Upgrade: Ini 7 Tahapan Pemakaian Skincare Routine Level Expert

06 Jun 2021
Upgrade: Ini 7 Tahapan Pemakaian Skincare Routine Level Expert

Siapa yang makin lama makin obsessed dengan dunia per skincare-an ini? Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat inovasi di dunia skincare tidak ada habisnya. Apalagi dengan maraknya KPOP yang memperkenalkan skincare melalui banyak tahap, dengan bukti nyata yaitu para artis korea yang kulitnya seperti tidak ada pori. Makin bikin obsessed kan?

 

Kalau kemarin di 5 skincare steps produk yang wajib digunakan adalah cleanser, toner, serum, moisturizer dan sunscreen, untuk 7 skincare steps kali ini ada 2 tambahan step yaitu double cleansing serta layering serum. Apa sebenarnya fungsi dari ke dua step tersebut?

 

Kalau di 5 step skincare kemarin kita hanya menggunakan face wash, pada 7 step skincare ini ada tambahan produk cleanser yaitu menggunakan pembersih dengan bentuk oil atau balm. Tujuan dari melakukan double cleansing adalah untuk meluruhkan sisa makeup, debu serta kotoran yang menempel pada kulit wajah.

 

Karena biasanya jika kita hanya memakai face wash, kotoran tidak bisa sepenuhnya terangkat, sehingga kamu perlu membersihkannya 2 kali. Hal ini juga dilakukan agar tidak ada kotoran yang belum terangkat, karena jika mengendap hal ini yang membuat pori tersumbat sehingga akan muncul komedo. Setelah membersihkan dengan oil cleanser atau balm cleanser baru dilanjutkan dengan memakai face wash dan dibasuh dengan air.

 

Selain double cleansing, dalam 7 skincare step ini kalian bisa melakukan double toning. Double toning merupakan penggunaan toner secara bersamaan, misalnya menggunakan exfoliating toner dan dilanjuti dengan hydrating toner.

 

Namun, sebaiknya menggunakan exfoliating toner di malam hari agar tidak memicu sensitivitas kulit, karena biasanya setelah menggunakan exfoliating toner kulit jadi lebih sensitif akan sinar matahari.

 

Fungsi dari penggunaan exfoliating toner adalah untuk mengangkat sel kulit mati agar tidak menumpuk pada wajah. Sebab, jika kulit mati tidak diangkat maka akan berakibat munculnya masalah seperti jerawat, komedo dan lainnya.

 

Setelah eksfoliasi, biasakan untuk langsung menggunakan skincare dengan manfaat melembapkan. Pada tahapan 7 skincare step ini, kalian dapat me-layer 2 serum secara bersamaan. Gunakan serum dari yang konsistensi-nya paling cair hingga paling kental agar penyerapannya maksimal. Teknik jenis ini efektif untuk kalian yang punya skin concern lebih dari satu.

 

Tidak hanya serum, ada juga skincare bernama Ampoule yang bisa kalian layer. Bedanya dengan serum, Ampoule biasanya memiliki konsentrasi kandungan aktif yang sedikit lebih tinggi dibanding serum.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping