5 Kegunaan Baby Oil yang Ternyata Memiliki Manfaat Bagi Kulit Wajah

25 Aug 2021
Manfaat Baby Oil

Sudah bukan rahasia lagi jika baby oil kerap digunakan untuk bayi, karena mempunyai banyak manfaat. Baby oil sendiri sebenarnya adalah minyak mineral yang dijadikan sebagai produk kecantikan atau perawatan kulit.

 

Sehingga tak jarang, banyak produk kecantikan yang mengeluarkan berbagai varian produk baby oil untuk melengkapi perawatan wajah mereka. 

 

Manfaat Baby Oil

Sebelum menggunakan baby oil, sebaiknya kalian mengenali terlebih dahulu apa saja manfaat dari minyak satu ini agar tidak ragu menggunakannya. 

 

Nah, berikut ini berbagai kegunaan baby oil yang ternyata memiliki manfaat bagu kulit wajah.

 

1. Sebagai Make Up Remover

Baby oil bisa berperan sebagai make up remover yang cukup efektif. Biasanya para wanita akan membutuhkan produk make up remover, guna menghapus sisa-sisa make up yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas. 

 

Jika produk make up remover habis, kalian bisa memanfaatkan baby oil sebagai pembersih make up juga. Apalagi kandungan baby oil ini sangat ramah pada kulit sensitif, sehingga aman digunakan.

 

2. Sebagai Pelembap

Minyak yang terkandung di dalam baby oil efektif untuk melembapkan wajah. Bahkan, baby oil lebih ampuh memberikan kelembapan pada wajah dibandingkan lotion biasa. 

 

Dengan menjaga kelembaban kulit, maka kulit tetap terhidrasi dengan baik. Tentu sangat cocok bila digunakan pada kulit kering. Selain itu, pelembap juga dapat menutrisi kulit agar, kulit tidak pecah-pecah hingga terasa kasar.

 

Baca juga: Atasi Kulit Kusam hingga Jerawat dengan 2 Clay Mask dari Kleveru

 

3. Menyamarkan Kantung Mata

Baby oil juga mampu menghilangkan adanya kantung mata yang terlihat pada wajah. Biasanya, mata panda memang menjadi salah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. 

 

Biasanya, kantung mata disebabkan karena waktu tidur yang kurang cukup. Hal ini bisa terjadi karena berbagai aktivitas yang dilakukan. Karena itu penting untuk menjaga kualitas tidur 8 jam sehari untuk mengurangi masalah kantung mata.

 

Apalagi dalam beberapa kasus, kantung mata yang menghitam lebih sulit dihilangkan daripada jerawat. Maka dari itu, kalian bisa memanfaatkan baby oil ini.

 

4. Mencerahkan Kulit

Manfaat dari baby oil lainnya yaitu dapat mencerahkan kulit. Baby oil bisa bekerja mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan wajah. Hal ini lah yang membuat minyak tersebut mampu membuat wajah menjadi terlihat lebih bersih dan cerah. 

 

5. Mencegah Penuaan Dini

Tetap awet muda adalah impian yang dimiliki oleh hampir semua orang. Di mana kamu bisa mewujudkannya dengan perawatan wajah yang tepat. 

 

Penggunaan baby oil minyak mineral satu ini dapat mengencangkan kulit dan mencegah serta menyamarkan keriput, sehingga wajah bisa terlihat lebih sehat dan awet muda bila rutin digunakan.

 

Cara Penggunaan Baby Oil

Berikut ini cara memakai baby oil untuk wajah yang harus diperhatikan.

 

1. Digunakan Sebagai Pembersih Wajah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, baby oil memiliki manfaat yaitu mampu berperan sebagai make up remover dengan cara mengangkat sisa make up dan kotoran di permukaan kulit. 

 

Cara membuat wajah menjadi glowing dengan baby oil sangat mudah, kalianbisa menuangkan beberapa tetes minyak pada kapas lalu langsung diaplikasikan pada wajah.

 

Diamkan selama beberapa menit atau kurang lebih 15 menit sebelum dibilas menggunakan air hingga bersih. 

 

Bisa juga dengan menggunakan baby oil yang mengandung ekstrak almond. Vitamin E yang ada di dalam minyak almond ini membuat baby oil tidak hanya sekedar membersihkan wajah saja, namun juga mampu mencerahkannya. 

 

Baca juga:Kenalan dengan AHA & BHA, Dua Jagoan untuk Eksfoliasi Kulit

 

2. Campuran Baby Oil dan Air Mawar

Cara membuat wajah glowing dengan baby oil juga bisa dilakukan dengan tambahan air mawar. Kombinasi keduanya adalah perpaduan yang tepat. Sebab, baby oil maupun air mawar mampu memberikan banyak manfaat pada kulit. 

 

Dengan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, mengurangi jerawat, hingga mengurangi peradangan pada kulit, perpaduan antara baby oil dan air mawar mulai banyak digunakan sebagai produk perawatan.

 

Cara membuat wajah glowing dengan baby oil dan air mawar ini cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Pertama yaitu gunakan Baby Oil Little Twig 118ml dan air mawar dari merk apapun. Campurkan kedua bahan tersebut dalam satu wadah dengan perbandingan 1:1.

 

Aduk rata baby oil dan air mawar yang sudah dituangkan dalam wadah. Apabila sudah tercampur dengan rata, maka aplikasikan pada wajah dengan bantuan kuas make up.

 

Gunakan campuran tersebut sebagai masker, dan tunggu hingga kering, setidaknya 20 hingga 30 menit. Setelah kering, bilas dengan air bersih.

 

 

Itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat wajah lebih glowing menggunakan baby oil yang bisa dibeli langsung dari website www.beautyhaul.com.

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping