Beberapa Skincare yang Perlu Disimpan di Dalam Kulkas, Apa Aja Tuh?

22 Nov 2022
Beberapa Skincare yang Perlu Disimpan di Dalam Kulkas, Apa Aja Tuh?

#BeautyHaulSquad, kalian pasti sudah paham pentingnya merawat kulit sedari dini. Demi kulit yang sehat, memang perjalanannya gak instan. Semua butuh proses dan effort yang ekstra.

 

Saatnya kita bersyukur akan skincare. Memakai skincare bertujuan untuk merawat kesehatan kulit dan menjaganya agar terus dalam kondisi yang prima. Setiap produk skincare memiliki beberapa jenis ingredients yang pastinya berbeda, jadi tiap skincare juga punya khasiatnya masing-masing untuk kulit kita.

 

Nah, supaya manfaat dari tiap skincare dapat terjaga, salah satu yang perlu kalian perhatikan adalah metode penyimpanan skincare yang baik dan benar. Ada beberapa skincare yang sebaiknya ditaruh di dalam kulkas. Manfaat menyimpan skincare di dalam kulkas adalah menghindari kontak dengan sinar dan panas matahari sehingga bahan aktif dan konsistensi skincare tidak cepat berubah.

 

Lantas, apa saja skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas? Kita lihat deretan skincarenya di bawah ini!

 

 

1. Toner

Toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit setelah selesai menggunakan facial wash. Toner juga dapat berguna untuk menyegarkan kulit wajah. Makanya, makin pas lagi kalau toner kalian pakai langsung dari dalam kulkas supaya ada sensasi dingin pas dipakai.

 


2. Moisturizer Gel

Di dalam moisturizer biasanya ada berbagai macam kandungan aktif. Menyimpan moisturizer di dalam kulkas efektif dalam menjaga moisturizer agar lebih tahan lama serta menjaga agar kandungan aktif tetap efektif ketika digunakan ke kulit.

 

Apalagi jika teksturnya gel, ketika dimasukkan ke dalam kulkas maka akan memberikan sensasi dingin sehingga ketika dipakai kulit jadi segar.

 


3. Serum Vitamin C

Ada beberapa kandungan yang baiknya disimpan di dalam kulkas, salah satunya adalah vitamin C. Jika vitamin C terekspos oleh matahari, dikhawatirkan terjadi oksidasi yang menyebabkan efektivitasnya bisa berkurang sehingga tidak lagi bisa berpengaruh dalam mencerahkan kulit.

 

Hal yang bisa dilakukan untuk menjaga serum vitamin C mu tetap aktif adalah menyimpannya di dalam suhu kulkas. 

 


4. Sheet Mask & Sleeping Mask

Sheet Mask disarankan untuk disimpan di dalam kulkas, apalagi jika sheet mask kamu bertekstur gel. Selain untuk menjaga bentuknya agar tetap firm, sheet mask yang disimpan di dalam kulkas juga berguna buat menenangkan kulit yang kemerahan dan kulit sensitif. 

 

Kalau kalian punya sleeping mask, salah satu cara menyimpan sleeping mask terbaik adalah dengan menaruhnya di dalam kulkas. Sensasi dingin yang diberikan masker bisa bikin kulit wajah jauh lebih rileks!

 


5. Retinol

Hampir sama dengan vitamin C, retinol merupakan salah satu kandungan aktif yang cukup mudah untuk teroksidasi, sehingga salah satu cara menjaganya adalah dengan menjauhkan paparan sinar matahari. 

 

Makanya, cara menyimpan retinol yang baik salah satunya adalah dengan menaruhnya di dalam kulkas.



MinBHI saranin kalian siapin satu wadah di dalam kulkas yang memang dikhususkan untuk menaruh skincare, supaya tidak terkontaminasi dengan benda lainnya.

 

Selamat mencoba!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping