Problems You’ll Face

06 Jun 2021
Problems You’ll Face

Setelah mengetahui ingredients yang tepat, kamu harus bersiap dengan konsekuensi yang akan dihadapi ketika melayer ingredients. Kulit kamu bisa berhadapan dengan 2 masalah yang umum dialami banyak skincare geeks, yaitu di antaranya Purging serta Breakout. Sebenarnya, bagaimana cara membedakannya?

Purging adalah kondisi ketika kulit memiliki reaksi negative akan sebuah produk skincare. Biasanya, hal ini terjadi karena terdapat kandungan aktif di dalam skincare, seperti Hydroxy Acids, Retinoid, Benzoyl Peroxide, Chemical Peels dan Scrub Exfoliants. Karena cara kerja beberapa kandungan ini adalah dengan me-remove lapisan kulit, inilah yang membuat kulit bereaksi dalam waktu sementara. Efek samping yang ditimbulkan juga hanya sebentar. Purging biasanya muncul dalam berbagai macam bentuk, salah satunya adalah jerawat. Berikut jenisnya:

 

- Pustules: yaitu jerawat bernanah yang ujungnya putih.

- Whiteheads: jenis jerawat berbentuk komedo putih yang terbentuk karena sel kulit mati dan bakteri yang terperangkap dalam pori.

- Blackheads: komedo hitam yang tumbuh di permukaan kulit.

- Cysts: atau disebut jerawat batu yang merupakan jenis infeksi yang terbentuk di bawah jaringan kulit.

 

Berikan jeda waktu saat mengaplikasikan produk baru. Misalnya saat pakai Retinol, cobalah untuk menggunakannya sekali dalam seminggu, 2 kali di minggu ke dua, 3 kali di minggu ke tiga dan seterusnya sampai kamu bisa menggunakan produk tersebut setiap hari.

Perlu kalian tahu, tidak semua reaksi tersebut dikenal dengan Purging. Terkadang produk yang kamu gunakan dapat membuat kulit iritasi dalam berbagai alasan, seperti pori tersumbat yang menyebabkan jerawat, atau reaksi alergi yang menyebabkan iritasi. Breakout pada kulit bisa jadi hal yang akan kamu alami, dan ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membedakannya dengan Purging.

 

1. Durasi: cara pertama adalah waktunya. Purging biasanya lebih cepat dibanding breakout. Kalau produk yang kamu pakai memang men-trigger kulitmu untuk mengalami reaksi, dan bertahan lebih dari 4-6 minggu, berarti itu tanda bahwa produk tersebut memang tidak cocok untukmu.

 

2. Area: Breakout biasanya terjadi di area yang tidak biasa. Maksudnya, biasanya muncul di area yang tidak pernah ada masalah.

 

Ingat, purging dan breakout merupakan sign yang diberikan kulitmu bahwa skincare yang kamu lakukan antara berhasil atau tidak. Kuncinya, selalu sabar dan untuk mendapat kulit yang bagus memang butuh effort.

 

Temukan di artikel selanjutnya:

Skin Patch Test

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorials
Back
Skin Type
Back
Skin Concern
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
HEALTH
Back
OTHERS
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
FACIAL
Back
MAKEUP TOOLS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
ORGANIZERS
Back
FRAGRANCE
Back
Vitamin & Multivitamin
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping