Mau Tampil Awet Muda? Intip Tipsnya di Sini

10 Feb 2023
Mau Tampil Awet Muda? Intip Tipsnya di Sini

#BeautyHaulSquad, tidak ada yang instan di dunia ini apalagi kalau ngomongin soal skincare. Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak kandungan skincare yang bisa mengatasi segala permasalahan kulit, salah satunya perawatan Anti Aging. Kuncinya:  pelajari kandungan yang sesuai dengan skin concern kamu dan konsisten dalam menggunakan skincare. 



Tak dipungkiri, setiap hari kita pasti terkena banyak gangguan dari luar seperti paparan sinar matahari, polusi, hingga debu. Hal-hal kaya gini yang bikin kulit jadi rentan akan gangguan mulai dari jerawat, munculnya kerutan dll. Maka dari itu, buat kalian yang usianya - sekitar 20-30an, mulai sekarang kalian harus jaga kulit agar tetap awet muda dan dalam kondisi yang prima. Mau tahu tips apa aja yang bisa kalian aplikasikan di rumah? MinBHI jabarin satu-satu di bawah ini!




1. Kencangkan SPF-mu, dijamin kulit bebas dark spot

Gak heran lagi kalau sinar matahari memiliki efek yang cukup signifikan untuk kulit. Sinar UV dapat merusak sel-sel kulit sehingga muncul bintik-bintik hitam pada wajah. Apalagi kalau kulit kalian tergolong sensitif, sinar matahari dapat menyebabkan kulit kemerahan hingga gatal-gatal. Untuk menjaga hal-hal ini agar tidak kejadian, gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, dan reapply sunscreen setiap 2 - 3 jam sekali.



2. Jangan malas cuci muka!

Walaupun kalian mikirnya 'gak ke mana-mana', tapi pasti ada aja debu yang menempel di kulit wajah. Hal ini bisa menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan komedo, hingga menyebabkan kerutan di wajah. Makanya, metode membersihkan wajah ini jangan sampai kalian skip ya!



3. Mencegah lebih baik daripada mengobati

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan oleh Byrdie, salah satu tindakan pencegahan dalam menjaga kulit agar tetap awet muda adalah dengan mencari skincare yang bisa mem-boost kandungan kolagen dan elastin supaya elastisitas kulit tetap terjaga dan mencegah munculnya garis-garis halus.



4.  Wajib menggunakan krim malam

Saat malam hari, kulit kita bekerja dengan meregenerasi sel-sel kulit. Sehingga, untuk melalui tahapan ini, kita perlu menutrisi kulit. menggunakan serum, essence hingga pelembabpelembap saat malam hari membantu kulit ternutrisi dengan baik saat proses regenerasi sel- kulit terjadi. Jangan skip skincare di malam hari ya!



5. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E dan vitamin C

Menutrisi tubuh dari dalam juga diperlukan lho! Perhatikan makanan yang kalian konsumsi sehari-hari. Ada beberapa makanan pendukung yang dapat membantu kalian agar tetap awet muda, misalnya kacang almond & bayam yang mengandung vitamin E. Vitamin E bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari efek radikal bebas seperti sinar UV yang dapat merusak sel-sel kulit. Perbanyak juga mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, lemon atau nanas, karena vitamin C dapat melindungi sel-sel kulit serta memberikan efek anti aging bagi kulit.



6. Kelola kondisi mental

Stres merupakan salah satu pemicu menurunnya kondisi kulit, seperti munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, keriput dll. Untuk menghindari hal ini, kalian harus mengelola kondisi hati dan pikiran kalian agar selalu tenang. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan latihan yoga atau mencoba meditasi. Hal ini dapat membantu mengatur pernafasan sekaligus mengatur pikiran kita agar fokusnya bisa tergantikan dengan hal lain.




#BeautyHaulSquad jangan lupa untuk ikuti terus media sosial BeautyHaul agar kamu tidak ketinggalan update terbaru mulai dari produk terbaru, promo, giveaway, dan keseruan lainnya. Belanja sebanyak-banyaknya dan dapatkan loyalty points yang pastinya bikin kamu lebih hemat!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping