Tampil Extraordinary, Yuk Cari Ikutin Personal Color Test!

16 Feb 2024
Tampil Extraordinary, Yuk Cari Ikutin Personal Color Test!

BeautyHaul Squad, salah satu tren yang sempat viral dari Korea Selatan adalah Personal Color Test. Tes ini dapat membantu kalian dalam mendapatkan penampilan yang extraordinary dan cocok dengan kulit kita!

 

Apa Itu Personal Color?

Personal color test adalah tes yang membantu kita menentukan warna yang paling cocok dengan kulit, mata, dan rambut. Tujuan dari tes ini adalah mengidentifikasi palet warna yang akan membuat diri kamu terlihat fresh dan tentunya memancarkan aura terbaik dari dalam diri.

Nantinya, warna-warna tersebut bisa kalian aplikasikan saat memilih pakaian, makeup, hingga aksesoris yang sesuai dengan karakteristik diri kamu.

 

Kategori Personal Color

 

 

Personal color dibagi menjadi empat kategori: Spring, Summer, Autumn, dan Winter. 

Nah, ke-empat kategori tersebut memiliki pembagian warna yang berbeda-beda, sehingga bisa kita buat semakin rinci lagi pembagian warnanya, yang menjadi: Spring Warm, Summer Cool, Autumn Warm, dan Winter Cool. Berikut penjelasannya:

 

Spring Warm

Untuk color palette yang satu ini cocok untuk pecinta warna-warna colorful yang bikin kesan diri jadi energetic, dan vibrant! Spring Warm memiliki dominasi warna pastel yang cerah.

 

Summer Cool

Namanya saja yang summer, tapi warna-warna yang masuk ke dalam kategori Summer Cool menurut MinBHI sangat menyejukkan mata yang melihat. Palet Summer Cool dipenuhi warna seperti soft pink, light blue dan teal. 

 

Autumn Warm

Palet ini MinBHI sebut sebagai earthy tone, karena warna-warna yang terdapat di dalamnya identik dengan warna alam seperti forest green, coklat tua, dan hijau tua.

 

Winter Cool

Kesan sejuk akan langsung terpancar dari palet yang satu ini. Dominasi warna yang dimiliki antara lain cobalt blue, black, fuchsia dan lainnya. Biasanya, warna seperti ini cocok digunakan oleh kalian yang memiliki tone kulit pucat!



Cara Mengetahui Undertone Tanpa Profesional

Sebenarnya, kita bisa menentukan undertone secara mandiri. Meskipun hasilnya tidak seoptimal jika kalian datang ke profesional.

Begini cara mengetahuinya:

  • Tentukan terlebih dahulu warna undertone kulit kamu. Untuk menentukannya kamu bisa lihat warna pembuluh darah pada nadi. Jika warnanya hijau atau biru kehijauan, artinya undertone kamu termasuk warm. Jika warnanya biru atau ungu, artinya undertone kamu termasuk cold. 

  • Tes makeup. Jika warna emas lebih cocok dengan kulitmu, artinya undertone kamu warm. Selanjutnya, jika warna silver lebih cocok dengan kulitmu, maka kamu memiliki undertone cool.



Nah, begitulah tren personal color yang akhir-akhir ini sempat viral di kalangan para beauty enthusiast. Apakah BeautyHaul Squad tertarik untuk mencoba?

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping