Review Masker dari Siput, COSRX Holy Moly Snail Mask!

05 Sep 2017
cosrx holy moly snail mask ingredients

Oke, sebelum kita bahas masker siput ini, saya mau buat pengakuan. Kalau saya itu...Suka bangeeet sama brand COSRX

 

But really, saya suka banget dengan filosofi brand, cara mereka branding di social media plus produk dengan ingredients yang nggak neko-neko alis simple tapi efektif, trus harganya juga nggak bikin kantong saya teriak minta tolong. Oh ya, jangan lupa mascot mereka yang super gemas.

 

Mr.Rx.  Saat ini saya memiliki sekitar 12 produk mereka mulai dari facial wash, toner, essence, serum, moisturizer, sampai sunscreen.  Bahkan saya sudah repurchase berkali-kali salah satu produk global best seller mereka, yaitu COSRX One Step Pimple Clear Pads.

 

Tapi, kali ini saya akan bahas produk yang lain, yaitu sheet mask-nya, COSRX Holy Moly Snail Mask. Kenapa malah bahas maskernya? Karena  saya pikir buat yang baru mau kenalan sama produk COSRX, sheet mask ini paling murah harga satuannya dibanding yang lain.

 

Selain itu karena sheet mask merupakan salah satu produk skin care yang universal, maksudnya cocok untuk semua tipe kulit wajah.

 

cos 

 

Sesuai namanya, star ingredients-nya masker ini diambil dari siput tepatnya Snail Secretion Filtrate , selain itu  ada red ginseng water juga.

 

Karena mereka adalah “pemeran utama” –nya, saya akan lebih membahas tentang mereka dibanding yang lain tapi saya cantumkan juga analis dari CosDNA untuk info tambahan.

 

 cos

 

Kandungan Holy Moly Snail Mask

 

 

Red Ginseng Water: Kalau di produk lain biasanya base produk merupakan air, (biasa ditulis sebagai  ingredient pertama juga) tapi di masker ini merupakan Red Ginseng Water. Jadi, COSRX memang suka menggunakan plants “waters” atau air dari tanaman dibanding H20 alias air biasa saja. 

 

Simpelnya, plants waters ini semacam esktrak juga tapi lebih cair. Nah, ginseng sendiri sudah terkenal banget bagus untuk dikonsumi karena kandungannya baik untuk kesehatan tubuh.

 

Begitu juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit, manfaat dari red ginseng water ini untuk merawat kulit yang sedang rusak karena faktor kondisi lingkungan (sinar UV) dan stress, anti-inflammatory, antioxidant, anti-aging plus mencerahkan kulit. OK kan?

 

Snail Secretion Filtrate: Lendir siput bisa dibilang merupakan kandungan skin care yang populer banget di produk beauty brands asal Korea Selatan.  

 

Nah, lendir siput ini memiliki manfaat untuk membantu kulit yang bermasalah karena faktor stress, membuat kulit lebih elastis, soothing, menurtrisi kulit serta deep hydration. Well, intinya snail mucin ini berfaedah banget untuk kulit wajah!

 

cos 

 

 

Cara Pemakaian

 

Masker siput dari COSRX ini terbuat dari 100% rayon, dan merupakan sheet mask pertama saya yang memakai bahan dari rayon. Tekstur masker ini lembut, terasa nyaman dan tidak mudah slip tapi tidak terlalu menempel juga dan ukurannya pas di wajah saya.

 

Selain itu warna maskernya juga beda dengan masker wajah pada umumnya yang berwarna putih, COSRX Holy Moly Snail Mask berwarna pale peachy - pink berkat kandungan ekstrak Camelia Oil, yang mana bagus untuk mengatasi kulit yang meradang, mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat, dan mengatasi garis-garis halus.

 

Bonus tambahan, essence masker ini memiliki konsistensi yang agak pekat dan lumayan banyak. Jadi saat baru mau mengeluarkan maskernya, makes sure supaya essencenya tidak tumpah. Kalau saya biasanya sebelum menggunting bungkusnya, bakal saya pijat dengan kedua ibu jari dari atas ke bawah, saya ulangi sampai 3-4x.

 

Hal ini saya lakukan supaya essence-nya turun ke bawah, jadi pas dikeluarkan tidak tumpah atau dripping ke mana-mana, dan sisa essencenya aman di dalam bungkusan masker sehingga bisa dipakai lagi ke leher saya. Masker ini juga ada wanginya tapi syukur wanginya nggak tajam ya, jadi yang agak sensitif dengan wewangian mungkin masih bisa nyaman memakai masker ini.

 

cos 

 

 

Efek Pemakaian

 

Efek yang saya rasakan pertama kali setelah memakai COSRX Holy Moly Snail Mask adalah kulit terasa banget lebih lembap dan lebih kenyal. Plus saya merasa lebih fresh.

 

Saya sudah memakai masker ini 6x dan so far tidak membuat kulit saya iritasi atau breakout, malah membuat kulit saya lebih calm dan membantu memudarkan redness di area cuping hidung.

 

Yang pasti efek yang paling saya dapatkan dari awal pemakaian itu adalah deep hydration, jadi cocok banget buat kamu yang butuh booster untuk menghidrasi kulit!

 

Overall, masker ini sangat OK dan saya merekomendasikannya untuk yang butuh deep hydration dan yang mau mencoba produk skin care dengan kandungan snail mucin dan harganya yang terjangkau :)

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping