Lima Kandungan Skincare yang Selalu Hits Sampai Sekarang!

01 Aug 2023
Lima Kandungan Skincare yang Selalu Hits Sampai Sekarang!

Selain trend fashion yang terus berganti, skincare juga terus berganti. Mulai dari era tea tree, centella asiatica, sampai dengan era mugwort. 

Dikutip dari Skininc, setidaknya ada 200 macam kandungan skincare yang dicari oleh pengguna internet di tahun 2022, dan lebih dari 500 ribu pencarian di google search yang semuanya mencari tahu soal kandungan skincare.

Kira-kira apa saja ya lima kandungan skincare yang paling banyak dicari sama para beauty enthusiast di internet?

 

1. Coconut Oil

Sebanyak 516.000 pencarian di Google dilakukan oleh orang-orang untuk mengetahui manfaat kandungan coconut oil untuk kesehatan kulit dalam satu tahun terakhir. Gak heran banyak yang kepo dengan manfaat minyak kelapa, karena selain efektif untuk melembapkan kulit, coconut oil juga berfungsi untuk mengurangi tampilan garis halus dan keriput pada wajah. Salah satu skincare yang punya kandungan coconut juice yang bisa dicoba oleh BeautyHaul Squad adalah serum Glow Better  'Coconut Juice Hydrating Serum'.

 

2. Vitamin E

Kandungan ini dipercaya bekerja efektif sebagai penangkal antioksidan kulit. Vitamin e bisa ditemukan di berbagai jenis produk kecantikan, mulai dari serum, moisturizer bahkan suplemen kecantikan. Sebanyak 300 ribu kali pencarian telah dilakukan lewat search engine Google demi mencari manfaat kandungan vitamin e untuk kecantikan kulit.

 

3. Lactic Acid

Lactic Acid sering digunakan oleh banyak produsen skincare sebagai salah satu bahan dasar untuk produk eksfoliator. Seperti yang BeautyHaul Squad tahu, eksfoliasi perlu dilakukan setidaknya satu hingga dua kali dalam seminggu untuk membantu regenerasi sel kulit yang sehat. Lactic Acid merupakan salah satu kandungan AHA yang paling lembut di antara kandungan AHA lainnya. Tidak heran, pencarian akan kandungan ini meningkat hingga mencapai 24 ribu pencarian setiap bulannya. 

 

4. Kolagen

Kolagen merupakan kandungan skincare yang berfungsi dalam memperbaiki elastisitas kulit dan menjaga agar kulit tetap terus terlihat awet muda. Sebanyak 23 ribu orang melakukan pencarian akan kandungan kolagen setiap bulannya. Kandungan kolagen bisa ditemukan di berbagai macam produk skincare mulai dari moisturizer, hingga serum. Selain dipercaya untuk membuat kulit terlihat awet muda, kolagen juga membuat luka lebih cepat sembuh dengan cara mengganti jaringan kulit yang rusak dengan sel-sel kulit baru.

 

5. Retinol

Kandungan skincare yang paling jitu kalau urusannya sudah seputar penuaan dini. Retinol mampu meningkatkan produksi kandungan kolagen pada kulit sehingga munculnya garis halus dan keriput bisa diperlambat. Pencarian soal retinol memenuhi google search setidaknya 21 ribu setiap bulannya. 

 

Apapun skincare yang kamu sedang pakai sekarang, yang harus diperhatikan adalah konsistensi. Menurut sebuah artikel dari Harper’s Bazaar, dengan memiliki rutinitas skincare yang konsisten ternyata membantu menurunkan hormon cortisol (hormon stres) hingga 83%. Wow! Kulit sehat, hati ikut senang.

 

Kalau kamu BeautyHaul Squad, apa aja kandungan skincare yang akhir-akhir ini paling sering kalian cari? Kalian bisa cari skincare dari berbagai macam brand cuma di website BeautyHaul Aja ya!



My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping