Upgrade Your Skincare Steps: 10 Skincare Steps

06 Jun 2021
Upgrade Your Skincare Steps: 10 Skincare Steps

APA ITU 10 STEP SKINCARE?

10 step skincare meliputi:

1. Oil Cleanser

2. Face Wash

3. Exfoliating Toner

4. Hydrating Toner

5. Essence

6. Serum

7. Sheet Mask

8. Eye Cream

9. Moisturizer

10. Sunscreen

 

Apa Fungsi dari 10 Skincare Diatas?

1. Oil Cleanser

Kalau setiap hari wajah kalian terpapar debu, polusi atau kalian menggunakan makeup, maka pemakaian pembersih wajah yang berbentuk minyak ini perlu dilakukan untuk meluruhkan seluruh kotoran di wajah.

 

2. Foam Cleanser

Setelah membersihkan dengan oil, selanjutnya adalah bilas muka dengan face wash berbasis air. Hal ini dilakukan agar oil residue dari oil cleanser dan juga sisa kotoran di wajah dapat terangkat dengan sempurna.

 

3. Exfoliating Toner

Penggunaan toner dengan jenis ini dapat kalian lakukan 2 kali dalam seminggu untuk menghindari iritasi. Biasanya, toner ini digunakan untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit tetap halus. Kalau kalian sering pakai makeup, pastikan untuk rajin menggunakan Exfoliating Toner yang memiliki kandungan AHA/BHA.

 

4. Hydrating Toner

Setelah mencuci muka, penggunaan toner jenis Hydrating berfungsi untuk menyeimbangkan kadar pH pada kulit serta memastikan bahwa kulit terhidrasi kembali.

 

5. Essence

Essence sebenarnya hampir mirip dengan serum, namun tingkat konsentrasi kandungan yang dimiliki lebih sedikit dibanding serum. Essence bekerja untuk menghidrasi kulit serta membantu pergantian sel-sel kulit agar tetap terlihat muda dan segar.

 

6. Serum

Serum adalah skincare yang memiliki kandungan aktif yang tinggi. Sehingga, kalau kalian memiliki skin concern seperti dark spots, jerawat dan lainnya, kalian bisa cari serum yang memiliki kandungan seperti Hyaluronic Acid atau Tea Tree.

 

7. Sheet Mask

Sheet mask merupakan masker lembaran yang dipenuhi dengan essence. Jika kamu butuh hidrasi ekstra, gunakan sheet mask 15 hingga 20 menit saat skincare-an.

 

8. Eye Cream

Kulit area mata sangat tipis dan juga rentan akan tanda penuaan. Mulai gunakan eye cream agar area mata terbebas dari garis halus, dark circles, milia dan lainnya. Selain itu, penggunaan eye cream bertujuan untuk melembapkan dan memproteksi.

 

9. Moisturizer

Walaupun sudah menggunakan serum dan essence yang memiliki efek hidrasi, namun penggunaan moisturizer jangan sampai dilupakan. Selain dapat memberi hidrasi secara full, moisturizer juga dapat mengunci kelembapan dan menjaga kestabilan kadar air pada kulit. Aplikasikan pada seluruh area wajah hingga leher.

 

10. Sunscreen

Penggunaan sunscreen sangat wajib dilakukan. Sunscreen berfungsi untuk memproteksi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Ingat, setiap 2 sampai 3 jam sekali kamu harus re-apply sunscreen agar kulit terus terlindungi.

 

Bagaimana #BeautyHaulSquad, tertarik untuk mencoba 10 skincare step ini?

 

Temukan di artikel selanjutnya:

Eye Treatment

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping