Hacks Makeup Bubah Alfian Hingga Marlene Hariman Demi Tampilan Ekstra Cetar

07 Aug 2023
Hacks Makeup Bubah Alfian Hingga Marlene Hariman Demi Tampilan Ekstra Cetar

Nonton tutorial makeup di Youtube setiap hari demi hasil riasan semulus MUA adalah jurus ninja kita semua supaya jago dandan. Tapi nyatanya, recreate makeup  itu tak semudah yang kita pikirkan. Beauty enthusiast pasti paham rasanya bukan?

 

Untuk menyempurnakan jurus ninja kita yang satu ini, ternyata ada beberapa hacks makeup rahasia yang sebenarnya bisa diikuti loh. Yuk intip step by step makeup dari beberapa MUA hits di Indonesia di bawah ini:

 

1. Bubah Alfian

 

 Source: Instagram Bubah Alfian

 

Dikutip dari Wolipop, menurut MUA yang memiliki nama lengkap Zakharia Mahfudi Alfiansyah ini, salah satu kunci complexion yang sempurna adalah dengan menggunakan primer sebelum memulai makeup untuk menciptakan complexion yang baik atau membuat kulit terlihat lebih sehat.

 


Semakin bagus complexionnya, maka semakin banyak imperfection pada kulit yang bisa disamarkan. Seperti bekas jerawat, noda hitam dan warna kulit yang tidak merata.

 

Produk makeup yang termasuk sebagai complexion corrector sendiri adalah: Concealer, cushion, foundation, BB Cream atau CC Cream.

 

2. Ryan Ogilvy

 

 Source: Instagram Ryan Ogilvy

 

Pecinta 'no makeup-makeup look' pasti sudah tidak asing dengan nama Ryan Ogilvy. Hasil makeup yang clean, tidak dempul, tapi tetap bikin wajah kelihatan flawless, menjadikan jenis makeup ini trendsetter dibanding makeup lainnya. 

 

Tahukah BeautyHaul Squad, untuk mendapatkan ‘no makeup-makeup look’, langkah pertama yang dilakukan oleh MUA sekaligus mantan model ini justru mengaplikasikan makeup mata terlebih dahulu terutama maskara, sebelum lanjut dengan bagian wajah lainnya. 

 

 

Hal ini dilakukan untuk mempermudah Ryan mengukur panjang, tebal atau pendeknya bulu mata yang akan dipakai. Selain itu, jika maskara dipakai terlebih dahulu, kita tidak perlu repot membersihkan produk maskara yang luntur di atas complexion. Dikutip dari CewekBanget.Grid.Id. 



3. Marlene Hariman

 

 Source: Instagram Marlene Hariman

 

Hacks makeup cetar lainnya datang dari MUA kebanggaan para artis Indonesia mulai dari Raisa, Nagita Slavina, Ayu Dewi dan masih banyak lagi, yaitu Marlene Hariman. Tips ini cocok untuk BeautyHaul Squad yang memiliki ujung mata cenderung menurun. Menutur Marlene hal ini bisa disiasati dengan menggunakan eyeshadow.

 

Dikutip dari Herstory, pilih eyeshadow berwarna gelap, seperti cokelat tua, hitam, abu, atau warna gelap lainnya dan gunakan tepat di area bawah mata. Hal ini efektif memberikan kesan tegas dan segar pada mata. Jangan lupa untuk aplikasikan eyeliner. Khusus pemilik mata dengan bagian ujungnya menurun, bentuk eye liner yang paling cocok adalah cat eye dengan bagian ujungnya sedikit menukik naik, dijamin hasilnya akan memberikan efek makeup yang pangling alias cetar.

 

 

 

4. Archangela Chelsea

 

 Source: Instagram Archangela Chelsea

 

MUA yang terkenal dengan signature Glazed Skin Makeup ini membagikan hacks makeup yang bisa BeautyHaul Squad tiru di rumah. Glazed skin ternyata merupakan makeup yang memperlihatkan kondisi kulit yang super glowing dan sehat serta plumpy.

 

Sebelum makeup, wanita asal Surabaya ini sangat menyarankan untuk kita skin prep terlebih dahulu. Kuncian makeup glazed skin menurut MUA asal Surabaya ini dengan melakukan tahapan skincare yang benar terlebih dahulu sebelum memulai makeup. Dua produk skincare wajib yang gak boleh sampai terlewatkan adalah toner, serum dan moisturizer alias pelembap. Skincare akan membantu kulit terhidrasi dengan baik, sehingga makeup otomatis akan menempel sempurna.

Sedangkan produk makeup yang tidak boleh terlewat untuk menyempurnakan tampilan glazed skin ini adalah highlighter, untuk menciptakan efek kulit yang sehat berkilau. Kamu cukup usapkan highlighter di bagian wajah yg ingin kalian highlight, seperti tulang pipi, ujung hidung, atau bagian tengah dagu.

 

 

Usapkan di bagian yang ingin kalian tonjolkan, misalnya tulang pipi, ujung hidung, tengah dagu. 

 

5. Anpa Suha

 

 Source: Instagram Anpa Suha



Hacks makeup cetar terakhir datang dari Anpa Suha. Dikutip dari Fimela.com, untuk makeup sehari-hari yang cetar, kamu hanya membutuhkan tiga produk makeup saja, yaitu: Eyeliner, bold lipstick, dan loose powder. Tiga beauties tersebut menurutnya sudah cukup untuk menciptakan tampilan cetar sehari-hari.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilih lipstick berwarna merah, dan aplikasikan wing eyeliner. Hal ini dilakukan untuk mempertegas karakter wajahmu sehingga efek makeup cetar terlihat semakin nyata.

 

 

Kepoin hacks makeup lainnya cuma di blog BeautyHaul! Pantengin juga sosial media BeautyHaul lewat Instagram, Tiktok dan Youtube BeautyHaul Indonesia untuk update kekinian soal tren beauty lainnya.

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping