Say Hello to Allantoin! Holy Grail-nya Kulit Kering dan Sensitif

31 Aug 2023
Say Hello to Allantoin! Holy Grail-nya Kulit Kering dan Sensitif

Moisturizer atau pelembap adalah salah satu langkah penting dalam ritual skincare harian yang gak boleh kita skip. Dua kandungan top yang biasanya dijumpai di produk pelembap adalah Ceramide dan Glycerin yang manfaatnya dikenal efektif untuk melembapkan kulit.

 

Selain dua kandungan tersebut, ada juga kandungan pelembap lainnya yang bisa kamu eksplor dan gak kalah jagoan yaitu Allantoin. Moisturizing agents yang satu ini gak cuma melembapkan, tapi juga bisa dipakai untuk menenangkan kulit kemerahan akibat iritasi. Kabar baik untuk pemilik kulit sensitif bukan?



Asal muasal Allantoin

 

Sumber foto: https://thetoxicfreefoundation.com/

 

Allantoin atau yang dikenal dengan nama Aluminum Dihydroxy Allantoinate, merupakan kandungan yang berasal dari tanaman Comfrey. Tanaman ini dikenal memiliki manfaat terbaik dalam membantu menenangkan kulit yang kemerahan akibat iritasi sekaligus melembapkan kulit yang kering.

 

Manfaat Allantoin

 

Biasanya, kandungan Allantoin yang diekstrasi akan menjadi bubuk, dan bisa kalian temukan di dalam produk skincare seperti moisturizer, toner eksfoliasi hingga masker wajah.

Manfaat yang diberikan di antaranya:

 

1. Melembapkan kulit

Allantoin bertindak sebagai Emollient, di mana bahan oklusif ini bekerja dengan menahan air di lapisan kulit terluar supaya kulit terus lembap sepanjang hari.

 

2. Menenangkan kulit iritasi

Allantoin juga diklaim bersifat irritant and sensitizing agent karena kemampuannya yang bisa membantu menenangkan kulit kemerahan dengan cara melepaskan sel kulit mati dan membantu proses regenerasi sel kulit baru dengan jaringan kulit yang tentunya lebih sehat. 

 

3. Eksfoliasi

Allantoin juga bisa kita gunakan untuk mengeksfoliasi kulit lho! Cara kerja kandungan ini adalah dengan melepaskan sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah, karena sifat Keratolytics yang dimiliki oleh Allantoin.

Namun Allanoin berbeda dengan ingredients exfoliating lainnya, Allantoin gak bersifat abrasif, tapi justru meghidrasi sekaligus melembapkan.

 

4. Mengatasi kulit kusam & awet muda

Karena Allantoin melepaskan sel-sel kulit mati dan membantu sel kulit baru tumbuh lebih sehat, otomatis kulit kalian akan terlihat lebih bersih, cerah, dan awet muda. Bye aging, see you never dull skin!



Rekomendasi skincare dengan kandungan Allantoin

 

Your Skin Bae Serum Infused Cleanser Kojic Acid + Glycolic Acid + Licorice

 

CEK CLEANSER ALLANTOIN AVOSKIN DI SINI

Rp79.200




Real Comforting Mask Sheet Nature Republic

 

Secara keseluruhan, kandungan Allantoin cukup aman digunakan oleh semua jenis kulit terutama kulit sensitif. Kalau BeautyHaul Squad punya tipe kulit kering, atau sensitif, yuk cobain skincare yang ada kandungan Allantoin-nya!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping