Memahami Skin Cycling, Routine yang Bikin Kulit Glowing Ala Idol K-Pop

30 Nov 2023
Memahami Skin Cycling, Routine yang Bikin Kulit Glowing Ala Idol K-Pop

Pasti skin cycling sudah gak terdengar asing lagi di telinga BeautyHaul Squad. Katanya, metode skincare-an yang satu ini bisa bantu kamu punya kulit glowing seperti idol Korea. Konon katanya, skin cycling juga bisa menjadi solusi berbagai macam permasalahan kulit, lho! Waduh jadi makin kepo gak sih, BeautyHaul Squad?  Nah, untuk kamu yang mau coba skin cycling, pahami dulu detailnya yuk!

 

Apa itu Skin Cycling?

 

Sebelum menjadi viral, metode skin cycling pertama kali dipopulerkan oleh Whitney Bowe, M. D., FAAD, seorang dermatologist dari New York. Skin cycling merupakan metode skincare yang mengharuskan kamu merotasi penggunaan skincare harian (khususnya malam hari), yang dilakukan selama empat malam berturut-turut. Masing-masing hari fokus dengan produk dan manfaat yang berbeda.

Contoh: Kalau malam ini kamu melakukan eksfoliasi, maka sebaiknya produk selanjutnya yang kamu aplikasikan adalah pelembap untuk menenangkan kulit. Di malam berikutnya, kamu tetap bisa menggunakannya skin care yang fokus pada perawatan anti-aging, seperti Retinol. Pada hari keempat, kamu perlu mengistirahatkan kulit dari berbagai bahan aktif. Ini akan mempersiapkan kondisi kulit saat kamu akan mengaplikasikan bahan aktif lainnya.

 

 

Manfaat Skin Cycling

Ini manfaat skin cycling yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

  • Memperbaiki skin barrier. Kalau skin barrier kamu lagi rusak, skin cycling bisa jadi solusi yang tepat. Metode skin cycling membantu mengembalikan kembali performa skin barrier dengan memberi waktu jeda atau istirahat dari berbagai paparan kandungan aktif. Setelah waktu pemulihan yang cukup, skin barrier yang sehat bisa dengan optimal melindungi kulit kamu dari radikal bebas atau berbagai reaksi alergi.

  • Menghindari permasalahan kulit dan mengurangi efek samping produk. Metode skin cycling memberikan jeda pada kulit kamu untuk beradaptasi dan bereaksi pada masing-masing kandungan bahan aktif. Sehingga, produk skincare dengan kandungan tertentu yang bisa saja memberikan efek samping seperti beruntusan dan breakout bisa diminimalisir.



Jadwal Skin Cycling

 

1. Hari Pertama

 

Selama melakukan skin cycling, mulai dari hari pertama sampai hari terakhir, yang gak boleh di-skip adalah double cleansing. Kamu bisa awali dengan membersihkan muka menggunakan micellar water, dan dilanjutkan dengan facial wash. Hal ini dilakukan supaya kotoran di wajah terangkat dengan sempurna. Rekomendasi micellar water dan facial wash yang bisa kamu pakai selama melakukan skin cycling adalah: Emina Bright Stuff Micellar Water, Y.O.U Beauty Hy! dan Amino Ac-Ttack Anti-Acne Facial Wash. Harga ekonomis, hasil fantastis!

 

Emina Bright Stuff Micellar Water

 


DAPATKAN DI SINI

Rp34.000

 

Y.O.U Beauty Hy! Amino Ac-TtackAnti-Acne Facial Wash



 

DAPATKAN DI SINI

Rp38.000

Rp33.500



Untuk eksfoliasi wajah, kamu bisa pilih kandungan eksfoliator yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Misalnya AHA untuk kulit normal cenderung kering, BHA untuk kulit berminyak, dan LHA untuk kulit sensitif. Rekomendasi produk eksfoliasi yang bisa kamu gunakan adalah Somethinc 10% - Lactic + Glycolic Peeling Serum.

 

Produk ini diklaim bisa mencerahkan kulit, menyamarkan garis halus, menyamarkan tampilan pori, menghilangkan bekas jerawat, dan memberikan hasil 7x glowing effect. Gak cuma itu, serum Somethinc yang satu ini juga dilengkapi dengan Mugwort, Calendula, dan Panthenol untuk menenangkan dan melembapkan kulit.

 

Somethinc 10% - Lactic + Glycolic Peeling Serum

 

DAPATKAN DI SINI

Rp131.000

Rp104.800



Setelah melakukan eksfoliasi, MinBHI sangat menganjurkan kamu untuk memakai toner yang memiliki kandungan untuk menghidrasi sekaligus menenangkan, agar terhindar dari iritasi. Rekomendasi toner dari MinBHI adalah, Avoskin YOUR SKIN BAE SERIES Toner Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces. Produk ini khusus diformulasi untuk memberikan hidrasi maksimal secara instan.

 

Avoskin YOUR SKIN BAE SERIES Toner Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces.

 

DAPATKAN DI SINI

Rp149.000

Rp134.100

 





2. Hari Kedua

 

Memasuki hari kedua skin cycling, kamu bisa menggunakan kandungan dengan fokus selain eksfoliasi, seperti anti-aging. Salah satu kandungan yang bisa kamu gunakan di hari kedua ini adalah Retinol atau turunan Vitamin A, yang bermanfaat untuk mengatasi tanda-tanda awal penuaan, seperti kerutan halus, dan flek hitam.

Rekomendasi produk dengan kandungan Retinol dari MinBHI adalah The Originote Retinol B3 Serum. Produk lokal ini memiliki tiga kandungan Vitamin A (Encapsulated Retinol, Retinal, dan HPR), Niacinamide, Egyptian Lotus di dalamnya yang dapat menghaluskan garis wajah, mencegah penuaan dini, membantu kulit tampak cerah dan muda. Tapi, sebelum itu, kamu bisa pakai moisturizer supaya lebih aman. The Originote Hyalucera Moisturizer Gel adalah rekomendasi dari MinBHI karena bantu memperbaikin skin barrier dan melembapkan kulit. Dijamin kulit langsung mulus kayak eonnie Korea.

 

Azarine Moisture Rich Hydrating Toner

 




DAPATKAN DI SINI

Rp69.000

 

The Originote Hyalucera Moisturizer Gel



 




DAPATKAN DI SINI

Rp75.000

Rp52.500

 

The Originote Retinol B3 Serum



 

DAPATKAN DI SINI

Rp64.000

Rp48.000

 


3. Hari Ketiga dan Keempat

 

Khusus di hari ketiga dan keempat, kamu cukup melakukan recovery pada kulitmu. Pada dua hari tersebut, kamu juga bisa menggunakan produk yang sama persis.

Untuk mempercepat skin recovery, kamu cukup menggunakan produk skincare yang menghidrasi dan melembapkan, seperti: The Aubree Hyaluron Hydrating Serum. Serum dari The Aubree yang satu ini memiliki kandungan anti-oksidan, seperti: Chamomilla Recutita Flower Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Aqua, Glycerin, Aloe Vera Leaf Juice, Viscum Album Leaf Extract, Humulus Lupulus Extract untuk soothing dan skin brightening kulit wajah.

 

The Aubree Hyaluron Hydrating Serum

 


 





DAPATKAN DI SINI

Rp99.000

Rp84.200



Itu lah jadwal skin cycling yang bisa kamu ikuti. Langsung check out produk-produknya di BeautyHaul kalau kamu mau punya kulit glowing kayak idol K-Pop!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping