Masalah Kulit yang Kerap Muncul Selama Puasa

25 Apr 2022
Masalah Kulit yang Kerap Muncul Selama Puasa

Selama berpuasa, tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman lebih dari 12 jam lamanya. Kalian tahu kan #BeautyHaulSquad, bahwa setiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh mempengaruhi tubuh mulai dari pencernaan, hingga gimana kulit kalian terlihat.

 

Sebenarnya, apa saja sih masalah kulit yang kerap muncul saat lagi puasa? Ini dia 5 masalah kulit yang kerap muncul selama puasa:

 

 

1. Kulit Dehidrasi

Ini masalah yang kerap dialami kebanyakan orang saat puasa. Setiap hari, manusia disarankan untuk meneguk setidaknya 2 liter air. Karena puasa berlangsung kurang lebih 12 jam, otomatis asupan air juga jadi berkurang. Oleh karena itu, pasti kulit akan sangat kering karena tidak adanya asupan air yang masuk dalam rentan waktu tersebut, ditambah lagi 80% tubuh kita sebagian besar merupakan air.

 

Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa mengikuti aturan minum 2 - 4 - 2. Yaitu 2 gelas air putih ketika berbuka puasa, 4 gelas air putih saat makan malam, dan 2 gelas penutup ketika sahur. 

 

 


2. Kulit Kusam

Persoalan lainnya adalah kulit kusam. Ini juga bisa disebabkan karena kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh. Selain itu, pola makan dan juga rutinitas yang dilakukan sehari-hari juga dapat mempengaruhi penampilan kulit kalian. 

 

Karena di bulan puasa ini asupan makanan dan minuman berkurang, hal lainnya yang bisa kalian perhatikan adalah jam tidur. Usahakan untuk tidur tepat waktu saat malam hari, dan tidak kurang dari 8 jam. Selain itu, makan buah-buahan dan sayur yang dinilai efektif dalam mengatasi kulit kusam, seperti Alpukat, Brokoli, Tomat, Buah Berry, hingga Ubi. 

 

 


3. Jerawat

Biasanya ketika berbuka puasa, nafsu makan menggebu-gebu. Rasanya semua pengin kita makan dalam waktu yang bersamaan. Manis, pedas, asin, gorengan, dan lain-lain. Asupan yang sekaligus dan gak terkontrol ini yang bahaya nih #BeautyHaulSquad. 

Perhatikan apa yang dikonsumsi pas lagi berbuka dan sahur, semuanya harus seimbang. Utamakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin.

 




4. Rambut Rontok

Pada dasarnya, manusia akan kehilangan rambut 50 - 100 helai setiap harinya. Apalagi ketika berpuasa, tubuh kita biasanya cenderung kekurangan nutrisi. 

Maka dari itu, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan rambut, seperti bayam, telur, salmon, buah anggur, hingga makan kacang-kacangan. 

 

 


5. Bibir pecah-pecah

Ini dia ‘main subject’nya. Kadang gak puasa aja bibir suka pecah-pecah, apalagi puasa. Kurangnya asupan cairan udah pasti banget bikin semua bagian tubuh kita kering, mulai dari kulit sampai bibir yang pecah-pecah.

Kalau kaya gini, kamu perlu perbanyak konsumsi air pas lagi berbuka dan sahur, hindari minuman berkafein ketika lagi bisa mengonsumsi sesuatu, mengeksfoliasi kulit bibir untuk menyingkirkan kulit mati yang terdapat pada bibir, serta kamu bisa mengaplikasikan madu pada bibir sebelum tidur. 




Kamu juga bisa temukan berbagai produk-produk yang bersifat melembapkan, di sini.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorials
Back
Skin Type
Back
Skin Concern
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping