Skincare-Pedia: Kandungan Skincare dari Huruf B dan Masing-masing Fungsinya

15 Jan 2024
Skincare-Pedia: Kandungan Skincare dari Huruf B dan Masing-masing Fungsinya

Kalau kemarin MinBHI sudah bahas soal Skincare-Pedia edisi kandungan skincare dari huruf A, sekarang mari kita lanjut dengan ingredient skincare yang diawali huruf B. Kepoin di bawah ini, yuk!

 

  • Baobab

Berasal dari pohon Baobab, kandungan ini memiliki manfaat melembapkan. Kandungan ini juga aman dipakai oleh para pemilik kulit eksim, karena sifat soothing agent yang bisa meredakan inflamasi atau peradangan pada kulit.

 

  • Bakuchiol

Berasal dari tanaman Babchi, Bakuchiol memiliki fungsi yang sama dengan Retinol, yaitu perawatan anti-aging,seperti menyamarkan kerutan, dark spot, dan memperbaiki elastisitas kulit.Yang membedakannya dengan Retinol adalah dari cara kerjanya. Bakuchiol bekerja secara perlahan memasuki layer demi layer kulit, sehingga tidak akan menimbulkan iritasi.

 

  • Bentonite Clay

Berasal dari zat yang diambil dari abu vulkanik, Bentonite Clay digunakan untuk mendetoksifikasi kotoran dari kulit wajah. Biasanya kandungan ini ditemukan di dalam masker wajah, dan cocok digunakan oleh kulit berminyak dan kulit berjerawat.

 

  • Benzoyl Peroxide

Benzoyl Peroxide sering digunakan oleh pemilik kulit berjerawat, karena fungsi anti-bakterial yang dimiliki olehnya. Benzoyl Peroxide dapat mengeringkan jerawat secara cepat, dengan cara mengurangi produksi minyak pada kulit. Kandungan ini baik digunakan bersamaan dengan Salicylic Acid!

 

  • Beta-Glucan

High in antioxidants. BeautyHaul Squad, sebagai kandungan yang kaya akan hidrasi, Beta Glucan dapat menjaga kesehatan skin barrier sehingga kulit terbebas dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput!

 

  • Biotin

Sebagai turunan vitamin B7, Biotin merupakan salah satu kandungan yang menjadi rahasia clear skin complexion! Tidak hanya itu, Biotin juga dikenal dapat memperkuat fungsi skin barrier agar kulit terjaga dari efek buruk radikal bebas.

 

  • Black Cumin Seed Oil

Kalau biasanya Black Cumin dipakai sebagai bahan masak, Black Cumin juga dapat bermanfaat sebagai kandungan skincare yang mampu merawat eksim, karena memiliki healing properties. Kandungan ini juga membantu melawan jerawat, serta membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh debu dan kotoran. 

 

  • Butylene Glycol

Kandungan yang paling dicari untuk kulit kering. Butylene glycol dalam skincare berperan sebagai humektan. Humektan adalah zat pelembap yang bekerja dengan menarik dan mengikat kelembapan dari udara ke lapisan kulit, sehingga dapat melembapkan lapisan kulit paling atas.



BeautyHaul Squad, nantikan konten soal Skincare-Pedia lainnya di blog BeautyHaul!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping