Sebelum Memilih Complexion yang Viral, Wajib Tahu Bedanya Skin Tint dan Cushion

31 Dec 2023
Sebelum Memilih Complexion yang Viral, Wajib Tahu Bedanya Skin Tint dan Cushion

Sama-sama membuat makeup flawless, sama-sama mudah digunakan. BeautyHaul Squad, siapa yang suka pakai skin tint dan cushion untuk makeup sehari-hari? Apa saja perbedaan yang dimiliki oleh skin tint dan cushion? MinBHI bahas di bawah ini!

 

Coverage dan tekstur

 

 

Perbedaan skin tint dan cushion yang pertama terletak pada coverage. Jika kalian menginginkan hasil akhir makeup yang benar-benar terlihat alami seperti second skin (tidak terlalu banyak meng-cover one, spot atau tekstur wajah) maka skin tint pilihannya. Skin tint memberikan hasil akhir riasan yang seperti skin-like!

 

Sedangkan cushion biasanya memiliki tingkat coverage yang jauh lebih tinggi hampir seperti foundation, meskipun dapat disesuaikan dengan keinginan. 

 

Perbedaan skin tint dan cushion selanjutnya adalah tekstur. Biasanya skin tint memiliki tekstur yang hampir mirip dengan foundation. Namun, jangan salah sangka, skin tint memiliki tekstur yang jauh lebih ringan daripada foundation. Hal ini dikarenakan skin tint biasanya memiliki kandungan skincare yang lebih banyak dibandingkan produk complexion lainnya, sehingga berpengaruh pada teksturnya. Sedangkan cushion, merupakan produk foundation cair yang dikemas di dalam bantalan sponge dengan wadah berbentuk bantalan sponge di dalam beragam bentuk wadah atau case tertutup. Untuk beberapa orang, cushion dinilai lebih praktis untuk digunakan. Karena mempermudah saat harus reapply produk.

 

Kandungan Skin Tint

 

Seperti yang MinBHI sebutkan di atas, biasanya skin tint memiliki kandungan skincare yang banyak. Sehingga skin tint tidak hanya berfungsi sebagai makeup tapi juga membantu menutrisi kulit juga! Kita ambil contoh skin tint terbaru dari Somethinc, yaitu Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++. 

 

CEK SKIN TINT SOMETHINC DI SINI

Rp159.400

 

Sesuai dengan namanya, skin tint viral ini bisa menggantikan sunscreen karena sudah dilengkapi dengan SPF 40 PA++++. Selain itu, produk ini diklaim mengandung ingredients yang sangat beneficial untuk kulit kamu! Misalnya, Betaine yang berguna untuk menghidrasi kulit tanpa bikin lengket, Allantoin yang membantu menenangkan kulit yang kemerahan, Hyaluronic Acid sebagai ekstra booster kelembapan kulitmu, serta Caffeine yang bermanfaat sebagai sumber antioksidan!

 

Ngomongin soal finish look, produk Somethinc terbaru yang satu ini siap memberikan finish healthy glow yang diklaim tahan hingga 12 jam loh, BeautyHaul Squad!

 

Kandungan Cushion

 

Meskipun skin tint dikenal memiliki kandungan skincare  cukup banyak, ternyata ada beberapa produk cushion yang juga memiliki manfaat skincare pada formulanya! Misalnya, cushion dari Rose All Day atau disingkat RAD.

 

​​

CEK CUSHION ROSE ALL DAY DI SINI

Rp141.800

 

Di dalam cushion RAD ini ada kandungan seperti 2% Niacinamide, Hyaluronic Acid, Castor Oil, Caffeine dan Allantoin. Cushion ini memberikan hasil akhir berupa velvet, yang juga dilengkapi dengan proteksi SPF 30 PA+++. Kandungan skincare tersebut siap membuat kulit terasa lembap dan terhidrasi sepanjang hari.


Jadi, sesuaikan look makeup yang kalian inginkan, kalau butuh yang cepat dan dapat complexion + skincare, pilihnya skin tint. Sedangkan jika kebutuhannya complexion dengan coverage dari medium to full kalian bisa pilih cushion!

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping