Kandungan Makeup yang Dapat Menyumbat Pori, Pemilik Acne Prone Skin Wajib Berhati-Hati

11 Jan 2024
Kandungan Makeup yang Dapat Menyumbat Pori, Pemilik Acne Prone Skin Wajib Berhati-Hati

Pemilik acne prone skin, coba perhatikan kandungan makeup yang kalian punya. Selain kandungan di dalam skincare, kalian harus perhatikan kandungan di dalam produk makeup juga! Ada beberapa kandungan makeup yang sebaiknya dihindari oleh pemilik acne prone skin, berikut listnya!



LANOLIN

 

 

Lanolin merupakan lemak kuning yang didapatkan dari bulu Domba. Kandungan ini memiliki manfaat yang baik untuk melembapkan kulit. Namun, untuk kulit berjerawat, adanya Lanolin terkadang memicu tersumbatnya pori-pori yang bisa memicu munculnya komedo dan jerawat.

 

Biasanya, Lanolin juga muncul dengan nama lain seperti PEG 16 Lanolin, dan Lanolin Anhidrat. Pada umumnya, Lanolin bisa kalian temui dalam produk makeup yang teksturnya balm atau krim.



EKSTRA ALGA

 

Algae merupakan tanaman ganggang yang hidup di laut, dan terkenal dengan manfaatnya yang membantu melembapkan kulit serta berguna dalam perawatan anti aging. 

Namun, mengutip dari website Lamav.com, Algae memiliki Iodides yang cukup tinggi, di mana Iodides dapat men-trigger inflamasi serta membuat pori-pori jadi tersumbat. Makanya, kandungan Algae disebut sebagai kandungan yang sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit berjerawat.

Biasanya, kalian bisa menemukan kandungan Algae dalam produk makeup seperti Concealer.

 

BENZALDEHYDE

Sebagai kandungan yang menimbulkan artificial fragrance, Benzaldehyde biasanya dapat ditemukan di dalam produk makeup yang memiliki aroma.

 

PETROCHEMICALS

Mungkin banyak orang akan merasa kurang familiar dengan kandungan ini, karena biasanya mereka dikenal dengan nama Parafin Wax, Petrolatum atau Mineral Oil. Kandungan ini bersifat oklusif sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit yang bisa semakin memperparah kondisi kulit berjerawat. 

 

D&C Red

Kandungan ini biasanya digunakan untuk menambahkan warna pada produk makeup. Sehingga kalian bisa menemukan kandungan ini dalam produk makeup seperti lipstik, dan blush. 

Namun, kandungan ini dinilai sangat highly comedogenic sehingga bisa memperparah kondisi kulit berjerawat. Kalian bisa cari tahu D&C Red di dalam produk makeup dengan nama seperti D & C Red #3, D & C Red #21, D & C Red #30, D & C Red #36, D & C Red #40, D & C Red #27. 


Semoga dengan menghindari kandungan-kandungan di atas, kalian bisa terhindar dari breakout yang berkelanjutan ya!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping