Review Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50 PA++++: Main Panas-panasan Bareng Bocil Makin Nyaman & Aman

30 Apr 2024
Review Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50 PA++++: Main Panas-panasan Bareng Bocil Makin Nyaman & Aman

Di antara banyaknya jenis-jenis sunscreen di pasaran ternyata belum semuanya memiliki klaim aman untuk digunakan oleh anak-anak atau balita mulai dari umur satu tahun. Padahal, kulit bocil juga berhak dapat perlindungan dari buruknya paparan sinar matahari, loh.

Super good news! Brand lokal, si paling ahli sunscreen, alias Amaterasun, baru saja launching Physical Sunscreen dengan SPF 50 PA++++, yang bisa jadi rekomendasi sunscreen anak-anak berusia mulai dari satu tahun, tapi juga masih nyaman untuk kulit sensitive orang dewasa . Gak pake lama, yuk kita kulik bareng-bareng.

 


 

Physical Sunscreen vs Chemical Sunscreen

Tahukah kamu, kalau dibanding dengan chemical dan hybrid, menurut  American Academy of pediatrics (AAP) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), physical sunscreen merupakan jenis sunscreen yang paling direkomendasikan untuk kulit sensitif dan juga anak-anak. 

Untuk mendukung klaim ini, Amaterasun Physical Sunscreen telah melalui uji dermatologist dan hypoallergenic, dengan hasil aman digunakan untuk kulit normal & sensitif dari anak berusia satu tahun dengan minimum whitecast, dengan demikian, Amaterasun bisa dibilang sebagai brand lokal pelopor physical sunscreen anak-anak

 


 

Beberapa ahli kulit  juga menyebut physical sunscreen lebih bagus dibanding jenis lainnya, karena mengandung(zinc oxide) dan titanium oksida (titanium oxide). Dua bahan ini diakui aman dan efektif oleh FDA memiliki spektrum paling luas dalam hal perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB.

 

Kemasan dan Formula

Segala sesuatu yang berhubungan dengan anak kecil agaknya memang harus dibuat segemas mungkin. Begitu pula dengan kemasan Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50 PA++++, dengan kemasan mini tube berukuran 30gr, berlabel kuning, bagian botol berwarna teal green dan pale yellow memberikan kesan kalau produk ini memang bisa digunakan oleh anak-anak. Dari awal lihat, cuma satu kata yang ada di benak MinBHI “gemas”.

 


 

 

Produk ini juga diklaim sebagai physical sunscreen waterproof, sehingga aman dipakai selama berenang atau main di pantai. Selain itu,  formulanya juga sudah 100% mineral broad spectrum yang artinya produk ini memiliki fitur proteksi yang lengkap. Mulai dari perlindungan terhadap paparan UVB, juga melindungi kulit dari risiko UVA yang berkaitan dengan hiperpigmentasi (kulit terbakar dan menjadi lebih gelap), serta penuaan (munculnya flek akibat paparan sinar matahari). 

 

Pendapat MinBHI

Kalau aman untuk kulit anak berusia satu tahun, berarti seharusnya memang aman untuk kulit sensitif pada orang dewasa. Kebetulan MinBHI memiliki skin concern kambuhan, yaitu psoriasis, dan saat MinBHI memakai  Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50 PA++++ selama kurang lebih delapan jam di dalam ruangan, produk ini tidak memicu timbulnya reaksi alergi atau iritasi pada kulit MinBHI, jadi klaim aman untuk kulit sensitif terbukti benar. Kalau soal tekstur, menurut MinBHI lumayan ringan, mudah untuk dibalurkan ke seluruh kulit wajah, dan lumayan cepat diserap oleh kulit. Bisa dibilang, produk ini adalah salah satu physical sunscreen yang bagus.

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu, ternyata formulanya terbilang aman untuk di layer dengan skincare dan makeup. Whitecastnya juga minim dan hanya sebentar. Berikut adalah foto MinBHI setelah menggunakan Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50 PA++++ yang di layering dengan skinprep dan makeup sebelum berangkat kerja.

 

 

 

 

Apakah kamu mulai tertarik mencoba  Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50 PA++++? Stay tuned terus di blog BeautyHaul.com untuk mengetahui info lengkapnya ya!



My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping