengatasi bibir kering saat puasa. Jangan lupa oleskan lip balm dan eksfoliasi bibir dengan rutin. Kamu bisa temukan produk lip treatment terbaik di BeautyHaul dengan harga termurah. Harga yang ditawarkan dijamin lebih murah dari yang lain, lho. Yuk, belanja di BeautyHaul!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping