Kenalan Sama Berbagai Acid, Mulai dari Jagoan Menghidrasi sampai Ahlinya Eksfoliasi

11 Sep 2023
Kenalan Sama Berbagai Acid, Mulai dari Jagoan Menghidrasi sampai Ahlinya Eksfoliasi

Sebagai salah satu kandungan aktif yang khasiatnya cukup kuat, Acid ternyata memiliki jenis serta manfaat yang berbeda untuk masing-masing kondisi kulit. 

 

Kalau kamu sedang menggunakan skincare yang ada Acid-nya, MinBHI sarankan buat BeautyHaul Squad untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kondisi dan tipe kulitmu. Ada apa saja sih jenis Acid yang sering muncul di dalam skincare? MinBHI bongkar list-nya di sini.



Hyaluronic Acid

Kalau kondisi kulit kalian adalah dehidrasi, Hyaluronic Acid bisa jadi penolong kulitmu. Keunggulan dari kandungan ini adalah kemampuannya dalam menjaga keseimbangan kadar air di dalam kulit supaya tetap seimbang dan tidak terjadi transepidermal water loss. Hyaluronic Acid bekerja seperti magnet dengan menarik kandungan air dan menahannya di kulit, sehingga kulit kalian bisa lembap seharian!



Salicylic Acid

Acid yang satu ini cocok buat kalian yang mau membersihkan kulit dari komedo hingga jerawat. Sebagai salah satu kandungan yang masuk dalam BHA atau Beta Hydroxy Acid, kandungan ini dapat membantu proses eksfoliasi kulit agar sel-sel kulit mati dapat terangkat dengan sempurna. Cara kerjanya adalah dengan masuk ke dalam bagian kulit paling dalam dan langsung meluruhkan sel-sel kulit mati yang menempel. Karena kandungan BHA bersifat larut dalam minyak, maka kandungan ini dapat dengan mudahnya menembus lapisan minyak yang menempel pada pori-pori! Tak heran bahan aktif yang satu ini sering jadi holy grail di antara pemilik kulit berminyak.



Glycolic Acid

Nilai plus dari salah satu kandungan AHA ini adalah struktur komponennya yang memiliki molekul paling kecil dibandingkan jenis AHA yang lain. Sehingga, efek eksfoliasinya terbilang lebih lembut dan aman untuk pemilik kulit sensitif. 

Namun, kembali lagi, sesuaikan dengan keadaan kulit kalian ya BeautyHaul Squad. Hindari pemakaian Glycolic Acid secara berlebihan, apalagi kalau sudah muncul tanda-tanda iritasi, langsung hentikan pemakaian ya!

 

Azelaic Acid

Kalau kulit sering dilanda kemerahan, coba cari skincare yang ada kandungan Azelaic Acid. Dengan sifat anti inflamasi yang dimilikinya, Azelaic Acid efektif dalam merawat kulit kemerahan dengan cara mengurangi peradangan yang terjadi akibat jerawat dan rosacea. Sebagai kandungan acid yang berasal dari biji-bijian gandum, kandungan ini juga tergolong sebagai eksfoliator alami yang sekaligus mengontrol produksi minyak pada kulit agar tidak menyumbat pori-pori. 



Retinoic Acid

Sebagai turunan dari vitamin A, Retinoic Acid bekerja dengan cara meregulasi pertumbuhan sel-sel kulit bagian atas (epidermis) sehingga bisa berganti ke sel-sel kulit yang baru! Ini yang menjadikan Retinoic Acid sangat bagus untuk perawatan kulit anti aging.



Itu dia lima jenis Acid yang suka muncul di dalam produk skincare. Ternyata, tidak hanya Hyaluronic Acid lho BeautyHaul Squad, tapi ada lagi kandungan Acid lainnya yang bisa kalian coba. Yuk, cobain kandungan-kandungan di atas!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping