Viral Anak Citayam yang Gemar Nongkrong di Dukuh Atas

11 Jul 2022
Viral Anak Citayam yang Gemar Nongkrong di Dukuh Atas

Akhir-akhir ini, pembahasan soal Citayam lagi viral banget dan banyak menyita perhatian kita. Fenomena ini viral di sosial media dikarenakan banyak remaja yang nongkrong di wilayah Dukuh Atas, Jakarta. Karena hal tersebut, sebutan ‘Citayam Fashion Week’ juga kini sontak menyita perhatian.

 

Citayam Fashion Week bukan sebuah perhelatan khusus, melainkan sebutan bagi para remaja dari Citayam dan Bojong Gede yang kerap berkumpul di area tersebut. Karena kesukaan mereka akan berfoto pada spot yang tersedia di area tersebut dan diunggah di sosial media menyebabkan hal ini menjadi viral dan makin banyak diperbincangkan. Bahkan muncul pula sebutan SCBD, yaitu Sudirman, Citayam, Bojong Gede & Depok karena anak-anak dari wilayah lain yaitu Bojong Gede dan Depok kerap ikut kumpul bersama anak daerah Citayam di wilayah Sudirman. 



Nah, tidak hanya gemar berfoto saja, namun anak-anak SCBD ini juga kerap membuat video tentang interview dan juga aksi para remaja saat sedang berkumpul yang kadang mengundang tawa. Di balik fenomena ini juga melahirkan sosok populer baru lho #BeautyHaulSquad. Mau tahu kira-kira siapa saja orang-orang tersebut? Lihat di bawah ini!




1. 

Courtesy: instagram.com/jejelinces_

 

 

Nama lengkapnya adalah Jasmin Laticia atau kita panggil saja Jeje. Ia sempat dikatakan mirip dengan Fuji, seorang influencer dan juga dinilai fashionable. Di balik kecantikannya dan juga gayanya yang menarik, mengutip dari podcast Atta Halilintar, Jeje memiliki pengalaman hidup yang cukup pahit. Ia sempat pergi dari rumah dan memutuskan untuk menetap di rumah temannya di daerah Jakarta Barat. Temannya sering mengajak pergi dirinya ke daerah Dukuh Atas untuk sekadar refreshing. Dari situ akhirnya Jeje jadi suka nongkrong di daerah tersebut dan akhirnya aktif mengunggah konten di TikTok tentang aktivitasnya saat nongkrong di daerah Dukuh Atas. 

 

 

COURTESY: instagram.com/jasminlaticiaa__



Kalau kalian mau niru makeup dari Jeje ini. Ikutin tips ini yuk! Buat basenya, kalian bisa pakai Cushion Hooman dari Somethinc yang mengandung SPF 35 serta coveragenya dari medium - high coverage. Sehabis itu, gunakan eyeliner berwarna hitam untuk membuat wing liner. Biar gampang, cari eyeliner yang ujungnya tipis supaya gak perlu berkali-kali saat mengaplikasikannya. Kamu bisa coba pakai Esqa. Selanjutnya, bingkai alis kamu mengikuti bentuk garis alismu. Coba pakai pensil alis dari Luxcrime yang sudah dilengkapi dengan brush. Untuk pipinya, gunakan blush on berbentuk cream supaya terlihat lebih natural serta tahan lama. Terakhir, biar gak pucat, pastikan kalian pakai lip cream ya!

 

Dari gaya berpakaiannya, kebanyakan anak-anak Citayam ini gemar menggunakan baju seperti kemeja flanel oversize, sneakers, topi hingga celana model cutbray. 




2.

COURTESY: instagram.com/roy_tampan19

 

Anak yang bernama asli Aji Alfriandi ini menuturkan bahwa hidupnya bergantung pada konten TikTok yang dibuatnya bersama kekasihnya, Jeje. Dipanggil Roy, anak yang sudah putus sekolah sejak kelas 3 SD ini menuturkan bahwa dirinya merasa betah berkeliaran di wilayah Dukuh Atas. Ia kerap menggunakan kemeja oversize, diiringi dengan kaos serta celana model cutbray.

 

Dia juga berujar bahwa biasanya tidak hanya membuat konten TikTok, tapi juga kerap menemani Jeje jika sedang ada pekerjaan seperti endorsement. Gak hanya itu tapi juga kadang Roy menerima pekerjaan berupa collab dalam membuat konten dengan orang lain. 

Mengutip dari Kumparan, Roy bisa mendapatkan uang setidaknya 500 ribu hingga 1 juta per hasil collab. Wow, lumayan juga ya!











My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping