Recreate Douyin Look Bareng Hilga dan Irene Ursula di BeautyHaul Mart Day 3

27 Oct 2023
Recreate Douyin Look Bareng Hilga dan Irene Ursula di BeautyHaul Mart Day 3

BeautyHaul Squad, sudah tahu soal Douyin Makeup belum? Ini merupakan sebuah tren makeup asal negeri China. Tren ini tercipta dikarenakan mayoritas orang Asia  memiliki tipe kelopak mata yang kecil, sehingga Douyin makeup hadir  dengan tujuan untuk membuat ilusi mata yang lebih besar dan riasan bibir berwarna merah agar lebih bervolume. Douyin Makeup juga berfokus pada complexion yang flawless, dewy namun tetap ringan!

 

Di panggung BeautyHaul Mart, founder BeautyHaul dan Somethinc yaitu Irene Ursula, hadir untuk memberikan BeautyHaul Squad tips untuk recreate Douyin Makeup dengan dibantu oleh MUA HilgaDoui, yang semuanya menggunakan produk makeup dari Somethinc!

 



Untuk bagian complexion, Hilga menggunakan dua produk Somethinc: Copy Paste Breathable Cushion, dan Hooman Under Control untuk menciptakan complexion yang natural. 

Setelah itu, Hilga berpindah ke bagian Contour. Saat mengaplikasikan Contour, Hilga membagikan tips supaya Contour bisa membuat wajah terlihat naik: ‘Supaya cheekbones-nyatidak turun ke bawah, aplikasikan Contour di bagian tulang pipi lalu brush ke atas’, ujar Hilga. 

 

 

 

Setelah itu, Hilga mengusapkan blush Tamago dari Somethinc dengan teknik W atau biasa dikenal dengan blush menyebrang. Cara pemakaiannya adalah mengusapkan blush dari pipi kanan, lalu menyambung ke bagian hidung, sampai ke pipi kiri. Teknik blush seperti ini juga lagi IN banget dan sempat viral di TikTok juga lho BeautyHaul Squad!

 

Lebih lanjut, Hilga juga mengaplikasikan shading di bagian hidung. Kali ini, Hilga mengaplikasikan produk Eggo 3D Contour dari Somethinc dan diusapkan di bagian tulang hidung. Menurutnya, ketika sedang pakai Contour, jangan lupa pakai juga ke bagian atas (di bawah alis) supaya hasil shading kamu tidak patah!

 

Nah, di sini lah bagian yang agak tricky, yaitu bagian mata. Hilga memulai dengan mengaplikasikan warna terang sebagai base eyeshadow, dilanjut dengan warna pink di bagian tengah kelopak mata. Sebagai finishing touches, Hilga mengaplikasikan glitter supaya kesan glamourous terpancar! Nah, untuk eyeshadow ini, palet yang digunakan adalah Somethinc The Marionette.

 

 

 

Nah, teknik Douyin juga terkenal dengan efek mata Aegyo Sal, yaitu teknik makeup yang membuat mata agar tidak terlihat sembap. Hilga mengaplikasikan teknik ini juga ke dalam Douyin Makeup Look dengan mengaplikasikan eyeshadow shade pink serta sedikit blush ke area bawah mata. Setelah itu, di bagian luar pada bawah mata, tambahkan glitter supaya area tersebut semakin bersinar! Nah, glitter yang dipakai adalah Surreal Star Loose Pigment shade BAM!.

 

Setelah itu, Hilga lanjut dalam menggunakan eyeliner. Trik dari Hilga supaya eyeliner tahan lama dan lebih presisi adalah dengan mengaplikasikan pensil eyeliner untuk membuat bingkai, setelah itu baru pakai eyeliner spidol. Untuk liquid eyeliner, Hilga menggunakan Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner dari Somethinc. 

 

Sehabis eyeliner, lanjut ke bagian alis. Hilga menggunakan dua produk dari Somethinc, yaitu Brow Emblem untuk membuat bentuk alis agar lebih rapi, lalu dilanjut dengan Brow Pomade agar alis terisi dengan full. Dijamin alis kalian juga ikutan rapi kalau pakai cara ini!

 

 

 

Terakhir, untuk bagian bibir. Douyin Makeup terkenal dengan warna yang bright dan colourful, sehingga lipstiknya juga perlu warna yang sesuai. Nah, Hilga mengaplikasikan metode Ombre Lips, dengan menggunakan tiga lip products dari Somethinc: Idol Lip Matte shade Playdate dan Poker Face, Ombrella, dan Gloss. Nah, ada satu produk Somethinc yang dipakai Hilga yang bakal launching tanggal 1 November, yaitu Cheekmatte. Be sure to check them out soon!

 

Untuk BeautyHaul Squad yang mau beli produk makeup Douyin dari Somethinc, jangan lupa kunjungi booth Somethinc yang ada di BeautyHaul Mart dan dapatkan diskon hingga 40% + Flash Sale di jam tertentu dengan diskon hingga 50%!

 

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping