Berbeda dengan Foundation, Ini Pengertian Skin Tint Beserta Rekomendasi Produknya!

05 Jun 2023
Berbeda dengan Foundation, Ini Pengertian Skin Tint Beserta Rekomendasi Produknya!

Berbeda dengan Foundation, Ini Pengertian Skin Tint Beserta Rekomendasi Produknya!

 

Belakangan ini semakin banyak bermunculan produk makeup skin tint. Buat BeautyHaul yang belum familiar, skin tint adalah base makeup yang sangat ringan dan punya coverage serta warna yang tipis sehingga gak membuat makeup jadi cakey. 

 

Fungsi utama dari skin tint adalah membuat warna kulit jadi lebih merata dan menambahkan kilau agar wajah tampak lebih bercahaya. Karena formulanya yang ringan, skin tint cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak karena tidak menyumbat pori-pori. 

 

Perbedaan Skin Tint dan Foundation

 

Biasanya, skin tint dan foundation jadi produk makeup yang seringkali dianggap sama, padahal keduanya punya perbedaan yang signifikan, lho. Skin tint biasanya dilengkapi dengan SPF dan kandungan skincare seperti serum vitamin C, sedangkan foundation biasanya tidak mengandung bahan-bahan tersebut.

 

Kalau dari segi tekstur, skin tint lebih cair dibandingkan foundation yang lebih kental dan full coverage. Jadi, kalau kamu mau hasil makeup yang lebih natural dan ringan, kamu bisa pakai skin tint. Sedangkan kalau kamu hasil akhir lebih bold dan full coverage, maka foundation adalah pilihan yang tepat untuk base makeup-mu. Skin tint juga cocok dipakai untuk remaja yang gak mau tampil dengan makeup heavy.

 

Rekomendasi Produk Skin Tint Terbaik

 

1. Rose All Day Cosmetics The Realest Lightweight Skin Tint

Produk ini punya konsistensi yang sangat ringan dan punya tingkat coverage light to medium. Punya fungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan kemerahan, bekas jerawat. Rose All Day skin tint ini dilengkapi dengan SPF 25 PA++ yang memberikan perlindungan kulit dari sinar UV.

 

2. Joylab Skintone Moisture Tint

 

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp145.000

Rp89.900

 

Hasil akhir dari skin tint menjadikan wajah terlihat bercahaya seperti “bare skin but better“. Diperkaya dengan berbagai manfaat skincare seperti Glycerin, Betaine, Vit. E, Caffeine, dan Allantoin yang melembapkan kulit serta membuat kulit lebih segar dan sehat. Gak sampai di situ aja, Skin tint Joylab ini juga bisa memberikan lapisan proteksi terhadap sinar UV!

 

3. Maybelline Fit Me Fresh Tint SPF50 Foundation

CEK HARGA TERMURAH DI SINI

Rp109.900

Rp93.500

 

Belum lama rilis, produk ini punya 3-in-1 formula, yaitu coverage natural, vitamin C serum, dan SPF 50/PA+++. Kalau ngomongin soal formulanya, Maybelline skin tint ini punya formula ringan, nyaman, breathable seharian, dan hasil akhir soft matte!

 

4. Barenbliss Light It Up Skin Tint

 

Rekomendasi terakhir datang dari brand lokal Barenbliss. Light It Up Skin Tint. Skin tint ini punya complexion matte yang ringan, dan tentunya tetap membiarkan kulit bernapas seharian! Diformulasikan dengan bahan-bahan yang ramah untuk kulit dan diklaim tidak akan membuat kulit jadi bermasalah. Dilengkapi dengan kandungan SPF 35 PA+++, lho!

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa itu skin tint dan perbedaannya dengan foundation. Kamu bisa dapatkan produk rekomendasinya di BeautyHaul dengan harga terbaik. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke orang-orang terdekatmu, biar mereka juga gak salah lagi soal perbedaan skin tint dan foundation!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping