Rekomendasi Skincare Berbagai Permasalahan Kulit, Mulai dari Kulit Berminyak hingga Flek Hitam!

09 Nov 2022
Rekomendasi Skincare Berbagai Permasalahan Kulit, Mulai dari Kulit Berminyak hingga Flek Hitam!

Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Oleh karena itu, diperlukan perawatan atau skincare khusus sesuai dengan tipe kulit dan permasalahannya. Perlu diingat bahwa #BeautyHaulSquad tidak boleh asal pilih produk skincare untuk mengatasi permasalahan kulit yang sedang kamu hadapi. BeautyHaul sudah merangkum rekomendasi skincare untuk berbagai permasalahan kulit, mulai dari kulit berminyak hingga menghilangkan flek hitam. Yuk, simak artikelnya, ya!

 

Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Produksi sebum/minyak berlebih berisiko menimbulkan jerawat. Makanya, skincare untuk kulit berminyak fokus pada kontrol produksi minyak dan mengatasi jerawat. Nah, faktor lain yang menyebabkan jerawat muncul adalah kurang menjaga kebersihan kulit wajah, penggunaan alat makeup yang kotor, peningkatan hormon stres hingga pola makan yang tidak sehat. Produk skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak yang bagus memiliki kandungan atau bahan aktif seperti salicylic acid (BHA), tea tree oil, green tea, willow bark extract, retinol maupun azelaic acid. 

 

Skincare untuk Kulit Kering

Untuk #BeautyHaulSquad yang memiliki kulit kering, kamu perlu memperhatikan kelembapan kulitmu. Untuk menjaga kelembapan kulit bisa dilakukan dengan cara menggunakan hydrating toner. Untuk rekomendasi, kamu bisa coba Glowinc Potion Maintain+ Nutrient Skin Essence Toner yang mampu menjaga kelembaban & menutrisi kulit. Diformulasi dengan kandungan Triple Ceramide, Hyaluronic Acid, Glutathione, & Acetyl Hexapeptide-8. Selain hydrating toner, skincare untuk kulit kering lainnya yang adalah serum dengan bahan aktif yang melembapkan seperti Somethinc HYALuronic9 + Advanced + B5 Serum, yang kaya mineral dengan 9 jenis hyaluronic acid dan memberi proteksi hidrasi selama 24 jam.

 

HARGA TERBAIK TONER GLOWINC POTION DI SINI



HARGA TERBAIK SERUM SOMETHINC DI SINI



Skincare untuk Kulit Kombinasi

Menentukan skincare untuk kulit kombinasi memang cukup serba salah karena di beberapa bagian wajah ada yang cenderung kering dan berminyak. Biasanya, area dahi, hidung, hingga area T zone memiliki kulit yang lebih berminyak, sedangkan area lain cenderung lebih kering. Saat #BeautyHaulSquad memilih produk skincare untuk kulit berminyak, maka area kulit yang kering akan makin kering. Sebaliknya, saat kamu memilih produk skincare untuk kulit kering, maka area yang berminyak akan lebih berminyak. Nah, untuk mengatasinya, coba deh kamu cari skincare yang mengandung hyaluronic acid, vitamin C, retinol, dan asam laktat. Kandungan ini akan menyeimbangkan kondisi kulitmu.

 

Skincare untuk Kulit Sensitif

Setelah memakai produk skincare, kulit sensitif cenderung akan bereaksi berupa kemerahan, ruam, jerawat, kekeringan hingga ada pengelupasan. Buat #BeautyHaulSquad yang punya kulit sensitif dianjurkan untuk tidak menggunakan skincare dengan bahan-bahan yang memicu iritasi misalnya, alkohol, wewangian (fragrance). Di beberapa kasus kulit sensitif, ada penyakit kulit yang menjadi penyebabnya, seperti psoriasis, eksim, rosacea atau dermatitis. Jika kamu mengalami kondisi kulit seperti ini, sebaiknya kunjungi dokter spesialis kulit. 

 

Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori

Mempunyai pori-pori besar menjadi salah satu mimpi buruk untuk kebanyakan orang, karena bisa menyebabkan tekstur kulit terlihat tidak halus serta menandakan bahwa produksi minyak meningkat. Selain menurunkan rasa percaya diri, pori-pori besar membuat kulit wajah lebih rentan dengan munculnya komedo hingga jerawat. Ada beberapa cara mengatasi pori pori besar pada wajah yang bisa kamu lakukan mulai dari bersihkan wajah dengan rutin, pakai pelembap agar kulit wajah tetap terhidrasi, Pakai sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, pakai sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, lakukan eksfoliasi wajah sebanyak 1-2 kali dalam seminggu, dan gunakan masker wajah.

 

Skincare untuk Bruntusan

Bruntusan terjadi karena tersumbatnya pori-pori akibat kotoran atau minyak berlebih pada wajah. Memang tidak separah jerawat, namun bruntusan cukup mengganggu penampilan dan bisa membuat #BeautyHaulSquad tidak percaya diri. Jika tidak segera ditangani, bruntusan bisa menjadi masalah serius pada wajah, lho. Oleh karena itu, kamu harus rutin melakukan skincare routine pagi dan malam agar bruntusan cepat hilang. Untuk rekomendasi serum, kamu bisa coba Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule yang berfungsi sebagai anti-inflamasi sehingga berguna untuk menghilangkan bruntusan hingga jerawat sekalipun.

 

Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

Warna kulit yang tidak merata bisa disebabkan oleh dark spot atau flek hitam. Kondisi ini disebut juga dengan hiperpigmentasi yaitu saat ada area kulit yang memproduksi lebih banyak melanin dari biasanya. Kelebihan produksi melanin bisa menimbulkan bercak, flek dari warna coklat muda hingga coklat tua. Namun, biasanya kondisi seperti ini tidak mengubah tekstur dan tidak ada rasa sakit pada wajah. #BeautyHaulSquad bisa mencari skincare yang mengandung brightening agent atau skincare untuk memutihkan wajah seperti retinol, bakuchiol, alpha hydroxy acid (AHA), arbutin, vitamin C, kojic acid, glutathione dan licorice extract. Sebagai rekomendasi, Glowinc Potion Dark Spot SOS Ampoule bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai salah satu skincare untuk menghilangkan flek hitam.

 

Merawat kulit wajah memang menjadi sebuah keharusan agar terbebas dari segala permasalahan kulit. Di BeautyHaul, kamu bisa temukan berbagai skincare berbagai permasalahan kulit atau skin concern. Yuk, cek sekarang di BeautyHaul.com dan nikmati juga promo menarik biar belanja online lebih hemat!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping