Ini Dia Kesalahan Makeup yang Bikin Kita Tampak Tua

27 Oct 2022
Ini Dia Kesalahan Makeup yang Bikin Kita Tampak Tua

MinBHI percaya banget pasti semua #BeautyHaulSquad pengen kelihatan fresh dan awet muda setiap saat. Salah satu hal yang kerap kita lakukan demi mencapai wajah  yang fresh dan awet muda adalah dengan memakai makeup. 

 

Tapi, kalau kita gak benar makeupnya, bisa jadi makeup bukan bikin kulit kita makin kelihatan fresh tapi malah bikin kita tampak tua. Semakin bertambahnya usia, kulit juga mengalami beberapa perubahan dan kita juga perlu menyesuaikan kebutuhan makeup sesuai dengan perkembangan usia kita.

 

Ini dia kesalahan makeup yang kerap dilakukan yang akhirnya bikin kita tampak tua:

 

1. Salah Memilih Foundation

Sebenarnya, masing-masing kulit wajah punya karakteristik masing-masing. Sebagai base makeup, Foundation menentukan hasil makeup kamu nantinya. Maka dari itu, kalian perlu tahu jenis kulit kalian apa, supaya lebih gampang dalam menentukan Foundation apa yang cocok.

 

Pastinya kita menghindari makeup yang dempul. Maka dari itu, kalian bisa cari Foundation yang formulanya ringan, atay coba cari base makeup seperti Tinted Moisturizer yang dapat memberikan coverage tapi tetap ringan dan sekaligus dapat menghidrasi kulit.

 


2. Menggunakan Contour yang Terlalu Berat

Penggunaan contour yang tepat dan gak berlebihan sebenarnya bagus untuk membentuk fitur wajah yang lebih tirus. Akan tetapi, kalau berlebihan, bukannya bikin wajah kelihatan makin tirus tapi malah terlihat tua.

Fungsi dari contour adalah untuk meng-highlight fitur wajah kita. Tapi kalau kebanyakan, yang ada bukannya fitur wajah yang ter-highlight tapi malah memperlihatkan fine lines yang ada di wajah.

 


3. Salah Menggunakan Highlighter

Kulit glowing, siapa yang gak mau sih? Tapi ingat, less is preferable. Ada beberapa area pada wajah yang sebaiknya jangan dipakaikan highlighter. Seperti pada bagian tulang alis, yang sebaiknya dihindari agar highlighter tidak jatuh ke bagian mata. 

Bagian lainnya yang sebaiknya dihindari pas hendak memakai highlighter adalah pada bagian smile lines dan kelopak mata. Menaruh highlighter pada 2 area ini rentan cracking. Tapi kalau kalian tetap pengen pakai, saran MinBHI coba pakai highlighter dengan tekstur liquid ya!

 


4. Lupa Pakai Primer

Primer merupakan pembatas antara kulit dan makeup. Primer berfungsi sebagai ‘alas’ agar kulit tidak langsung terkena efek dari zat-zat kimia yang terkandung di dalamnya. Selain itu, primer juga berfungsi untuk melembapkan kulit dan mempersiapkan kulit supaya makeup bisa bertahan lama di kulit kalian. 

 


5. Kurang Sempurna Pas Nge-Blend Makeup

Tujuan dari nge-blend makeup yang benar adalah supaya makeup tersebar secara merata dan tidak nge-block hanya di satu sisi. Selain itu, makeup yang di-blend dengan sempurna dapat menghindari munculnya penampilan garis halus pada wajah.

Untuk mengaplikasikan makeup, ada beberapa pilihan tools makeup yang bisa kalian pilih. Mulai dari sponge, hingga brush. Cobalah untuk nge-blend makeup dengan tap atau menepuk secara perlahan. Jangan digeser, karena biasanya makeup jadi hilang.



Nah, buat kalian yang pengen makeup biar kelihatan muda, ini dia tips simple agar makeup terlihat lebih muda:

  • Jangan lupa skin prep sebelum makeup

  • Hindari pakai makeup yang punya finish matte

  • Cari makeup dengan tekstur liquid

  • Aplikasikan produk alis secara natural dan tidak berlebihan (disarankan hanya mengikuti garis alis asli kamu agar terlihat natural)

  • Gunakan lip tint atau lipstik yang warnanya sesuai dengan undertone kulit




Selamat berkreasi dengan makeup kalian, #BeautyHaulSquad!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping