Cara Memilih Bentuk Alis yang Proporsional Untuk Bentuk Wajah!

28 Nov 2023
Cara Memilih Bentuk Alis yang Proporsional Untuk Bentuk Wajah!

Sebagai komponen paling krusial dalam makeup, alis merupakan hal yang wajib diperhatikan. Bentuk alis dapat menentukan gambaran wajah seseorang loh, BeautyHaul Squad! Contoh, supaya wajah terlihat tegas, bentuklah alis yang bushy dan sedikit lebih tebal dari biasanya. Atau jika ingin memberikan image seseorang yang feminin, bentuk alis mengikuti garis yang sudah ada supaya terlihat natural.

 

Nah, untuk menentukan kira-kira bentuk alis seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah yang dimiliki, MinBHI kasih tipsnya:

 


1. Bentuk Wajah Oval

 

 

Memiliki bentuk wajah Oval sebenarnya terbilang privilege, karena bentuknya yang lebih simetris sehingga sangat mudah dibentuk. Untuk mempercantik bentuk wajah yang oval, gambarlah alis dengan garis melengkung dengan lembut dan tidak terlalu menukik. Supaya lekukan alis lebih presisi, kalian bisa cukur sedikit alisnya!

 


2. Bentuk Wajah Bulat

 

 

Wajah yang bulat, cenderung memiliki ukuran pipi yang lebih chubby. Salah satu cara untuk menyiasati bentuk wajah bulat agar terlihat lebih tirus adalah dengan cara mengangkat lekukan alis serta menegaskan di bagian akhir alis. Dengan bentuk alis seperti ini, akan membuat ilusi wajah yang lebih panjang. 

 


3. Bentuk Wajah Panjang

 

 

Bentuk wajah yang panjang sebenarnya hampir mirip dengan oval, akan tetapi bedanya terletak pada bagian kening serta dagu yang lebih menonjol. Untuk membuat ilusi wajah yang terlihat lebih proporsional, gambar alis secara datar dengan lekukan yang sedikit saja.

 


4. Bentuk Wajah Persegi

 

 

Keistimewaan dari bentuk wajah persegi terletak pada bentuk rahang dan ragu yang lebih menonjol. Sehingga bentuk alis yang sesuai adalah lurus panjang hingga ujung mata bagian luar, kemudian bentuk secara melengkung di bagian dalam mata. Pastikan ujung alis bagian luar tidak ada sudutnya ya!



Perlu diingat, bentuk alis kanan dan kiri bisa jadi tidak selalu sama dan itu normal. Don’t stress about it too much, yang penting bentuknya sesuai dengan contour wajah kalian ya!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping