Perawatan Bibir Terbaik: Rose All Day Tripeptide Lip Care VS Buttered Lip Balm!

04 Apr 2024
Perawatan Bibir Terbaik: Rose All Day Tripeptide Lip Care VS Buttered Lip Balm!

Perbedaan ointment dan balm sebenarnya terlihat jelas dari teksturnya. Ointment atau dalam bahasa Indonesia berarti salep, seringkali hadir dengan tekstur berupa lotion yang terbilang pekat atau kental. Karena teksturnya, ointment dipercaya menjadi solusi yang efektif untuk merawat kulit yang sangat kering. Untuk kamu yang memiliki kulit ekstra kering, dan menyukai produk lip care dengan tekstur yang pekat, maka ointment adalah jawabannya.

 

Perbedaan Ointment dan Balm

 

Tekstur Ointment [Source: Shutterstock]

 

Perbedaan ointment dan balm sebenarnya terlihat jelas dari teksturnya. Ointment merupakan salep yang berfokus untuk mengobati kondisi kulit tertentu. Contoh permasalahan kulit yang biasanya diobati menggunakan ointment misalnya kulit melepuh atau terkena air panas. Tekstur Ointment akan berubah menjadi watery jika  terkena kulit! 

 

Tekstur Balm [Source: shikobeauty.com]

 

Sedangkan untuk Balm dalam bahasa Indonesia sendiri memiliki arti balsem. Balm mampu memberikan kelembapan pada kulit dan mengatasi persoalan kulit seperti patchy, bibir terkelupas, bahkan meredakan kemerahan. Tekstur balm ini juga akan meluruh menjadi oil jika sudah menyatu dengan kulit kita.

 

Rekomendasi Produk Ointment dan Balm

 

Rose All Day Tripeptide Lip Care

 

 

CEK PRODUK OINTMENT ROSE ALL DAY

Rp74.300

 

Rekomendasi Ointment  pertama datang dari Tripeptide Lip Care dari Rose All Day. Ointment yang satu ini memiliki fungsi bermacam-macam, mulai dari mengurangi garis halus pada bibir, melembapkan kulit bibir, serta memberikan efek yang glowy terhadap bibir. Semua benefit tersebut bisa di-achieve karena di dalam Ointment Rose All Day terdapat kandungan Tripeptide, Hexapeptide, Tetrapeptide, dan Jojoba Oil!

 

Ointment ini memiliki dua versi, yaitu scented (dengan aroma)dan unscented (tanpa tambahan pewangi). Keduanya tersedia di website BeautyHaul ya, BeautyHaul Squad. Yuk ceki-ceki!

 

Buttered Lip Balm

 

 

 

CEK PRODUK BALM BUTTERED

Rp45.000

 

Sedangkan untuk perawatan bibir dengan tekstur balm datang dari salah satu brand lokal bernama Buttered, yang ternyata masih menjadi sister brand dari For Skin’s Sake. Buttered menyediakan sembilan pilihan lip balm. Masing-masing hadir dengan aroma berbeda yang MinBHI approved! Namun, versi unscented juga tersedia khusus untuk kamu yang tidak menyukai pewangi tambahan pada produk lip care.

Selain melembapkan, lip balm dari Buttered juga dilengkapi dengan SPF 15, sehingga bisa melindungi bibirmu dari paparan UVA dan UVB. Buttered Lip Balm juga kaya akan antioksidan lho, jadi bibir tetap sehat dan ternutrisi!

 

Dari dua rekomendasi produk lip care di atas: Ointment dan Balm, keduanya sama-sama berfungsi baik dalam merawat bibir, tapi dari segi fungsi ada kelebihannya tersendiri. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan kalian ya!

 

Jangan lupa beli produknya di BeautyHaul Aja!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping