Sering Pakai Helm? Ini Tips Hair Care Agar Rambut Bebas Lepek

30 Nov 2023
Sering Pakai Helm? Ini Tips Hair Care Agar Rambut Bebas Lepek

Aktivitas di luar rumah seharusnya bukan jadi suatu masalah. Yang jadi masalah itu ketika rambut kamu lepek karena beraktivitas di luar, apalagi untuk kamu yang keseringan pakai helm saat naik ojek, BeautyHaul Squad. Kalau kamu mau rambut tetap on point, coba sering lakukan hair care routine yuk! Banyak, lho, manfaat dari hair care itu sendiri. Pastikan buat baca tips hair care rambut lepek yang akan MinBHI spill di bawah ini, ya!?

 

Tips Perawatan Rambut Lepek

 

1. Cuci Rambut Sesuai Anjuran

 

Menurut ahli dermatologis dari Mount Sinai New York, Gary Goldenberg, M.D., rutin mencuci rambut itu harus disesuaikan dengan jenis atau kondisi masing-maisng rambut. Pemilik rambut normal dianjurkan untuk mencuci rambut 2-3 kali dalam seminggu karena minyak yang diproduksi tidak terlalu banyak. Namun, untuk rambut tergolong tipis dan gampang berminyak, dianjurkan untuk mencuci rambut 5-7 kali dalam seminggu. Itu dikarenakan kotoran yang menempel serta minyak yang diproduksi lebih banyak dari pemilik rambut normal. Untuk pemilihan shampoo sendiri, kamu bisa pilih yang mengandung bahan alami, seperti lidah buaya dan ekstrak kemiri untuk mengatasi minyak berlebih, dan mengurangi kerontokan, serta mencegah kebotakan. Dijamin rambut kamu jadi gak cuma wangi tapi juga tumbuh lebat, sehat dan bervolume.

 

Rekomendasi Produk:

KELAYA Hair Treatment Shampoo

 

DAPATKAN DI SINI

Rp125.000

Rp110.000

 

2. Pakai Masker Rambut

 

Selain shampoo, produk lain yang bisa membuat rambut kamu jadi lebih bervolume adalah hair mask. Hair mask bermanfaat menutrisi akar hingga ujung rambut serta rambut agar rambut terlihat lebih berkilau. Memakai hair mask sekarang tidak lagi memerlukan waktu lama, cukup lima menit saja loh, BeautyHaul Squad! Kayak hair mask 5 Mins Frizz-Free dari Lavojoy yang satu ini. Formulanya diperkaya dengan ekstrak Macadamia Seed Oil, Rosehip Oil, Camellia Seed Oil dan Hydrolyzed Protein, yang bisa membuat rambut kamu sehat dan bervolume hanya dalam waktu lima menit saja. Gas lah cobain, BeautyHaul Squad!



Rekomendasi Produk:

LAVOJOY 5 Mins Frizz-Free Hair Mask

 

 

 

DAPATKAN DI SINI

Rp45.000

Rp34.200

 

3. Pakai Water Hair Treatment

 

Perawatan rambut ekstra lainnya yang bisa kamu coba adalah Somethinc No Wonder 8 Second Hair Treatment Water. Teksturnya cair, seperti air. Dapat digunakan setelah keramas untuk menggantikan conditioner. Seperti namanya, kamu hanya butuh waktu delapan detik saja sebelum dibilas sampai bersih. Meskipun singkat, tapi bisa jadi solusi tepat untuk kondisi rambutmu.



Rekomendasi Produk:

SOMETHINC No Wonder 8 Seconds Hair Treatment Water




DAPATKAN DI SINI

Rp149.000

Rp119.200

 


4. Hindari Produk dengan Kandungan Silikon

 

Selain rekomendasi produk di atas, kamu juga sebaiknya menghindari penggunaan kandungan berbahaya yang masih sering dijumpai pada beberapa item perawatan rambut seperti silikon. Kandungan minyak umumnya ditemui pada Silikon, sehingga membuat rambutmu malah terlihat lebih lepek lagi.

 

5. Hindari Memakai Penutup Kepala saat Rambut dalam Keadaan Basah atau Lembap

 

Agar terhindar dari jamur pada kulit kepala yang malah akan membuat rambutmu tambah lepek, pastikan kamu sudah mengeringkan rambut dengan sempurna sebelum memakai penutup kepala, seperti topi, helm, hoodie dan lain-lain.

 

6. Pakai Dry Shampoo

 

Pertolongan pertama saat rambut sedang lepek adalah menggunakan dry shampoo. Formula di dalamnya akan menyerap kelebihan minyak pada rambutmu, sehingga rambut akan terlihat lebih bervolume alias megar. Rekomendasi dry shampoo yang bisa kamu gunakan adalah Erhair Scalperfect Kaolin & Peppermint Dry Shampoo. Kaolin Clay di dalamnya bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih, Lavender Oil & Piroctone Olamine bermanfaat untuk anti-bakteri sekaligus anti-inflamasi yang bisa mencegah kotembe, dan Peppermint Oil untuk memberikan sensasi dingin pada kulit kepala. Suwer deh, untuk kamu si paling anti lepek, dry shampoo ini tuh cocok banget.

 

Rekomendasi Produk:

Erhair Scalperfect Kaolin & Peppermint Dry Shampoo



 




Itu dia tips serta cara ampuh perawatan rambut supaya stay on fleek saat beraktivitas di luar. Yuk langsung ikuti langkah-langkahnya dan dapatkan produk hair care di BeautyHaul, ya!

 

My Account
Sign In / Register
Back
Customer Care
Back
About Us
Back
Blog
Back
Tips & Tutorial
Back
Tipe Kulit
Back
Permasalahan Kulit
Back
CATEGORIES
Back
CONCERN
Back
BRAND
Back
MAKEUP
Back
SKINCARE
Back
HAIRCARE
Back
BATH & BODY
Back
ACCESSORIES
Back
FRAGRANCE
Back
OTHERS
Back
HEALTH
Back
FACE
Back
EYES
Back
LIPS
Back
CLEANSER
Back
MOISTURIZER
Back
TREATMENT
Back
SUN CARE
Back
SHAMPOO
Back
HAIR TREATMENT
Back
HAIR STYLING
Back
HAIR TOOLS
Back
CLEANSER
Back
BODY CARE
Back
NAILS
Back
OTHERS
Back
MAKEUP BRUSH
Back
MAKEUP TOOLS
Back
ORGANIZERS
Back
MANICURE & PEDICURE
Back
FACIAL
Back
BODY FRAGRANCE
Back
HAIR FRAGRANCE
Back
OTHER FRAGRANCE
Back
VITAMIN & MULTIVITAMIN
No Items



I am empty :(

Looks like you haven’t added anything to your cart yet

Subtotal
Rp 0
Checkout Start Shopping