10 Rangkaian Skin Care untuk Kulit Sensitif yang Wajib Digunakan

05 Jul 2021
skincare untuk kulit sensitif

Memiliki kulit yang sensitif memang menjadi tantangan tersendiri dalam memilih produk perawatan kulit yang tepat. Jika penggunaan yang salah, tentu akan mempengaruhi kondisi kulit dan menyebabkan iritasi.

 

Maka dari itu, penting bagi #BeautyHaulSquad memilih rangkaian skincare untuk kulit sensitif. Berikut informasi yang sudah #BHInsider rangkum!

 

1. Membersihkan dengan Cleansing Oil

Agar membersihkan muka lebih maksimal, maka teknik double cleansing sangat direkomendasikan. Hal pertama yang wajib dilakukan yaitu membersihkan menggunakan cleansing oil.

 

Penggunaan cleansing oil ini dapat membantu untuk membersihkan wajah dari beragam kotoran dan partikel di wajah. Seperti misalnya adalah sisa kosmetik, debu dan kotoran lain.

 

Salah satu yang bisa digunakan untuk kulit sensitif yaitu Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil menggunakan formula hipoalergenik. Adanya formula hipoalergenik di dalamnya dapat menekan angka kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit.

 

2. Menggunakan Facial Wash Berbahan Lembut

Setelah kulit bersih dari sisa kosmetik dan debu, langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan facial wash.

 

Pilih pembersih wajah yang tidak mengandung detergen dan pewangi. Hal ini karena kedua kandungan zat tersebut bisa mempengaruhi kondisi kulit sensitif.

 

Maka dari itu, disarankan memilih produk facial wash yang bebas pewangi, detergen dan pewarna seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

 

 

Baca Juga: Mengenal perbedaan peeling dan facial wajah serta efeknya

 

3. Mengaplikasikan Toner Berbahan Alami

Toner menjadi rangkaian perawatan kulit wajah sensitif selanjutnya yang wajib digunakan.

 

Kamu bisa menggunakan Klairs Duo Unscented Toner yang diformulasikan secara khusus dengan minyak alami. Menariknya kandungan tersebut bebas iritasi, sehingga memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

 

4. Menggunakan Moisturizer

Pemilik kulit sensitif disarankan untuk menggunakan produk moisturizer yang bebas alkohol, pewangi dan bahan keras lainnya.

 

Hal ini karena kulit sensitif memang intoleran terhadap beberapa kandungan. Maka dari itu, pemilik kulit sensitif disarankan menggunakan produk berbahan ringan seperti Ceramic Skin Savior Moisturizer Gel dari Somethinc.

 

Baca juga: Review Somethinc ceramic skin savior Moisturizer Gel

 

5. Menggunakan Day and Night Treatment

Rangkaian produk selanjutnya yaitu penggunaan krim pagi dan malam. Kamu bisa menggunakan produk dari NPURE Day & Night Treatment. Kandungan krim paginya diformulasikan khusus dengan UV protection.

Sedangkan, krim malam mengandung Centella Asiatica yang mampu merawat kulit dengan baik.

 

6. Manjakan Kulit Dengan Sheet Mask

Jangan takut memanjakan kulit sensitif yang kamu miliki dengan skincare masker. Gunakan sheet mask D:NA Proatin dari Mediheal yang memiliki bahan-bahan pelembap yang bagus untuk kulit sensitif seperti Panthenol dan Aloe Barbadensis Leaf Juice.

 

Selain produk D:NA Proatin, #BeautyHaulSquad juga bisa menggunakan Erha Soothing Facial Mask sebagai alternatif. Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit yang mengalami iritasi ringan. Kandungan Liposome Technology di dalamnya mampu menenangkan kulit dan ceramides berguna untuk meningkatkan lapisan kulit.

 

7. Menyegarkan Kulit dengan Face Mist

Bagi kamu yang bekerja di ruang AC, kulit tentu lebih cenderung kering. Bagi pemilik kulit sensitif tentu ini menjadi permasalahan tersendiri.

 

Gunakan produk dari Jarte Beauty Healthy Glow Face Mist yang mampu menghidrasi kulit sensitif.

 

8. Mengaplikasikan Aloe Vera Gel

Produk yang mengandung antioksidan, vitamin, mineral dan enzim seperti aloe vera sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit sensitif. Untuk itu, produk seperti Mediheal Aloe Vera Hydrogel 92% bisa menjadi solusi karena tidak hanya memberikan sensasi sejuk tetapi juga bisa meredakan iritasi pada kulit.

 

9. Menggunakan Essence

Masalah kulit sensitif yang menyebabkan iritasi bisa terjadi kapan saja. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan produk seperti Simplistic Essence Wonder.

 

Essence yang satu ini merupakan multitasking tonic yang dibuat dari tumbuhan dan molekul anti-oksidatif yang baik dipilih sebagai skincare untuk kulit sensitif. Essence ini juga mampu mencerahkan kulit.

Simplistic Essence Wonder

 

 

10. Menggunakan Sunscreen

Physical sunscreen merupakan salah satu produk yang mampu melindungi permukaan kulit dengan membuat lapisan baru.

 

Cara kerjanya yaitu berguna sebagai tirai atau yang lebih dikenal dengan sunblock. Tak heran jika teksturnya cenderung lebih tebal dan efektif melindungi kulit dalam jangka waktu yang cukup lama.

 

Sebagai rangkaian produk perawatan untuk kulit sensitif, kamu bisa pilih physical sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50 PA ++. Produk yang satu ini memiliki perlindungan ganda terhadap UVA dan UVB untuk kulit. Selain itu kandungan collagen dan Hydraulic acid juga mampu melembutkan sekaligus mempertahankan elastisitas kulit.

 

Selain itu, ada juga Breylee UV Sunscreen SPF 50+ dengan formula yang tahan lama untuk pertahanan antioksidan kulit. Krim ini memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari (UVA dan UVB). Semakin lengkap, teksturnya cukup ringan, tidak lengket dan membantu mencerahkan kulit.

 

Pemilihan produk untuk jenis kulit sensitif bisa menjadi petaka jika tidak diperhatikan dengan baik. Alangkah baiknya jika kamu mempertimbangkan penggunaan skincare dengan bahan-bahan tertentu yang mengandung detergen, pewangi, dan alkohol. Dengan begitu, wajahmu bisa terbebas dari iritasi dan tetap sehat terawat secara maksimal.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping