Review Amaterasun Transparent Sunscreen Moisturizer: Dengan Formula Baru, Maksimal Melindungi!

22 Apr 2024
Review Amaterasun Transparent Sunscreen Moisturizer: Dengan Formula Baru, Maksimal Melindungi!

Belum cukup bikin kaget para beauty enthusiast dengan menghadirkan sunscreen transparan, kini Amaterasun kembali bikin inovasi dengan meng-upgrade formula dari produk tersebut. Yang awalnya SPF 40 PA+++, kini menjadi SPF 43 PA +++.

Lantas, apa sih yang bikin sunscreen ini semakin istimewa selain jumlah SPF-nya yang makin banyak? Yuk, kita bahas bareng-bareng.

 

 

Kemasan

Kalau dari kemasan, tidak terlihat perbedaan signifikan antara sebelum dengan yang sudah diperbaharui. Masih sama-sama berbentuk tube berukuran 50gr, bernuansa biru, putih, kuning, dan sedikit hijau pada bagian tutup. Yang jelas membedakan hanya keterangan jumlah SPF yang terlihat jelas, jadi jangan sampai salah pilih ya!

Untuk membuka kemasannya, kamu harus melepaskan segel alumunium foil terlebih dahulu di bagian dalam tutupnya. MinBHI pribadi suka dengan hal ini, karena memastikan isi produknya tetap higienis, dan minim kontaminasi udara dari luar.

 

 

Formula, Tekstur, dan Klaim

Amaterasun masih menjadi satu-satunya brand lokal khusus sunscreen yang memberi klaim Intelligent DNA Guardian®️ di semua produknya, termasuk untuk versi sunscreen transparent yang satu ini. Klaim ini memaksudkan, produknya mampu memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari paparan sinar matahari sampai ke level DNA.  

Selain itu, sunscreen ini juga dilengkapi dengan 7-in-1 Protection, yang artinya, mampu melindungi kulit dari tujuh sumber paparan buruk, seperti: UVA, UVB, bluelight, infrared, polusi, radikal bebas, dan tanda penuaan dini. 

Kalau dari segi tekstur, Amaterasun Transparent Sunscreen Moisturizer ini masih terbilang lightweight dan memang 100% transparan, alias tidak berwarna sama sekali.

Klaim lainnya dari produk ini adalah, selain dapat digunakan sebagai sunscreen, tapi kamu juga bisa menggunakannya sebagai moisturizer sekaligus makeup primer. Jadi untuk kaum mendang-mending, sunscreen ini bisa jadi solusi yang hemat juga praktis. Cukup beli satu produk, bisa dapat tiga macam kegunaan sekaligus!

 



Final Verdict

Dari segi jumlah Sun Protection Factor (SPF), MinBHI approved banget! Makin besar angka SPF-nya, semakin banyak pula sinar ultraviolet B (UVB) yang diblokir. 

Sunscreen baru Amaterasun yang satu ini mengandung SPF 43, artinya, produk tersebut bisa melindungi kulitmu selama 43x10 menit, yaitu 430 menit atau kurang lebih sekitar tujuh jam lamanya.

Nilai plus lainnya adalah, tidak white cast atau meninggalkan residu putih sama sekali, jadi aman banget untuk digunakan sebelum memakai complexion.

Meski Begitu, sunscreen satu ini memiliki satu downside yang MinBHI rasakan, yaitu terasa lengket ketika dipakai layering dengan skincare lainnya, seperti toner, serum, dan moisturizer. Jika ingin mencobanya, MinBHI sarankan kamu memakainya tanpa melakukan layering skincare terlebih dahulu

 

 

Nah untuk kamu yang udah ga sabar untuk cobain Amaterasun Transparent Sunscreen Moisturizer, langsung aja checkout di sini !

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping