Tips Makeup Flawless ala Old Money saat Wisuda, Dijamin Bebas Dempul!

22 Nov 2023
Tips Makeup Flawless ala Old Money saat Wisuda, Dijamin Bebas Dempul!

Nggak masalah kalau kamu mau makeup sendiri with no MUA saat wisuda. Selain untuk menghemat budget, kamu juga bisa makeup sesuai style kamu dan menambah makeup skill! Saat wisuda, kamu akan merasakan perasaan yang sangat bahagia. Nah, saat momen itu lah kamu, ingin tampil sempurna. Selain itu pakaian dan hairstyle, makeup juga salah satu hal terpenting yang harus kamu perhatikan saat wisuda. MinBHI akan berikan tips makeup wisuda yang tahan lama. Check it out!

 

1. Tentukan Makeup Look

 

Ada baiknya kamu cari inspirasi makeup wisuda tahan lama di platform favoritmu agar kamu nggak bingung saat hari-H wisuda. Kamu bisa banget cari look makeup yang sesuai dengan face shape dan warna pakaianmu, lalu belajar langkah-langkahnya. Untuk mempermudah menentukan makeup look seperti apa yang ingin kamu create saat wisuda, MinBHI punya foto beberapa artis yang tampil cantik dan super cute di hari wisudanya, mulai dari Maudy Ayunda, Sarah Gibson hingga Tasya Kamila. Gak pakeribet kok, BeautyHaul Squad! 

 

Source : Instagram.com/maudyayunda

 

Source : Instagram.com/sarahgibson21



Source : Instagram.com/tasyakamila

 


2. Skin Prep

 

But first, make skin prep! Tahapan yang satu ini memang wajib hukumnya sebelum memulai makeup. Skin prep yang juga bagian dari skin routine adalah kunci agar makeup wisuda kamu tampil flawless, gak cakey, creasing ataupun patchy. 

 

Tahapan skin prep yang gak boleh dilewati sebelum mulai makeup wisuda adalah:

  • Membersihkan wajah dengan facewash andalanmu

  • Menggunakan pelembap atau moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulit kamu

  • Mengaplikasikan sunscreen agar tetap terlindung dari paparan buruk sinar UVA dan UVB.

 

So, make sure to do it first ya, Beautyhaul Squad!

 

3. Memilih Complexion yang Tepat

 

Salah satu produk kunci untuk mendapatkan tampilan wisuda yang flawless adalah complexion, yang terdiri dari foundation, concealer, dan loose powder. Nah, supaya gak pusing harus memilih yang mana, MinBHI sudah bikin rekomendasi produk complexion mana saja yang dijamin bisa bikin hasil makeup kamu stay seharian, anti longsor!

 

DAPATKAN DI SINI

Rp163.000



Ultra Cover Liquid Matte Foundation dari MAKE OVER. Foundation ini hadir dengan sembilan shades yang terbagi dalam tiga kategori skintone, yaitu light, medium dan tan. Foundation ini juga diklaim memiliki hasil matte yang natural. Kalau kulit kamu tergolong berminyak, MinBHI saranin untuk coba foundie satu ini saat wisuda nanti.



DAPATKAN DI SINI

Rp131.000

Rp117.900

 

Somethinc Badass Breathable Full Coverage 12HR Serum Foundation, yang gak kalah bagusnya dengan foundation dari MAKE OVER. Produk complexion dari Somethinc yang satu ini diklaim memiliki ketahanan hingga 12 jam. Kalau kamu ingin memiliki tampilan wisuda yang bebas kilap minyak, glowing natural, serta tahan air & keringat, maka foundie lokal yang satu inilah jawabannya.

 

DAPATKAN DI SINI

Rp87.000

Rp78.300



Ngomongin complexion, rasanya kurang afdol kalo gak pakai concealer. Produk ini dibutuhkan untuk menyamarkan kekurangan atau imperfection pada wajah. Misalnya, mata panda, bekas jerawat, dan flek hitam. Rekomendasi concealer terbaik versi MinBHI jatuh pada, SOMETHINC Wake Me Up HD Blur High Coverage Concealer. Formulanya ringan, hasil akhirnya satin, pilihan warnanya natural, dan dijamin anti cakey. Kalau kamu belum mencobanya, yuk buruan checkout sekarang juga di BeautyHaul!



DAPATKAN DI SINI

Rp142.000

Rp113.600

 

Last but not least! Produk complexion yang juga wajib kamu pakai saat wisuda nanti adalah loose powder! Salah satu loose powder lokal yang berhasil mencuri hati banyak beauty enthusiast adalah SOMETHINC Hooman Under Control HD Blur Loose Powder. Selain memberikan matte finish, loose powder ini diklaim efektif menyamarkan pori-pori dan tekstur wajah agar terlihat lebih halus. Nggak cuma itu, loose powder ini juga mampu menahan minyak hingga 16 jam.


Itu dia tiga tips makeup wisuda flawless dan tahan lama yang bisa kamu ikuti. Temukan produk-produk yang cocok dengan makeup look yang kamu mau di BeautyHaul, ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping