Step Makeup Buat Menutupi Pori-Pori, Gampang Lho Ternyata!

25 Nov 2022
Step Makeup Buat Menutupi Pori-Pori, Gampang Lho Ternyata!

Semua orang pasti pengen makeup kelihatan flawless, tapi pernah gak kamu merasa tiba-tiba ada satu hal yang mengganggu: pori-pori besar.

 

Pori-pori yang membesar di kulit kalian disebabkan oleh beberapa faktor. Paling sering adalah karena produksi minyak yang berlebih. Kelenjar minyak mengisi pori-pori dan kulit jadi meregang sehingga ini yang bikin pori-pori jadi membesar. 

 

Penyebab lainnya adalah penyumbatan pada pori-pori kulit. Sumbatan ini merupakan percampuran dari kelenjar minyak yang berlebihan, sel-sel kulit mati, kotoran sisa makeup, debu dan lainnya. 

 

Selain dua faktor di atas, ada beberapa kebiasaan kita yang bisa membuat pori-pori membesar. Misalnya: malas membersihkan wajah, memencet kulit pas ada jerawat, menyentuh wajah dengan tangan kotor, dan lain-lain.

 

Balik lagi ke makeup, sebenarnya salah satu hal yang bisa menyamarkan tampilan pori-pori besar adalah dengan makeup. Ada beberapa produk makeup yang memang bisa untuk mengisi  pori-pori. Kali ini yuk kita bahas step makeup untuk menutupi pori-pori besar. Simple banget lho!

 


1. Pakai Primer Makeup

Fungsi dari primer selain membuat makeup agar lebih tahan lama, tapi juga membantu memperhalus tekstur kulit sehingga makeup bisa kelihatan flawless.

 

Dalam mencari primer untuk menutupi pori-pori, kalian bisa cari primer yang berbasis silikon. Selain 2 manfaat di atas, primer juga berfungsi untuk memperhalus tampilan garis-garis halus dan kerutan sehingga makeup gak gampang creasing.

 

Cobain primer dari Luxcrime yang satu ini yuk!



 

BELI DI SINI



Harga: Rp79.200

Ukuran: 30gr

Kegunaan: Membuat tampilan makeup lebih halus, mengontrol minyak berlebih pada kulit

 


2. Cari Complexion yang Pas

Buat complexion, kalian bisa cari cushion atau foundation yang punya hasil akhir matte. Kenapa harus matte? Karena biasanya cushion atau foundation yang hasil akhirnya matte formulanya cenderung lebih tahan lama dan mereka mampu memperhalus tampilan pori-pori.

 

Selain menggunakan puff, cara lain yang bisa kalian pakai untuk mengaplikasikan cushion adalah dengan pakai sponge makeup. Usahakan untuk apply cushion dengan cara ditepuk, bukan digeser. 

 

Salah satu cushion yang memberikan hasil matte adalah Somethinc Hooman Breathable! 

 

BELI DI SINI



Harga: Rp185.900

Cocok untuk: Kulit berminyak

Hasil akhir: Skin-matte finish

 


3. Kunci dengan Bedak

 

Ini dia bedak untuk menutup pori-pori!

 

Tips terakhir yang bisa kalian aplikasikan supaya makeup bisa menutupi pori-pori yang membesar adalah dengan membaurkan bedak di atas complexion kalian. Tujuan dari mengaplikasikan bedak adalah untuk mengunci makeup supaya nge-set.

 

Tips dari MinBHI yang lainnya adalah usahakan cari bedak yang formulanya translucent atau transparan supaya warna bedak tidak mengubah warna complexion kalian.

 

Jangan khawatir hasil makeup kalian jadi dempul ya! Setelah pakai bedak, sapukan bedak yang menempel dengan powder brush supaya sisa-sisa makeup dan bedak merata.

 

Salah satu bedak lokal translucent yang bisa kalian pakai adalah Goban!

 

BELI DI SINI

 

Harga: Rp116.100

Keunggulan: Memperhalus tampilan garis halus, membuat makeup jadi makin flawless



Itu dia 3 step makeup yang bisa kalian lakuin di rumah demi menutupi pori-pori yang membesar pada kulit.

 

Jangan lupa juga kalian harus skincare-an ya! Kalau pori-pori membesar, cari skincare yang mengandung glycolic acid, salicylic acid hingga retinol untuk menjaga pori-pori agar tetap bersih.

 

Dapatkan semua produk skincare, makeup yang pas buat kulit khususnya pori-pori besar hanya di website BeautyHaul! Jangan sampai ketinggalan promonya setiap hari. 

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping