Tips Memakai Foundation yang Tahan Lama dan Anti Cakey

13 Feb 2023
Tips Memakai Foundation yang Tahan Lama dan Anti Cakey

Akhir-akhir ini, di FYP TikTok lagi berseliweran soal seorang wanita yang mengaplikasikan foundation sebanyak 12 pump ke seluruh wajahnya. Teknik ini menurutnya mampu membuat tampilan wajah jadi flawless dan terlihat seperti tanpa pori-pori. 



Sebenarnya, ada juga cara lain yang bisa dilakukan supaya foundation kalian tahan lama dan bikin makeup jadi flawless. Mau tahu gimana tipsnya? Lihat selengkapnya di bawah ini!



1. Persiapkan wajah

 

 

Sebelum makeup, pastikan kalian sudah cuci muka dan keringkan dengan handuk secara perlahan. Setelah bersih, gunakan skincare yang bersifat melembapkan seperti serum dan moisturizer, supaya makeup tidak 'crack'. Kalian juga bisa tambah face oil supaya membuat kesan 'dewy look'. Atau bisa  juga pakai hydrating face mist spray sesaat sebelum memulai makeup untuk menambah kelembapan pada kulit.



2. Gunakan primer makeup

 

 

Memakai primer sebelum makeup merupakan salah satu cara untuk membuat makeup lebih tahan lama. Primer juga dapat menyamarkan tampilan pori-pori & garis halus, jadi makeup bisa tampak lebih smooth di wajah. Aplikasikan primer di beberapa titik di wajah, seperti di area T-zone dan dagu.



3. Aplikasikan foundation sedikit demi sedikit

 

 

Biar makeup gak cakey, salah satu cara mengaplikasikan foundation adalah memakainya sedikit demi sedikit. Di setiap area wajah, oleskan setitik foundation, lalu blend menggunakan beauty blender atau brush foundation. Kunci dari makeup yang gak cakey ada pada complexion yang diblend secara sempurna.



4. Pakai setting spray 

 

 

Supaya makeup lebih terbaur ke kulit, tahap akhir yang harus kalian lakukan adalah menyemprotkan setting spray. Selain bikin makeup lebih menyatu ke kulit, setting spray juga bisa bikin makeup lebih tahan lama dan anti transfer ke masker lho! Satu lagi, setting spray juga bisa bikin makeup kamu lebih pigmented & terpampang nyata.



5. Hindari makeup yang bikin kering

 

 

Biasanya beberapa produk makeup ada yang punya klaim 'matte', sehingga untuk menghindari makeup yang cakey, lebih baik kalian menghindari makeup yang punya klaim ini. Kalian bisa cari makeup yang punya klaim seperti 'dewy' atau 'hydrating'.

 

Itu dia 5 tips yang bisa #BeautyHaulSquad tiru buat bikin makeup gak kelihatan cakey dan tahan lama. Jangan lupa untuk ikuti terus media sosial BeautyHaul agar kamu tidak ketinggalan update terbaru mulai dari produk terbaru, promo, giveaway, dan keseruan lainnya. Belanja sebanyak-banyaknya dan dapatkan loyalty points yang pastinya bikin kamu lebih hemat!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping