Tips Makeup Agar Terlihat Lebih Muda!

06 Mar 2023
Tips Makeup Agar Terlihat Lebih Muda!

Salah satu hal yang bisa nge-boost kepercayaan diri kita adalah dengan memakai makeup. Makeup bisa bikin wajah kita yang lagi lesu jadi kelihatan lebih fresh. #BeautyHaulSquad, kita juga bisa lho bereksperimen dengan makeup. Ini yang bakal bikin wajah kita tampil beda!

 

Salah satunya, makeup bisa bikin kita tampil makin fresh dan makin muda. Apa sih tips makeup supaya wajah kita terlihat lebih muda? Yuk ikutin hacksnya di bawah ini!

 


1. Mengaplikasikan moisturizer sebelum makeup

Untuk mendapatkan makeup yang bikin wajah kelihatan awet muda, salah satu triknya adalah skin prep. Sebelum makeup, persiapkan kulit terlebih dahulu dengan memakai moisturizer. Hal ini penting ya #BeautyHaulSquad, supaya kelembapan kulit terjaga, jadi makeup gak gampang crack dan gak patchy. 

Moisturizer juga bisa memberikan efek dewy pada kulit secara alami. Jadi kulit kamu kelihatan glowing from within! 

 


2. Pakai primer sebelum makeup

Sebelum pakai makeup, jangan lupa aplikasikan primer. Primer berfungsi sebagai alas, supaya kulit tidak langsung bersentuhan dengan bahan kimia dari makeup. Primer juga bisa bikin makeup tahan lebih lama. 

 

Beberapa merek primer ada yang berfungsi sebagai corrector juga, jadi primer gak cuma bantu melindungi kulit tapi juga bisa berfungsi sebagai makeup. Contohnya, primer dari Luxcrime.

 

CEK HARGA TERBAIK DI SINI

Rp99.000

Rp74.250

 

Perfect Canvas Primer Hydro Blur Finish Primer dari Luxcrime ini berwarna hijau. Dalam dunia makeup, warna hijau merupakan warna makeup yang bisa membantu meng-cover kemerahan pada kulit wajah. Jadi, primer ini bisa membantu kalian menyamarkan kemerahan di kulit!

 


3. Pakai foundation tipis

Gunakan foundation seperlunya. Tipsnya, cover area yang sekiranya perlu untuk ditutupi supaya gak kebanyakan. 

Foundation yang terlalu tebal bikin muka kita terlihat ‘dempul’, ini yang bikin wajah terkadang jadi kelihatan lebih tua. 

Trik lainnya kalian bisa cari concealer, atau pakai bedak tabur untuk dipakai di area yang tidak tercover oleh foundation. Ini supaya makeup tidak terlalu heavy dan wajah tetap terasa ‘skin like’. 

 


4. Gambar alis sesuai bentuk aslinya

Banyak orang yang suka dengan bentuk alis yang tegas, sehingga alis kerap dibingkai dan bentuknya sedikit berbeda dari aslinya. Sebagai salah satu komponen makeup yang paling menentukan bentuk wajah, hal yang kaya gini bikin wajah kita jadi lebih tua.

Agar tidak terlihat lebih tua pada wajah, ini dia triknya: isi bagian dalam alis dengan pensil alis yang warnanya sesuai dengan warna rambut dan ikuti bentuk alis sesuai aslinya supaya hasilnya natural. 

Untuk merapikan rambut-rambut di luar bentuk alis, kalian bisa aplikasikan concealer.

 


5. Pakai blush

Pakai blush merupakan kunci kelihatan awet muda. Pilih warna blush seperti soft pink atau peach, dan aplikasikan dari bagian tengah pipi hingga bagian atas tulang pipi.

Hindari memakai bronzer karena kalau kita gak bisa nge-blendnya, bronzer bikin muka kita jadi tampak lebih tua.



Yuk mulai aplikasikan tips makeup dari MinBHI di atas supaya wajah kalian tetap kelihatan muda! Jangan lupa juga buat sering-sering belanja di website kita dan kumpulkan loyalty points sebanyak-banyaknya. Nantinya loyalty points bisa kalian tukarkan buat belanja apa pun di website www.BeautyHaul.com!

Stay tuned terus di sosial media BeautyHaul buat info ter-update gak cuma soal promo, tapi juga edukasi soal beauty & hal-hal menarik lainnya yang lagi happening di sekitar kita. 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping