Salicylic Acid di Produk The Ordinary dan Cosrx yang Bikin Kulit Auto Cerah!

31 Aug 2023
Salicylic Acid di Produk The Ordinary dan Cosrx yang Bikin Kulit Auto Cerah!

Bete sama bekas jerawat yang bikin kulit jadi terlihat kusam? Bisa jadi kamu belum coba pakai kandungan skincare yang satu ini: Salicylic Acid!

 

Salicylic Acid adalah kandungan aktif yang berasal dari asam salisilat, yang awalnya ditemukan dalam kulit pohon willow. Pohon Willow telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alami untuk mengobati berbagai masalah kulit, termasuk jerawat.

 

Sebagai salah satu kandungan aktif yang masuk ke dalam BHA (Beta Hydroxy Acid), kandungan ini berarti larut dalam minyak, yang di mana dapat menembus ke pori-pori terdalam kulit! Ini lah yang membuat Salicylic Acid memiliki banyak manfaat, di antaranya:

  • Eksfoliasi kulit

  • Mengatasi jerawat dan bekas jerawat

  • Membersihkan kulit dari kotoran secara menyeluruh

 

Nah, ada dua merek skincare asal Kanada dan Korea Selatan yang super terkenal dengan kandungan Salicylic Acid-nya. MinBHI bocorin di bawah ini!

 

The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

 




  • Mengatasi jerawat: Salicylic Acid memiliki sifat anti mikroba yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

  • Membersihkan pori-pori: Salicylic Acid bekerja secara efektif dalam mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat.

  • Mencerahkan kulit: Kandungan Salicylic Acid dalam produk The Ordinary yang satu ini juga terbilang gentle exfoliator, efektif mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan segar.



COSRX BHA Blackhead Power Liquid

 




  • Mengontrol produksi minyak: Salicylic Acid membantu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit.

  • Memperbaiki tekstur kulit: Kandungan Salicylic Acid dalam COSRX Blackhead Power Liquid membantu merangsang regenerasi sel kulit baru, yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan tidak merata.

  • Mencerahkan kulit: Adanya Niacinamide dalam produk ini yang membuat toner Salicylic Acid dari Cosrx yang satu ini bisa membantu mencerahkan kulit kamu dan membersihkan noda hitam akibat bekas jerawat.

 

Namun, penggunaan Salicylic Acid juga memiliki efek samping tertentu. Beberapa orang mungkin mengalami iritasi kulit  jika produk yang mengandung Salicylic Acid digunakan terlalu sering atau dalam konsentrasi yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan produk dan tidak menggunakan produk ini secara berlebihan.

 

Sebelum menggunakan produk skincare yang mengandung Salicylic Acid, disarankan untuk melakukan tes kecil di area kulit selain wajah, demi memastikan bahwa kulit tidak mengalami reaksi alergi atau iritasi. Jika ada tanda-tanda iritasi atau efek samping lainnya, sebaiknya hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter.

 

Jadi BeautyHaul Squad, Salicylic Acid adalah bahan aktif skincare yang efektif dalam mengatasi masalah bekas jerawat hingga kulit kusam. Namun, penggunaannya harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai petunjuk penggunaan yang ada pada produk. Jika digunakan dengan benar, Salicylic Acid dapat menjadi salah satu solusi yang efektif yang bikin kalian say bye-bye sama bekas jerawat!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping